10 Rekomendasi Obat Alami Asam Lambung Naik ke Kepala, Efektif dan Mudah Ditemukan

Date:

Share post:

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi obat alami asam lambung yang terasa hingga naik kepala dimana anda bisa mencoba meredakan menggunakan bahan-bahan alami yang aman serta mudah ditemukan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana “serangan” asam menjadi momok banyak orang dari berbagai umur dan bisa menimpa siapa saja, khususnya pada dewasa. Ketika asam lambung datang, sensasinya pun bisa sampai naik di kepala dan menyebabkan berbagai kondisi tidak nyaman seperti sakit kepala, mual, dan sensasi terbakar di dada serta tenggorokan.

Adapun penyebab umum dari asam lambung adalah dimana kondisi ini sering kali disebabkan oleh pola makan yang buruk, stres, atau kondisi medis tertentu seperti penyakit gastroesophageal reflux disease atau disingkat GERD.

Walaupun saat ini telah tersedia obat-obatan konvensional tersedia untuk mengatasi gejala ini, tapi tentunya tidak ada salahnya anda mencoba pengobatan alami menggunakan bahan alami yang cukup terbukti bisa membantu meringankan serta meredakan asam lambung. Jangan kuatir, sebab pada kesempatan kali ini kami akan membagikan obat alami asam lambung yang terasa hingga naik kepala dengan bahan-bahan yang umum ada didapur atau sekitar rumah anda.

Obat Alami Asam Lambung Naik ke Kepala

Obat Alami Asam Lambung

Lidah buaya (Aloe vera)

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu mengurangi peradangan di kerongkongan. Minum jus lidah buaya segar secara teratur dapat membantu meredakan sensasi terbakar akibat asam lambung yang naik.

Baca juga  Tips Jitu Menaikkan Berat Badan untuk Remaja Yang Aman Dan Sehat

Jahe

Jahe telah dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan pencernaan yang baik. Mengunyah potongan jahe segar atau minum teh jahe hangat dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi gejala refluks asam.

Pisang

Pisang adalah buah yang rendah asamnya dan memiliki sifat melapisi dinding lambung. Makan pisang dapat membantu melindungi dinding lambung dari efek asam lambung yang naik.

Pepaya

Enzim papain dalam pepaya dapat membantu mencerna makanan dengan lebih efisien, mengurangi risiko makanan yang tidak tercerna naik kembali ke kerongkongan.

Air kelapa

Air kelapa alami memiliki sifat yang menenangkan dan dapat membantu menetralkan kelebihan asam di dalam lambung.

Kayu manis

Kayu manis dapat membantu mengurangi tekanan pada katup antara kerongkongan dan lambung, yang dapat membantu mencegah asam lambung naik.

Cuka apel (apple cider vinegar)

Meskipun kontradiktif karena sifat asamnya, beberapa orang melaporkan bahwa mengonsumsi cuka apel dengan air hangat dapat membantu menyeimbangkan kadar asam lambung dan mengurangi gejala refluks asam.

Perubahan pola makan

Dan terakhir, walaupun ini bukan bahan, tetapi penting untuk mengatur pola makan untuk meredakan gejala dan mengurangi serangan asam lambung. Anda bisa mengatur porsi makan yang lebih kecil dan makan lebih sering dalam jumlah kecil juga dapat membantu menghindari gejala.

Demikian informasi mengenai rekomendasi obat alami asam lambung yang terasa hingga naik kepala. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...