7 Penyebab Tubuh Sering Merasa Lemas dan Gemetar, Waspada Akan Tanda Penyakit Kronis

0
Penyebab Tubuh Sering Merasa Lemas dan Gemetar

Apakah anda merasa tubuh anda sering merasa lemas bahkan hingga terasa gemetar, maka anda perlu waspada sebab bisa jadi hal tersebut merupakan tanda penyakit kronis. Maka dari itu, penting bagi anda mengetahui penyebab tubuh sering merasa lemas bahkan hingga gemetar.

Apabila anda termasuk orang yang sering mengalami kondisi tubuh terasa lemas, maka hal tersebut tidak bisa anda sepelekan. Apalagi jika kondisi tersebut terus berulang dan rutin menyerang anda.

Mengapa kondisi ini tidak bisa anda sepelekan? sebab kondisi tubuh sering merasa lemas dan gemetar bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius. Sebab masih banyak orang yang berpikir kondisi ini karena kondisi karena terlalu banyak aktivitas maupun kekurangan makan. Walaupun hal tersebut bisa juga benar, namun anda baiknya anda segera mencermati jauh lebih dalam kondisi ini apabila anda sering menemukannya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan penyebab tubuh sering merasa lemas bahkan hingga gemetar yang perlu anda ketahui sebagai berikut.

Penyebab Tubuh Sering Merasa Lemas dan Gemetar

Penyebab Tubuh Sering Merasa Lemas dan Gemetar

Diabetes tipe 1

Perlu anda ketahui dimana penyakit kronis seperti diabetes tipe 1 bisa menyebabkan pusing dan lemah dimana anda akan merasa lapar, lelah, dan buang air kecil lebih banyak dari biasanya.

Gagal jantung kongestif

Penyebab lainnya adalah tubuh tiba-tiba terasa lemas dan pusing. Ketika ada kelelahan terus-menerus, sesak napas, dan detak jantung tidak teratur, anda harus segera menemui dokter.

Stroke

Tanda penyakit kronis seperti stroke akan datang adalah mati rasa, kejang dan lemas. Stroke terjadi ketika oksigen dan aliran darah terputus dari otak.

Baca juga  Ketahui Jenis Jerawat yang Sering Muncul di Wajah dan Cara Mengatasinya

Hipertensi/Tekanan darah rendah

Tiba-tiba merasa lemas atau gemetar mungkin karena tekanan darah rendah yang tidak boleh diabaikan. Dengan tekanan darah rendah, perawatan ahli harus dicari untuk mengembalikannya ke tekanan normal

Dehidrasi

Gemetar dan lemas juga bisa menjadi tanda bahwa tubuh kekurangan kelembapan. Dehidrasi membuat tubuh lemas dan tidak maksimal, pastikan untuk minum air yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

Kurang tidur

Faktor kurang tidur juga bisa membuat tubuh menjadi lemas dan gemetar. Ketika anda tidak cukup tidur, fungsi-fungsi dasar tubuh tidak akan berada pada kinerja yang optimal sehingga membuatnya menyerah ketika tidak tahan lagi.

Tubuh secara umum lemah

Kadang juga kondisi tubuh yang gemetar dan lemas mungkin sesederhana tubuh lemah karena kelemahan otot, kurang olahraga, dan kelelahan umum. Yang perlu anda pastikan adalah untuk makan makanan seimbang, olahraga, istirahat cukup tapi jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Demikian informasi mengenai penyebab tubuh sering merasa lemas bahkan hingga gemetar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *