Rahasia Sukses Menghasilkan Uang dari Tiktok Dengan Menjadi Affiliate Marketing

Date:

Share post:

Apakah anda pernah mendengar banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak uang hanya dengan bermain Tiktok? hal tersebut benar dan bukan hanya isapan jempol semata. Begini rahasia sukses menghasilkan uang dari Tiktok dengan menjadi affiliate marketing.

Lalu apa itu affiliate marketing? dan bagaimana cara menghasilkan uang dari Tiktok? Bagi anda yang sering menggunakan Tiktok, mungkin anda sering melihat akun seleb di Tiktok yang memasarkan sebuah produk dan menghimbau para followernya untuk “klik link ini”, “klik kode ini”, atau “produk ada di link ini” dan lainnya dimana hal tersebut merupakan salah satu contoh sebuah akun menjadi affiliate marketing.

Affiliate marketing Tiktok sendiri atau biasa juga akrab disebut sebagai Tiktok Shop Affiliate adalah metode penjualan yang memungkinkan anda sebagai kreator memonetisasi konten mereka. Caranya adalah dengan mempromosikan produk atau jasa sebuah brand lalu menerima komisi atas penjualan yang dihasilkan. Sebagai afiliator sekaligus kreator, maka anda dapat mempromosikan produk yang relevan dengan audiens, pastinya dengan ide konten yang tetap kreatif agar menarik para follower dan pengguna Tiktok lainnya.

Semua orang bisa menjadi menjalani profesi sebagai Affiliate marketing Tiktok tetapi untuk mendukung jangkauan promosi yang lebih luas, maka setidaknya sebuah akun sebaiknya memiliki basis follower yang banyak dan loyal sehingga promosi pun bisa lebih efektif. Tidak hanya itu, dibutuhkan pula kreatifitas yang tinggi serta keterampilan mengelola konten menjadi lebih menarik. Jadi bisa dikatakan menjadi seorang affiliate marketing di Tiktok gampang-gampang susah.

Cara Menjadi Affiliate Marketing TikTok

Sukses Menghasilkan Uang dari Tiktok

Pada prinsipnya, menjadi seorang Affiliate Marketing TikTok sama halnya menjadi Affiliate Marketing produk dan platform lainnya dimana Affiliate Marketing sendiri bukanlah hal baru dalam dunia bisnis dan promosi.

Baca juga  10 Destinasi Wisata Gunung Yang Indah Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Sekedar informasi, terdapat beberapa pihak yang terlibat dalam Tiktok Affiliate atau program affiliate marketing lainnya, yang meliputi sebagai berikut.

  1. Merchant, yaitu pihak atau perusahaan yang menyediakan produk atau jasa untuk dijual dan ditawarkan
  2. Affiliate network, pihak yang menjembatani antara merchant dengan affiliate marketer. Biasanya, beberapa pemilik merchant bekerja sama dengan pihak yang mau mengumpulkan katalog produk mereka untuk selanjutnya diberikan kepada affiliator atau kreator.
  3. Affiliate marketer (Affiliator) atau kreator, seseorang yang mempromosikan produk merchant melalui video TikToknya.
  4. Consumer, pengguna yang membeli produk merchant dari kode atau link yang disediakan oleh Affiliator.

Pemilik toko alias Merchant atau affiliate network, nantinya akan memberikan kode unik kepada anda sebagai affiliator. Setelah itu, anda mulai bisa melakukan promosi dengan menggunakan kode tersebut melalui video TikTok pribadi. Kode tersebut penting sebab kode tersebut bisa berupa kode tracking akan pembeli yang berasal dari anda sehingga toko atau bisnis bisa dengan mudah meninjau performa anda.

Selanjutnya, anda bisa langsung mencantumkan link produk terkait ke dalam video atau bio profil sosmed pribadi. Setelah itu, merchant atau si punya Toko bisa melacak dari mana saja transaksi masing-masing affiliate marketer dan kemudian memperhitungkan dan memberikan komisi yang sesuai.

Cara Mendaftar TikTok Affiliate

Sukses Menghasilkan Uang dari Tiktok

Apabila anda telah memahami apa itu affiliate marketing Tiktok dan cara menjadi affiliate tiktok, maka berikut cara daftar tiktok affiliate yang bisa anda simak panduannya dibawah ini

  • Pertama, silahkan Log in ke akun TikTok
  • Lalu klik Profil anda
  • Klik ikon keranjang atau menu Shop
  • Pilih E-commerce Creator Center
  • Lalu pilih menu Commissions
  • Kemudian lik Add Products, apabila anda baru pertama kali menambahkan produk
  • Anda bisa melengkapi dan verifikasi informasi nama lengkap
  • Pilih Add Affiliate Products
  • Silahkan tunggu persetujuan dari yang punya toko, seller atau merchant

    Apabila pengajuan anda sudah disetujui, anda bisa mulai mempromosikan produk dan menambahkan link referral di video produk.

Demikian informasi mengenai rahasia sukses menghasilkan uang dari Tiktok dengan menjadi affiliate marketing. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  6 Game Edukasi Belajar Berhitung Anak di Android
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...