5+ Rekomendasi Obat Sakit Dada yang Efektif Redakan Nyeri

0
Obat Sakit Dada yang Efektif Redakan Nyeri

Jika anda merasakan sakit dada yang sangat mengganggu dan mencari obat sakit dada yang efektif, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi obat sakit dada yang efektif meredakan nyeri pada dada anda.

Mengalami nyeri dada bisa menjadi pengalaman yang menakutkan dan mengkhawatirkan serta bisa membuat aktivitas harian menjadi berantakan. Nyeri dada bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab mulai dari masalah jantung, seperti angina atau serangan jantung, hingga kondisi yang lebih ringan seperti asam lambung hingga rasa stres.

Bagi anda yang merasakan kondisi ini, maka penting untuk mencari solusi dan pengobatan yang tepat agar masalah sakit dada ini bisa segera teratasi. Tetapi apabila sakit dada datang terlalu sering dan mengakibatkan berbagai efek samping lainnya, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi pada dokter anda untuk mendapatkan penanganan medis dengan tepat.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomednasi obat sakit dada yang efektif meredakan nyeri pada dada yang mana setidaknya obat ini bisa membantu meringankan keluhan yang anda alami.

Obat Sakit Dada yang Efektif Redakan Nyeri

Obat Sakit Dada yang Efektif Redakan Nyeri

Polysilane 8 Tablet

Rekomendasi obat sakit dada pertama adalah Polysilane 8 Tablet. Obat ini efektif membantu mengatasi sakit dada akibat asam lambung, perut kembung, gangguan pencernaan, dan rasa tidak nyaman di perut.

Polysilane mengandung bahan aktif silikon dioksida, yang bekerja dengan cara meredakan gejala asam lambung. Obat ini mampu meredakan sakit dada akibat asam lambung dengan mengurangi gas di perut.

Baca juga  8 Ketahui Penyebab Sakit Kaki saat Berdiri, Bisa Jadi dari Pembuluh Darah

Aturan pakainya sebelum makan saat perut kosong. Konsumsi dengan cara dikunyah 3-4 kali sehari 1-2 tablet untuk dewasa dan 2 tablet per hari untuk anak-anak di atas 4 tahun.

Rentang harga: Rp10.600 per strip.

Panadol 500 mg 10 Kaplet

Rekomendasi obat sakit dada di apotek yang selanjutnya adalah Panadol. Obat ini mengandung paracetamol yang mampu meringankan rasa sakit yang menjadi pemicu sakit atau nyeri di area dada.

Panadol bekerja dengan di area pusat pengatur suhu otak (hipotalamus) untuk menurunkan suhu tubuh dan menghambat sintesis prostaglandin. Pada akhirnya, nyeri ringan hingga sedang dapat teratasi.

Setiap kaplet Panadol mengandung 500 mg paracetamol yang bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Namun, sebaiknya konsumsi sesudah makan jika kamu memiliki masalah pada pencernaan.

Rentang harga: Rp12.700 – Rp14.000 per strip.

Lanpracid 30 mg 10 Kapsul

Lanpracid 30 mg 10 Kapsul adalah obat sakit dada yang mengandung zat aktif berupa lansoprazole yang merupakan obat golongan proton pump inhibitor untuk mengatasi gejala tukak duodenum dan tukak lambung ringan.

Lanpracid mengandung 30 mg lansoprazole yang bisa diminum pagi hari sebelum makan. Dosis penggunaan sesuai dengan gangguan kesehatan yang mendasari dan intensitas keparahan gejalanya.

Rentang harga: Rp152.300 per strip.

Symbicort 80 mcg/4.5 mcg

Symbicort 80 mcg/4.5 mcg adalah obat sakit dada golongan inhalasi kortikosteroid (ICS). Obat ini bekerja dengan menekan inflamasi pada saluran pernapasan. Sedangkan, formoterol merupakan golongan long-acting beta agonist (LABA).

Formoterol membantu pembukaan dan relaksasi dari otot pada saluran pernapasan, sehingga mempermudah pernapasan. Per dosis semprot atau inhalasi mengandung 80 mg budesonide dan 4.5 mcg formoterol fumarate. Cara menggunakannya dengan disemprotkan ke dalam mulut sambil dihirup.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Mata Kelilipan, Jangan Asal Dikucek!

Rentang harga: Rp386.900 – Rp524.800 per 2 box.

Episan Suspensi 100 ml

Dan rekomendasi terakhir adalah obat bernama Episan Suspensi 100 ml yang merupakan obat yang mengandung sukralfat dan bekerja dengan membentuk lapisan pelindung pada tukak untuk melindunginya dari asam, garam empedu, dan enzim pencernaan yang bisa memperparah luka.

Penggunaan obat harus sesuai dengan petunjuk dan rekomendasi dokter. Umumnya sebanyak 2 sendok takar 4 kali sehari. Minum saat lambung kosong, yakni 1 jam sebelum makan dan sebelum tidur.

Rentang harga: Rp72.000 per botol.

Demikian informasi mengenai rekomendasi obat sakit dada yang efektif meredakan nyeri pada dada anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *