Panduan Cara Praktis Membeli Rumah Lelang BTN

0
Membeli Rumah Lelang BTN

Bagi anda yang ingin memiliki rumah murah dengan harga miring, mengapa anda tidak mencoba membeli rumah lelang saja. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara praktis membeli rumah lelang BTN.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah dengan harga miring, salah satunya yang paling populer adalah dengan membeli rumah lelang dimana pada artikel ini kami akan membahas mengenai rumah lelang BTN

Membeli rumah lelang BTN dapat menjadi pilihan menarik bagi anda yang mencari properti dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, karena berstatus rumah bekas, anda mungkin perlu menyisihkan budget untuk renovasi rumah. Tetapi banyak juga rumah yang masih tampak baru dan bagus yang juga biasa dilelang bank karena kredit macet oleh nasabah bank tersebut.

Berikut beberapa manfaat dari membeli rumah lelang untuk anda ketahui sebagai berikut.

Keuntungan Rumah Lelang Bank

Membeli Rumah Lelang BTN

Harga Rumah Murah

Harga rumah lelang cenderung lebih murah karena biasanya diadakan oleh bank sebagai upaya untuk merealisasikan agunan dari debitur yang gagal melunasi kredit.

Rumah Sudah Terbangun

Anda mendapatkan rumah yang sudah dibangun, mungkin memerlukan renovasi kecil sesuai dengan keinginan anda.

Lokasi yang Berkembang

Properti yang dilelang dapat terletak di area yang telah berkembang, memberikan potensi investasi yang baik.

Baca juga  Fungsi dan Manfaat Air Purifier bagi Kesehatan

Keringanan Pajak

Pemilik rumah lelang biasanya mendapatkan keringanan pajak, terutama terkait Bea Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Cara Beli Rumah Lelang BTN

Apabila telah memutuskan untuk menjatuhkan pilihan membeli rumah lelang bekas dari BTN, maka berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan dibawah ini.

Buka Situs Lelang BTN

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi lelang BTN di rumahmurahbtn.co.id untuk memilih rumah yang diinginkan. Melalui platform tersebut anda bisa mendapatkan informasi terkait harga rumah yang dilelang.

Pilih Lokasi Aset

Pilih lokasi yang diinginkan, mulai dari provinsi hingga kisaran harga, di situs lelang BTN. Jangan lupa pilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda misalnya dekat dengan area kantor.

Lengkapi Form Peminat

Isi Form Peminat dengan informasi seperti nama, email, nomor HP, dan pesan/keterangan terkait minat anda.

Hubungi Petugas BTN

Langka selanjutnya adalah hubungi petugas BTN yang mengelola agunan yang anda pilih untuk mendapatkan penawaran.

Penawaran Diproses

Proses pengajuan anda akan diproses oleh pihak BTN Properti. Pastikan untuk mensurvei dan memeriksa kondisi rumah sebelum mengikuti lelang di KPKNL.

Bayar Uang Jaminan

Untuk bergabung dalam lelang, anda perlu membayar uang jaminan sebesar 20% dari harga yang ditentukan. Jadi, pastikan anda sudah menabung untuk membeli rumah jauh-jauh hari.

Hasil Disampaikan

Jika semua persyaratan sudah terpenuhi tunggu pihak BTN menghubungi anda. Biasanya mereka akan menghubungi jika penawaran anda diterima.

Informasi Kontak

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait cara beli rumah lelang BTN hubungi Bank BTN melalui email rumahmurah@btn.co.id atau kunjungi PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Menara BTN, Jakarta.

Cara Beli Rumah Lelang BTN Dengan KPR

Anda juga bisa membeli rumah lelang BTN dengan kredit kepemilikan rumah atau KPR dimana anda cukup membayar DP dan membayarkan cicilan perbulan nantinya. Simak panduannya sebagai berikut.

Baca juga  Ini Waktu Terbaik Liburan ke Thailand Biar Timing Liburan Pas

Mengikuti Mekanisme Lelang

Mendaftar dan berpartisipasi dalam lelang rumah BTN dapat dilakukan dengan membuat akun di lelang.go.id, mengikuti langkah-langkah mudah, dan menawar dengan setoran uang muka.

Pembayaran Menggunakan KPR BTN Lelang

Setelah mengikuti lelang, anda dapat memanfaatkan KPR BTN Lelang dengan cara mengajukan melalui www.btnproperti.co.id. Bank BTN menawarkan bunga promo dan jangka waktu kredit yang fleksibel. Bagi lembaga atau investor, Bank BTN menawarkan program khusus. Program tersebut seperti KMK Renovasi dengan suku bunga hanya 10% per tahun.

Demikian informasi mengenai cara praktis cara beli rumah lelang BTN yang bisa menjadi inspirasi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *