Begini Manfaat Telur Setengah Matang bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Mencegah Penyakit Jantung!

Date:

Share post:

Mungkin ada seseorang yang anda kenal dan gemar mengkonsumsi telur setengah matang dan membuat anda bertanya apa manfaat telur setengah matang bagi kesehatan tubuh? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak ragam manfaatnya yang akan kami bahas dibawah ini.

Bukan rahasia umum lagi dimana banyak orang yang gemar mengkonsumsi telur setengah matang karena enak untuk dimakan dan juga konsumsi telur setengah matang dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun banyak juga orang yang meragukan manfaat dari telur setengah matang dan berpikir kandungan nutrisinya akan berbeda karena tidak matang dengan benar. Namun perlu anda ketahui, kandungan nutrisi dari telur tetaplah sama, walaupun dimasak dengan tingkat kematangan sempurna atau setengah matang. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat telur setengah matang lebih banyak karena waktu pengolahannya yang lebih singkat membuat nutrisi didalamnya tetap alami.

Bagi anda yang masih penasaran akan kandungan dari telur setengah matang, maka simak manfaatnya yang bisa anda simak sebagai berikut sesuai yang kami kutip dari beberapa referensi.

Manfaat Telur Setengah Matang

Manfaat Telur Setengah Matang

Membantu meningkatkan massa otot

Salah satu manfaat telur setengah matang yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan massa otot. Manfaat ini diperoleh berkat tingginya kandungan protein pada telur. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, anda bisa mengkonsumsi telur rebus setengah matang.

Agar hasilnya lebih maksimal, maka sebaiknya anda jangan malas untuk berolahraga. Adapun jenis olahraga yang disarankan adalah angkat beban.

Baca juga  Cara Jitu Mengatasi Ketombe yang Mengganggu

Meningkatkan kekuatan tulang

Telur setengah matang tidak hanya baik untuk kesehatan otot, tetapi telur setengah matang juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang. Manfaat ini berasal dari adanya kandungan protein dan vitamin D yang mampu menguatkan tulang.

Namun, mengkonsumsi telur setengah matang tanpa diimbangi dengan rutin melakukan olahraga hasilnya tidak akan maksimal. Jadi, tetaplah rajin berolahraga agar tulang dan otot anda lebih sehat dan kuat.

Menurunkan kolesterol

Manfaat mengkonsumsi telur setengah matang yang selanjutnya adalah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Khasiat ini berasal dari adanya kandungan omega-3 pada telur. Untuk mendapatkan khasiat dari telur setengah matang yang satu ini, anda bisa memilih telur dengan kualitas terbaik yang kaya akan omega-3. Kamu bisa mendapatkan telur berkualitas ini di supermarket terdekat.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat telur setengah matang yang selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Telur setengah matang merupakan sumber yang baik dari karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang bertanggung jawab untuk melindungi tubuh anda dari penuaan. Tidak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk organ penting dan proses kerusakan sel dan jaringan akibat penuaan.

Memelihara kesehatan mata

Bagi yang tidak suka dengan wortel, anda bisa menjaga kesehatan mata dengan cara mengkonsumsi telur setengah matang. Ini berkat adanya kandungan lutenin dan zeaxanthin yang terdapat pada telur. Diketahui bahwa kedua kandungan tersebut mampu mengurangi risiko penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi manula.

Mencegah penyakit jantung

Telur setengah matang memiliki kadar HDL atau kolesterol baik yang cukup tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Walaupun diketahui bahwa telur memiliki khasiat baik untuk jantung, namun disarankan untuk tetap membatasi konsumsi kuning telur, karena berpotensi meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Baca juga  Manfaat Tidur Miring Kiri bagi Kesehatan Tubuh Yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Meningkatkan Daya Ingat

Manfaat telur setengah matang yang berguna untuk kesehatan adalah dapat menunjang daya ingat. Telur setengah matang adalah sumber kolin yang baik. Kolin diperlukan untuk meningkatkan daya ingat kita sehingga anda dapat mengingat semuanya dengan lebih baik.

Demikian informasi mengenai manfaat telur setengah matang yang ternyata memiliki ragam manfaat yang sayang untuk dimanfaatkan. Tetapi walaupun begitu, anda tidak bisa mengkonsumsinya secara berlebihan sebab terdapat juga efek samping yang harus anda hindari. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...