Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

Date:

Share post:

Apakah anda pengguna iPhone dan merasakan sinyal internet di HP anda lemot bahkan hilang? tenang dan tidak usah bingung, sebab kali ini kami akan membagikan penyebab dan cara mengatasi sinyal iPhone hilang.

iPhone tanpa sinyal pastinya akan membuat anda bingung dan bertanya-tanya apakah kira-kira penyebab dan kesalahannya? apakah dari provider yang anda gunakan atau dari Iphone anda sendiri. Iphone tanpa sinyal pastinya tidak akan bisa membantu anda berkomunikasi dengan siapapun dimana untuk melakukannya maka anda membutuhhkan sinyal di HP anda, baik itu untuk digunakan menelpon, SMS, hingga sinyal data internet untuk membuat whatsapp, atau sosial media.

Perlu anda ketahui bahwa penyebab sinyal iPhone menjadi hilang bisa disebabkan karena beberapa macam alasan seperti ketidak sediaan jaringan operator dilokasi anda saat ini, hingga kendala teknis kerusakan pada iPhone atau gangguan pada jaringan operator.

Namun anda tidak perlu kuatir, bagi anda yang kerap menemukan masalah ini di iPhone anda, maka anda bisa menyimak beberapa panduan dan langkah-langkah cara mengatasi sinyal iPhone yang hilang sebagai berikut.

Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

Cek Jangkauan Area

Pertama-tama Anda perlu memastikan di area yang tercover jaringan. Jika berada di area dengan banyak penghalan coba keluar terlebih dulu.

Mulai Ulang Perangkat

Metode lain yang dapat dicoba yakni mulai ulang perangkat. Metode ini akan me-refresh jaringan. Saat perangkat dihidupkan kembali, maka iPhone akan mencari sinyal terbaru. Cara ini pun termsuk cara yang paling mudah anda lakukan dimana anda cukup menekan tombol off pada hp iPhone anda.

Baca juga  2 Cara Kirim Pesan Kosong di Whatsapp, Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan

Silahkan Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Langkah selanjutnya yang bisa anda terapkan yakni dengan mengatur ulang pengaturan jaringan melalui perangkat yang anda gunakan. Langkah ini dapat merubah kata sandi WiFi, pengaturan VPN, APN, hingga pengaturan seluler.

Adapun caranya anda hanya cukup membuka Pengaturan, kemudian pilih opsi Umum, pilih opsi Atur Ulang Perangkat, Klik Atur Ulang, dan terakhir Atur Ulang pengaturan jaringan.

Mengeluarkan Kartu SIM

Selanutnya anda bisa mengeluarkan kartu SIM dan setelah itu memasukkannya kembali. Jika diketahui kartu anda rusak maka anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Cek Posisi Kartu

SIM Card yang dipasang tidak benar dapat menyebabkan sinyal hilang. Anda juga bisa sekalian membersihkan debu yang bersarang di atasnya.

Cek Provider yang Dipakai

Gangguan sinyal juga bisa menyebabkan masalah sinyal di iPhone. Anda juga bisa update perangkat untuk mengatasi masalah iPhone yang tidak ada sinyal.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi sinyal iPhone hilang. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...