5 Rekomendasi OOTD Wisata Alam, Tetap Tampil Menarik dan Nyaman

Date:

Share post:

Bagi anda yang berencana liburan ke wisata alam bersama pasangan maupun keluarga, maka sebaiknya anda memastikan anda menggunakan outfit yang tepat agar liburan anda tetap menyenangkan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi OOTD wisata alam dimana anda bisa tetap tampil menarik dan juga nyaman.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana berwisata alam merupakan salah satu tujuan liburan yang menarik dan menyegarkan dimana wisata alam pada umumnya memberikan suasana asri, segar, dan jauh dari hiruk pikuk polusi di kota-kota besar. Selain itu, berwisata ke alam juga kesempatan yang tepat untuk mengeksplorasi keindahan alam dan bersyukur akan indahnya alam yang telah dititipkan oleh sang pencipta.

Namun satu hal yang penting sebelum berwisata alam, maka perlunya anda menentukan outfit yang tepat agar liburan anda bisa maksimal sekaligus menyenangkan. Maka dari itu penting untuk menyesuaikan pakaian yang anda gunakan selaras dengan kondisi alam yang akan datangi.

Sesuai judul diatas, maka kali kami akan membagikan rekomendasi OOTD wisata alam dimana anda bisa tetap tampil menarik dan juga nyaman.

Rekomendasi OOTD Liburan Wisata Alam

OOTD Wisata Alam

Pakaian Oversize

Rekomendasi ootd selanjutnya yang bisa anda coba saat pergi ke lokasi wisata alam adalah pakaian oversize, atau pakaian dengan ukuran yang longgar. Pakaian oversize ini bisa meliputi berbagai jenis outfit seperti sweater, hoodie, jaket, kaos, hingga celana kulot. Outfit pakaian oversize ini akan menambah kesan tomboy sekaligus feminim dalam diri anda.

Sebagai pemanis anda bisa menggunakan topi baseball, totebag atau sling bag, dan sneakers atau sandal sebagai pelengkap outfit anda. Alasan mengapa pakaian oversize cocok digunakan sebagai outfit ke wisata alam karena, outfit yang satu ini bisa membuat anda bergerak secara bebas sekaligus bisa membuat anda kurus dan tinggi.

Baca juga  +9 Rekomendasi Destinasi Pantai di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga

Namun karena outfit ini termasuk ke outfit kasual, maka pakaian oversize ini tidak akan cocok untuk anda pakai ke acara yang bersifat resmi seperti acara pernikahan. Selain digunakan untuk ke wisata alam, outfit pakaian oversize ini juga cocok anda gunakan ke berbagai acara semi formal lainnya seperti, pergi ke mall, bioskop, hingga jadi putfit ke kampus.

Dress Bermotif Bunga

Bagi anda yang sudah bosan menggunakan outfit celana atau rok untuk pergi ke wisata alam, maka anda harus mencoba alternatif lainnya yaitu, dress dengan motif bunga. Outfit alternatif ini pun bisa menambah kesan feminim dan girly dalam diri anda. Bahkan, anda juga bisa terlihat tinggi dan kurus jika menggunakan dress yang satu ini.

Sebagai pemanis anda bisa menggunakan topi jerami dan sandal untuk pelengkap ootd anda. Namun, dress ini juga bisa anda padu padankan dengan outfit lainnya seperti, jaket jeans atau sweater yang bisa menambah kesan kasual dalam diri anda. anda juga bisa menggunakan berbagai jenis sepatu jika menggunakan dress ini seperti, flat shoes, heels, sampai sneakers.

Alasan lain mengapa dress bermotif bunga bisa dijadikan rekomendasi outfit ke wisata alam adalah karena bahan yang digunakan. Biasanya dress motif bunga memiliki bahan yang halus dan ringan, sehingga membuat anda merasa tidak gerah dan nyaman ketika memakainya. Bukan hanya itu saja, dress bermotif bunga ini juga termasuk ke dalam outfit semi formal.

Artinya, anda bisa menggunakan outfit ini selain ke wisata alam misalnya, makan malam di restoran hingga menjadi outfit untuk kencan dengan pasangan. Tentunya jika anda pintar mix and match dengan outfit lainnya, maka anda bisa menggunakan dress motif bunga ini untuk acara resmi atau formal, seperti acara pernikahan hingga datang ke wisuda teman.

