7 Pola Makan Untuk Buat Kulit Sehat dan Glowing

0
Pola Makan Untuk Buat Kulit Sehat dan Glowing

Mau tahu rahasia memilih dan mengatur pola makan yang bisa membuat kulit anda sehat dan glowing? jangan lewatkan beberapa rekomendasi yang akan kami bagikan.

Bukan rahasia lagi apabila memiliki kulit yang sehat dan glowing merupakan impian banyak orang dimana ada banyak cara untuk meraihnya. Dan salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui pola makan yang tepat.

Mengapa demikian? sebab nutrisi yang baik tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, akan tetapi juga memiliki dampak langsung pada kondisi kulit. Makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memberikan kilau alami.

Dan tidak heran banyak para ahli kesehatan dan kecantikan merekomendasikan mengadopsi pola makan sehat yang merupakan langkah awal yang efektif untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat secara alami.

Sesuai dengan judul diatas, maka berikut kami bagikan rekomendasi pola makan untuk buat kulit sehat dan glowing yang bisa anda simak dibawah ini.

Pola Makan Untuk Buat Kulit Sehat dan Glowing

Pola Makan Untuk Buat Kulit Sehat dan Glowing

Konsumsi 5 Porsi Buah dan Sayur

Sudah menjadi pengetahuan umum dimana buah-buahan dan ragam jenis sayuran memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan mampu membantu menjaga sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Adapun radikal bebas ini bisa datang dari kebiasaan merokok, polusi udara, hingga paparan matahari yang menyebabkan kerutan dan noda kehitaman.

Konsumsi makanan alami yang berwarna-warni seperti buah dan sayuran setidaknya lima porsi dalam sehari dikatakan sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan-kerusakan tersebut. Kandungan betakaroten pada makanan seperti wortel, ubi, labu hingga bayam sangat baik untuk membantu perkembangan sel kulit.

Baca juga  5 Penyebab Sakit Pinggang Serta Cara Mengatasinya

Cukupi Kebutuhan Vitamin C

Tidak hanya untuk menguatkan kekebalan tubuh atau sistem imunitas, konsumsi vitamin C juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi vitamin C yang baik dan cukup dikatakan oleh ahli mampu membantu mencerahkan kulit wajah hingga menghilangkan noda-noda hitam dengan efektif.

Buah-buahan yang kaya vitamin C begitu direkomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit, contohnya seperti jeruk, pepaya, strawberry hingga ubi. Kandungan vitamin C yang ada pada buah-buahan tersebut diperlukan untuk pembentukan kolagen yang baru.

Komitmen Pada Diet

Dan terakhir, menjalani diet bukan hanya untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan berat badan yang ideal. Diet yang dijalani dengan komitmen tinggi mampu memberikan efek lanjutan yang lebih banyak dibandingkan hanya tubuh yang proporsional.

Melepas kebiasaan diet sehat atau melakukan cheating day secara berulang-ulang dapat memicu beberapa gangguan pada kulit dimana konsumsi makanan yang tidak sehat terbukti mampu memicu kerutan pada wajah hingga flek-flek hitam dan membuat kulit tampak lebih kusam.

Demikian informasi mengenai pola makan yang bisa membuat kulit anda sehat dan glowing. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *