Cara Cerdas Menabung untuk Beli Rumah Walaupun Gaji Terbatas

Date:

Share post:

Tentunya memiliki rumah pribadi menjadi impian banyak orang. Namun bagi yang berpenghasilan terbatas, mimpi memiliki rumah harus dimulai dengan persiapan dan perencanaan yang baik. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara cerdas menabung untuk beli rumah walaupun gaji terbatas.

Apabila anda tidak dapat membeli rumah saat ini karena masalah gaji yang terbatas, maka anda tidak perlu berkecil hati yang mana ini adalah masalah yang umum dan banyak terjadi kepada orang lain. Akan tetapi dengan strategi yang tepat dan kemauan yang kuat, banyak orang yang dapat membeli rumah impian mereka meskipun memiliki gaji atau pemasukan yang terbatas.

Namun tentunya dengan keterbatasan tersebut harus ada hal yang ekstra untuk anda lakukan yakni rutin menabung yang mana hal tersebut merupakan bagian dari perencanaan dan manajemen.

Walauapun terlihat sepele, tetapi hal inilah yang banyak dilewatkan banyak orang sehingga mimpi memiliki rumah tetaplah menjadi mimpi dimana perlu anda ketahui bahwa kekuatan dari menabung memiliki manfaat yang luar biasa bagi perencanaan yang akan anda lakukan dimasa depan termasuk membeli rumah impian.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara cerdas menabung untuk beli rumah walaupun gaji terbatas yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Menabung untuk Beli Rumah dengan Gaji Terbatas

Cara Cerdas Menabung untuk Beli Rumah

Rencanakan Keuangan dengan Cermat

Walaupun terdengar rutin menabung adalah tips klasik, tetapi uang yang anda kumpulkan mungkin dapat melunasi down payment atau DP rumah sebesar 5-15%. Jadi setidaknya anda “maju satu langkah” di bandingkan tidak menabung sama sekali.

Baca juga  Begini Cara Mendapatkan Kode Promo Gojek dan Menukarnya

Melunasi Semua Utang Sebelum Menabung

Utang sekecil apapun tentunya bisa menjadi masalah, sebab dapat mengganggu tabungan pembelian rumah di masa depan nantinya. Dengan melunasi hutang sepenuhnya, maka anda bisa memperoleh gambaran besar besaran tabungan anda nantinya.

Menyiapkan Rekening Khusus

Jika anda menabung menggunakan rekening yang biasa anda gunakan, maka bukan tidak mungkin tabungan anda akan digunakan untuk keperluan lain dan pada akhirnya akan tidak bertambah secara signifikan. Oleh karena itu dengan membuat rekening khusus, maka anda pun bisa membatasi diri untuk menggunakan uang yang anda tabung.

Tetapkan Target Tabungan Setiap Bulan

Dengan memiliki target, maka anda pun akan memiliki acuan dan patokan yang akan membuat anda konsisten menabung untuk mencapai target anda. Anda bisa menerapkan metode menabung harian, mingguan maupun bulanan, dimana semuanya sama-sama efektifnya asal anda rutin.

Mengikuti Program KPR Subsidi Pemerintah

Untuk membantu para pekerja yang memiliki upah rendah, pemerintah menawarkan bantuan pembiayaan rumah lewat program KPR subsidi. Jadi bagi anda yang merasa memenuhi persyaratan KPR rumah subsidi, maka tabungan anda pun bisa dengan cepat mencukupi untuk dp rumah subsidi yang lebih rendah serta cicilan yang ringan

Menabung Lewat Investasi Emas dan Saham

Bagi anda yang berpikir untuk menabung sekaligus mengembangkan tabungan anda, maka anda bisa menggunakan cara dengan berinvestasi salah satunya seperti emas. Seperti yang kita ketahui, emas sudah terbukti harga emas terus naik dari tahun ke tahun. Harganya pun relatif stabil, tidak pernah terlalu turun atau anjlok.

Menerapkan Gaya Hidup Hemat

Perlu anda catat baik-baik dimana menabung secara rutin pastinya tidak akan ada artinya apabila anda boros, maka salah satu cara mengatasinya adalah dengan menerapkan gaya hidup hemat. Walaupun tidak ada salahnya sekali-sekali memanjakan diri dengan hal-hal yang berbau mewah, tetapi jangan lupakan intinya dimana anda tetap memiliki dana untuk anda tabung, semakin besar yang anda tabung maka semakin cepat pula anda bisa mewujudkan impian membeli rumah impian anda.

Baca juga  Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel, Solusi Pulsa Habis Bayar Belakangan

Sekian tips cara mudah menabung untuk membeli rumah dengan gaji terbatas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....