Baca juga  7+ Rekomendasi Drama Korea Komedi Lucu dan Romantis Terbaik

T-shirt atau Kaos

Jika anda pergi ke wisata alam, artinya anda sedang berlibur yang identic dengan kesan santai. Maka dari itu, anda bisa menjadikan kaos atau T-shirt sebagai ootd ke wisata alam, karena memiliki kesan santai namun masih modis. Anda bisa memakai warna T-shirt apapun yang anda inginkan, tetapi tentu saja anda harus memakai T-shirt dengan bahan yang bagus.

Artinya, pilihlah T-shirt dengan bahan yang lembut dan dingin sehingga anda akan nyaman menggunakannya. Outfit T-shirt sendiri merupakan kategori outfit yang mudah untuk di mix and match dengan outfit lainnya seperti celana jeans, jaket jeans, rok mini, celana pendek, sampai kemeja. Menggunakan T-shirt juga menambah kesan santai bahkan juga tomboy dalam diri anda.

Kesan yang didapatkan tersebut tentu tergantung dari mix and match T-shirt dengan outfit lainnya. Outfit T-shirt ini termasuk ke dalam outfit semi formal, maka anda bisa menggunakannya di acara formal. Seperti acara pernikahan atau menghadiri acara wisuda teman anda, namun tentu saja anda harus mix and match dengan outfit lain yang bersifat resmi atau formal seperti, blazer atau jas.

Sebagai pemanis atau pelengkap outfitmu, anda bisa menggunakan berbagai aksesoris lainnya seperti kalung, anting, gelang, jam tangan, cincin, hingga topi baseball. Sementara untuk sepatu, anda bisa menggunakan berbagai jenis sepatu jika menggunakan T-shirt mulai dari heels sampai sneakers. Pemilihan sepatu ini ditentukan dengan acara yang ingin anda hadiri.

Tank Top dan Jaket Jeans

Rekomendasi outfit selanjutnya yang bisa anda gunakan ke wisata alam adalah tank top dan jaket jeans. Outfit ini bisa menambah kesan kasual dan tomboy dalam diri anda. Sebagai pemanis, anda bisa menambahkan beberapa outfit lain seperti celana jeans atau celana kulot. Sementara untuk aksesoris anda bisa menggunakan kalung, gelang atau jam tangan, cincin, anting, hingga topi baseball.

Baca juga  6 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Bandung Whoosh di Padalarang

Kemudian untuk sepatu, anda bisa menggunakan sepatu sneakers untuk membuat anda nyaman ketika pergi ke wisata alam. Karena outfit tank top dan jaket jeans termasuk ke outfit kasual, maka outfit ini hanya bisa anda gunakan di acara semi formal, dan tidak dapat anda gunakan ke acara formal seperti acara pernikahan atau acara wisuda.

T-shirt dan Jaket

Dan rekomendasi ootd ke wisata alam terakhir yang bisa anda gunakan ke wisata alam adalah kaos atau T-shirt dan jaket. Jenis jaket yang bisa anda gunakan pun beragam mulai dari jaket oversize hingga jaket denim, sangat cocok di mix and match dengan T-shirt. Outfit T-shirt dan jaket ini bisa menambah kesan tomboy dan kasual dalam diri anda.

Alasan mengapa T-shirt dan jaket menjadi outfit yang cocok digunakan ke wisata alam adalah karena hampir semua orang memilikinya, sekaligus bahan yang digunakan cocok untuk membuat badan kita hangat, khususnya jika anda sedang berlibur ke daerah yang bersuhu dingin seperti gunung atau air terjun.

Sebagai tambahan dan pelengkap outfit, anda bisa menggunakan kalung, gelang, anting, jam tangan, hingga topi baseball. Sementara untuk sepatu, anda hanya bisa memakai jenis-jenis sepatu tertentu jika menggunakan outfit ini seperti, sneakers. Alasannya adalah karena pergi ke wisata alam menggunakan sneakers akan lebih membuat kaki anda bebas dari matahari atau jalanan yang tidak rata.

Namun, ada hal yang perlu anda ketahui untuk memakai outfit T-shirt dan jaket adalah anda harus memilih dengan warna yang senada, sehingga saat anda memakainya, outfit anda tidak terlihat terlalu mencolok.

Demikian informasi mengenai rekomendasi OOTD wisata alam dimana anda bisa tetap tampil menarik dan juga nyaman. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...