Mau Cara Beli Saham Luar Negeri, Simak Panduannya dan Syaratnya

Date:

Share post:

Apakah anda tertarik berinvestasi saham dengan membeli saham luar negeri, maka simak panduan dan syarat membeli saham luar negeri yang akan kami bahas pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, investasi saham merupakan salah satu jenis investasi saham yang populer saat ini. Walaupun sebenarnya investasi saham sudah ada sejak dulu dan telah ditekuni banyak orang. Tetapi dengan perkembangan informasi yang semakin terbuka saat ini berkat kemajuan digital membuat semakin banyak orang tertarik berinvestasi dan mencari saham terbaik untuk berinvestasi.

Berinvestasi saham saat ini sangat mudah dilakukan dimana saat ini telah hadir banyak platform investasi yang memudahkan para calon investor untuk berinvestasi saham. Bahkan anda bisa membeli saham luar negeri secara mudah tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda. Dengan demikian anda bisa menjadi pemilik youtube, google, dan perusahaan internasional lainnya dengan membeli saham untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan dimasa depan.

Namun dalam berinvestasi membeli saham luar negeri, terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Syarat Beli Saham Luar Negeri

Cara Beli Saham Luar Negeri

Berikut beberapa syarat yang dibutuhkan saat proses registrasi yang harus anda lengkapi dibawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Paspor
  • Lampiran billing tagihan air, listrik, atau kartu kredit dari bank asing
  • Rekening saham di broker asing atau campuran (opsional)

Umumya seluruh dokumen tersebut akan diunggah sesuai ketentuan persyaratan yang ditentukan. Akan tetapi perlu anda ingat bahwa membeli saham luar negeri berarti anda akan melakukan transaksi menggunakan mata uang asing sehingga mengharuskan anda untuk membuat tabungan di bank asing. Namun jangan kuatir, sebab saat ini sudah banyak tersedia bank digital yang menyediakan layanan transfer internasional tanpa dipungut biaya alias gratis.

Baca juga  Inspirasi Bisnis di Bidang Pendidikan Dengan Modal Kecil Tetapi Untung Besar

Cara Beli Saham Luar Negeri

Setelah anda memenuhi dan memahami syarat sebelum bisa memulai berinvestasi saham luar negeri diatas, maka anda bisa mengikuti panduan dan langkah-langkah membeli saham luar negeri yang bisa anda simak sebagai berikut.

Memilih Broker Internasional

Hal pertama yang harus anda lakukan sebagai cara beli saham luar negeri adalah dimana anda mulai dari memilih perusahaan sekuritas internasional dengan aplikasi yang dapat diunduh di Indonesia. sebagai catatan, bahwa aplikasi sekuritas internasional ini tidak memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga mau tidak mau anda harus memperhatikan ulasan pengguna agar terhindar dari penipuan.

Umumnya terdapat kontak untuk pertanyaan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam dan dapat anda gunakan untuk mengajukan pertanyaan ataupun menemukan solusi atas permasalahan dalam transaksi saham. Jadi sebagai catatan penting adalah dimana anda harus benar-benar mempelajari terlebih dahulu platfrom investasi yang akan anda pilih.

Unduh Aplikasi Trading

Setelah menemukan aplikasi platform investasi saham yang anda percaya untuk trading saham, anda bisa mengunduh aplikasi saham tersebut di PC, laptop atau di HP agar anda bisa segera melakukan trading.

Dengan begitu, anda bisa selalu mengamati kondisi pasar saham yang sedang berlangsung. Kondisi tersebut akan menunjukkan fluktuasi harga saham yang akurat dan tepat. Selain itu, melalui aplikasi ini, anda juga dapat melihat saldo yang didepositkan, pergerakan saham, dan berbagai hal lainya. Aplikasi saham tentunya membantu anda melakukan transaksi serta mengetahui informasi terkait investasi saham yang bisa diakses kapanpun dan di mana pun.

Buka Rekening Saham

Cara beli saham luar negeri yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah membuka rekening. Dalam hal ini, berarti anda perlu mendaftar untuk pembukaan rekening saham luar negeri.

Baca juga  5 Cara Investasi Emas Antam Batangan Yang Menguntungkan untuk Pemula

Aplikasi broker internasional biasanya sudah menyediakan fitur untuk pembukaan rekening saham luar negeri tersebut. Caranya pun sama seperti pembukaan rekening saham lokal. Adapun rekening saham ini nantinya dapat digunakan untuk menyimpan modal maupun hasil transaksi selama anda melakukan investasi.

Setorkan Modal

Cara beli saham luar negeri selanjutnya yaitu menyetorkan modal atau biasa juga disebut deposit. Hal ini sangatlah penting karena tanpa modal anda tidak bisa memulai investasi saham.

Setelah berhasil mendaftarkan rekening saham internasional, maka anda bisa mendepositkan sejumlah dana untuk modal berinvestasi. Umumnya, terdapat ketentuan minimal deposit yang harus anda perhatikan. Perlu diingat juga bahwa bank yang melayani transfer ke perusahaan asing jumlahnya terbatas.

Dengan demikian, tidak terlalu banyak pilihan bank dalam melakukan proses transfer dana untuk keperluan saham luar negeri.

Lakukan Transaksi

Dan terakhir, cara beli saham luar negeri adalah dengan melakukan transaksi. Apabika modal sudah tersedia, maka anda siap untuk melakukan jual beli saham. Trading saham luar negeri biasanya memerhatikan jam buka pasar, di mana zona waktunya mengikuti negara asing terkait asal saham yang akan anda beli.

Sekian informasi mengenai cara beli saham luar negeri bagi anda yang memiliki referensi saham internasional yang menurut anda terbaik untuk dibeli sebagai investasi menguntungkan untuk anda nantinya.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...