10 Inspirasi Outfit ke Pantai yang Nyaman dan Anti Gerah

0
Outfit ke Pantai

Merencanakan liburan ke pantai pastinya menyenangkan untuk dilakukan, tetapi penting untuk memperhatikan outfit yang anda siapkan saat liburan nantinya. Dan pada kesempatan kali ini akan membagikan inspirasi outfit ke pantai yang nyaman dan anti gerah untuk menjadi pilihan anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana wisata pantai adalah salah satu destinasi liburan favorit yang umum dilakukan banyak wisatawan. Terlebih lagi, Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan terbesar dengan deretan wisata pantainya yang mempesona.

Sebut saja seperti Bali dimana daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di dunia karena beragam pilihan wisata pantainya yang selalu ramai dikunjungi wisatan lokal hingga wisatawan mancanegara. Namun tidak hanya, Bali sebab hampir seluruh provinsi di Indonesia memilih wisata pantai favoritnya masing-masing yang juga sangat indah.

Agar wisata pantai anda lebih nyaman dan maksimal, maka penting bagi anda mengetahui outfit yang pas saat berwisata pantai dimana hal tersebut akan membuat anda nyaman, dan juga tetap keren ketika mengabadikan momen liburan anda.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan inspirasi outfit ke pantai yang nyaman dan anti gerah untuk menjadi pilihan anda sebagai berikut.

Inspirasi Outfit ke Pantai yang Nyaman dan Anti Gerah

Outfit ke Pantai

Jumpsuit

Jadi jenis baju yang viral di tahun 80-an, jumpsuit memberikan kesan fresh dan tomboi saat digunakan. Perpaduan kedua gaya ini membuatnya cocok digunakan untuk bermain dan berfoto di pantai.

Baca juga  10 Rekomendasi Wisata Malam di Jakarta yang Sedang Viral dan NgeHits

Jumpsuit biasanya hadir dengan warna atau motif tertentu yang membuat anda terlihat stylish tanpa pusing memikirkan kombinasi baju. Meski cantik saat dikenakan, pastikan anda memilih baju pantai ini dengan bahan yang tepat.

Anda bisa memilih jumpsuit dari bahan katun yang cenderung lebih tipis dan bisa menyerap keringat dengan baik. Hindari bahan jeans karena akan jadi sangat berat saat terkena air.

Tank Top

Tank top memang jadi outfit ke pantai yang tidak boleh anda lewatkan. Potongan tanpa lengan dan bagian kerah yang rendah membuat anda tidak perlu khawatir gerah saat berada di pantai. Jenis pakaian ini paling sesuai untuk anda yang ingin mencoba berbagai aktivitas, mulai dari olahraga, berjemur, hingga berfoto. Pastikan anda memilih tank top dengan bahan yang flowy dan menyerap keringat.

Kalau anda kurang suka dengan outfit yang terlalu terbuka, anda bisa melapisinya dengan outer dari bahan yang tipis. Cara ini juga bisa digunakan oleh para ladies yang berhijab dan tidak ingin merasa gerah saat berwisata ke pantai.

Kemeja Flowy

Kemeja flowy jadi pilihan outfit ke pantai favorit banyak orang, terutama para ladies berhijab. Bahan yang tipis seperti crinkle airflow atau katun terasa lembut dan dingin saat menyentuh kulit sehingga cocok dengan hawa pantai yang panas.

Jika berencana menggunakan baju pantai ini, pilih kemeja flowy dengan warna cerah. Cara ini dilakukan agar baju tidak menyerap panas dari sinar matahari yang dapat membuat tubuh gerah.

Maxi Dress

Jika ingin tampil cantik dan elegan saat berada di pantai, maxi dress adalah pilihan outfit yang tepat. Bagian bawah yang panjang hingga tumit atau mata kaki memberikan kesan langsing bagi pemakainya.

Baca juga  5 Tips Memilih Hotel Untuk Keluarga di Bali Untuk Liburan Seru Bersama

Anda bisa memilih dress polos berwarna cerah atau motif bunga yang memberikan kesan imut. Jika ingin terlihat lebih mature, anda bisa memilih maxi dress backless dengan detail tali pada bagian belakang.

Kaos Putih Oversize

Bagi anda yang tampil simple tapi tetap fashionable saat berlibur di pantai maka outfit ini bisa menjadi pilihan anda dimana anda bisa tampil chic dengan perpaduan kaos putih oversize, celana jeans pendek, dan topi pantai. Jika ingin lebih kasual, anda bisa mengganti celana jeans dengan celana pendek dari bahan lain yang nyaman digunakan.

Kulot

Tidak hanya digunakan oleh ladies yang berhijab, saat ini kulot jadi pilihan celana yang cocok digunakan ke berbagai acara, termasuk saat di pantai. Modelnya yang lebar membuat bagian kaki anti gerah dan bebas bergerak. Terbuat dari katun, celana kulot dapat menyerap keringat dengan baik.

Anda bisa memadukan celana ini dengan kaos atau kemeja polos untuk menciptakan gaya minimalis khas fashion Jepang. Tambahan outer oversize juga membuat kesan beach look makin sempurna.

Maxi Skirt

Sempat ditinggalkan selama beberapa tahun, maxi skirt sekarang jadi fashion item paling hits yang bisa jadi pilihan outfit ke pantai. Rok panjang dengan model A-Line paling cocok untuk digunakan berfoto di pantai. Terbuat dari bahan yang tipis, anda bisa menghasilkan selfie super cantik layaknya model saat sedikit bagian bawah rok tertiup angin.

Padukan maxi skirt dengan crop tee atau baby tee untuk menciptakan look vintage dan chic seperti girlgroup Korea NewJeans.

Kacamata Hitam atau Sunglasses

Identik dengan hawa panas dan sinar matahari yang terik, tentu anda membutuhkan aksesoris tambahan untuk melindungi mata seperti kacamata hitam atau sunglasses. Termasuk salah satu produk fashion, kacamata hitam hadir dengan aneka model untuk melengkapi outfit ke pantai. Mulai dari kotak, bulat, cat-eye, hingga aviator, anda bisa memilih model kacamata sesuai selera.

Baca juga  8+ Panduan Renovasi Rumah yang Hemat Dan Ramah Kantong

Topi Pantai

Jika anda tidak ingin menggunakan kacamata hitam, topi pantai bisa jadi alternatif untuk melindungi mata dan kepala dari sengatan matahari. Berbeda dari topi biasa, topi ini memiliki bentuk bundar dengan bagian tepi yang panjang.

Tidak hanya berfungsi untuk menghalau panas, topi pantai juga dapat menjadi pelengkap yang membuat outfit ke pantai anda semakin manis.

Sepatu Pantai

Dan rekomendasi OOTD ke pantai yang terakhir adalah dengan menggunakan sepatu pantai. Dengan menggunakan sepatu ini anda tidak perlu khawatir sandal atau sepatu favorit rusak karena terendam air laut.

Biasanya sepatu terbuat dari bahan yang tipis dan fleksibel agar cepat kering setelah digunakan beraktivitas di dalam air.Bisa bebas berlari dan berfoto di tepi laut.

Demikian informasi mengenai inspirasi outfit ke pantai yang nyaman dan anti gerah untuk menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *