4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Date:

Share post:

Mungkin manfaat dari mandi susu telah sering anda dengarkan, dimana “ritual” ini telah dari dulu dilakukan banyak orang untuk memperoleh manfaat dari mandi susu. Lalu apa saja manfaat mandi susu bagi kesehatan dan kecantikan kulit? Simak pembahasannya sebagai berikut.

Dengan beragamnya manfaat dari mandi susu untuk kesehatan dan kecantikan kulit, maka tidak heran apabila mandi susu kerap dijadikan salah satu rangkaian spa di pusat kecantikan dimana sala satunya adalah dapat membantu merelaksasi tubuh anda setelah dipadatkan dengan ragam aktivitas.

Pada umumnya, mandi susu biasanya menggunakan susu sapi karena harganya yang lebih terjangkau dan juga mudah ditemukan. Namun selain susu sapi, terdapat beragam susu lainnya yang bisa diterapkan juga seperti susu kambing, susu kedelai, atau buttermilk yang tidak kalah manfaatnya dari susu sapi. Bahkan, ada banyak produk perawatan kulit seperti sabun yang menggunakan susu kambing sebagai bahan campurannya.

Dengan ragam manfaat mandi susu, maka sudah sepatutnya anda memanjakan diri anda dengan mandi susu sebab mandi susu tidaklah “semewah” atau treatment yang mahal sebab anda cukup mencampurkan 250 hingga 550 ml susu cair tersebut dalam bak berisi air hangat. Anda juga bisa menambahkan kelopak bunga mawar, garam laut, minyak esensial, hingga madu murni untuk menambah manfaat dari mandi susu.

Lalu apa saja manfaat mandi susu untuk kesehatan dan kecantikan kulit? tanpa basa-basi lagi simak beberapa manfaatnya yang kami kutip dari berbagai sumber sebagai berikut.

Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Melembabkan Kulit

Selain kulit kasar dan kusam, kulit kering juga menjadi masalah yang bisa mengganggu penampilan seseorang. Sebab, kulit kering akan membuat anda tampak lebih tua dari biasanya. Adapun untuk mencegahnya, anda bisa melakukan mandi susu secara teratur.

Baca juga  7 Drakor Fantasi Romantis Terbaru Lengkap Dengan Ratingnya

Jenis susu yang digunakan berasal dari susu kambing, karena mengandung vitamin yang bisa melembabkan kulit. Bahkan, anda juga bisa menggunakan sabun yang terbuat dari susu kambing guna meperoleh hasil yang maksimal.

Menghaluskan Kulit

Kulit yang kasar akibat kurang perawatan, tentu akan menurunkan kepercayaan diri seseorang, terlebih pada wanita. Manfaat utama yang ditawarkan oleh mandi susu yakni menghaluskan kulit anda dimana kandungan lemak dan protein yang terkandung dalam susu akan menyerap ke bagian dalam kulit. Alhasil, kulit yang tadinya kasar akan mulai menghalus secara merata.

Selain protein dan lemak, susu juga mengandung asam laktat yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan cara melarutkan perekat antarsel yang menahan sel kulit mati untuk tetap berada pada permukaan kulit. Hal ini menunjukkan bahwa mandi susu juga bisa menjadi alternatif eksfoliasi kulit secara alami.

Apabila anda ingin menghaluskan serta mengeksfoliasi kulit dengan cara mandi susu, bisa menggunakan buttermilk dengan kandungan asam laktat terbanyak dari jenis susu lainnya.

Membantu Mencerahkan Kulit

Selain menghaluskan kulit, berendam dengan susu juga bisa menyamarkan warna kulit yang kusam secara alami berkat kandungan gizi yang terdapat pada susu. Anda bisa memilih jenis susu dari kacang-kacangan, seperti kedelai dan almond.

Sebab, kacang-kacangan memiliki beragam jenis zat gizi yang diperlukan oleh kulit, seperti protein nabati, vitamin B kompleks, vitamin E, asam oksalat, asam lemak omega 3, dan omega 6.

Menenangkan Tubuh

Merendam tubuh dalam air yang mengandung susu dengan tambahan minyak esensial dapat membuat tubuh lebih rileks. Anda bisa mendapatkan manfaat baik ini dengan menambahkan minyak esensial lavender, mawar, chamomile, atau daun mint saat mandi susu.

Baca juga  6+ Destinasi Wisata Raja Ampat Paling Populer untuk Dikunjungi

Demikian informasi mengenai manfaat mandi susu bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda untuk mengenal lebih dalam mengenai arti pentingnya memanjakan diri dengan mandi susu yang telah populer sejak berabad-abad yang lalu dimana dulu ritual ini sering dilakukan para kaum bangsawan untuk tetap terlihat cantik dan juga sehat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...