7 Prosesor Laptop Terbaik 2023, Gaming Dan Pekerjaan Berat Lancar

Date:

Share post:

Apakah anda sedang bingung memilih prosesor laptop terbaik, maka kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi prosesor laptop yang bisa melibas game dan pekerjaan berat lainnya di laptop tanpa kendala yang berarti.

Sekedar informasi, Prosesor adalah komponen utama dari laptop dimana prosesor terletak tepat di tengah motherboard. Prosesor memiliki fungsi yang penting bagi seluruh operasi perangkat komputer karena semua perintah dimulai dari processor.

Maka dari itu, memilih prosesor terbaik untuk mendukung pekerjaan menggunakan komputer atau laptop mulai dari pekerjaan sederhana seperti menulis, membalas e-mail, berselancar di internet, main game, dan mengolah grafis semua dilakukan dengan komputer atau laptop.

Fungsi processor pada umumnya adalah komponen yang bekerja untuk mengelola perintah lalu mengeluarkan perintah tersebut berupa output. Lalu, apa saja fungsi yang terdapat pada processor? Simak sebagai berikut.

  • Membuat laptop bekerja dengan baik.
  • Menjalankan proses informasi pada laptop.
  • Memberikan perintah kepada tiap komponen.
  • Menjaga performa.
  • Menunjang kegiatan spesifik.
  • Mengolah perhitungan algoritma.
  • Menjaga stabilitas komponen.

Prosesor Laptop Terbaik

Prosesor Laptop Terbaik

 

Intel Core i5-10400F Generasi ke-10

Prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 ini memiliki memori cache 12MB, hingga 4,30 GHz, 6 core, 12 thread, garansi 3 tahun, dan pendingin. Prosesor ini begitu kompatibel dengan Chipset Intel Q470, Chipset Intel Z490, Chipset Intel H470, Chipset Intel B460, dan Chipset Intel H410.

Frekuensi dasarnya mencapai 2,90 GHz dan soket yang didukung adalah FC LGA 1200+. Di website Amazon, harga prosesor tersebut mencapai Rp1,7 juta sampai Rp2 juta.

Baca juga  Cara Upload File di Google Drive dan Share Link Ke Orang Lain

Intel Core i5-3470 Ivy Bridge

Prosesor Intel Core i5-3470 LGA1155 hadir dengan Cache 6M dan hingga 3,60 GHz. Ini adalah CPU desktop quad-core yang relatif cepat berdasarkan arsitektur Ivy Bridge generasi ketiga yang dirilis pada kuartal kedua tahun 2012.

Prosesor tersebut memiliki kecepatan efektif yang mengesankan sebesar 87 (frekuensi turbo puncak 3,6 GHz). Intel HD Graphics 2500 Teknologi dibangun ke dalam ini dan juga mencakup Teknologi Intel Clear Video HD untuk pemutaran video dengan kualitas terbaik.

Intel Xeon 10 Core E5

Prosesor terbaik untuk model laptop prosesor Intel Quad Core Xeon ini hadir dengan kecepatan prosesor ‎3,4, 2,4 GHz. Sementara itu, soket yang didukung adalah ‎LGA 2011-3. Prosesor tersebut dikenal sangat bagus untuk aktivitas bermain game. Untuk server dan stasiun kerja yang sangat penting, CPU Xeon menawarkan nilai yang lebih baik dalam hal umur dibandingkan CPU Intel Core.

Intel Core i7-10700

Dengan total 8 core dan 16 thread, frekuensi max turbonya mencapai 4,80 GHz. Ini memberikan ruang overclocking yang tinggi. Fitur tersebut tidak menghasilkan panas berlebih dalam jumlah yang tidak dapat dipertahankan, sehingga pendingin air yang tersedia dapat menghasilkan keuntungan besar. Prosesor terbaik untuk laptop ini memberi pengguna performa gaming yang hampir sama dengan Core i9-10900K, tetapi dengan biaya lebih rendah.

Intel Xeon E5620

Prosesor Intel Xeon E5620 Quad-Core ini memiliki frekuensi 2,4 GHz, kecepatan bus 5,86 GT/s. Memori cache L3 dari prosesor ini mencapai sebesar 12 MB dengan soket 1366. Prosesor tersebut mendukung Teknologi Virtualisasi Intel (VT-x Intel Extended Memory 64 Technology ( EM64T)), Teknologi Intel Hyper-Threading, dan teknologi SpeedStep yang ditingkatkan. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp150 ribu di website Amazon.

Baca juga  8+ Aplikasi Kamera Iphone untuk Android Terbaru

Intel Core i5-2400

Prosesor model 2011 ini memiliki kecepatan 3,1 GHz dan kompatibel dengan Motherboard H-61. Intel Core i5-2400 memiliki rentang skor 27,2% (persentil ke-95 – ke-5). Kisaran tersebut terbilang sedikit sempit dan menunjukkan bahwa Intel Core i5-2400 berkinerja cukup konsisten dalam berbagai skenario dunia nyata. CPU Intel ini memiliki empat inti dan empat thread.

Intel Core i9-13900K

Prosesor dual-core ini memiliki clock speed 3,3 GHz dan soket LGA 1151. Ini memberikan kinerja mentah yang luar biasa dan dapat di-overclock. Oleh sebab itu, prosesor tersebut sangat cocok untuk bermain game. Jika menilik pada website Amazon, harga prosesor Intel Core i9-13900K ini mencapai Rp950 ribu hingga Rp1 juta.

Demikian informasi mengenai prosesor laptop terbaik yang bisa cermati ketika memilih atau mencari laptop untuk bisa mengakomodasi kebutuhan anda di laptop sehingga kegiatan dan kebutuhan anda pun lancar tanpa masalah dan hambatan yang berarti. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...