6 Pilihan Jenis Tanaman Indoor Estetik Yang Cantik untuk Dirumah Anda

Date:

Share post:

Jika anda ingin menambahkan tanaman didalam rumah anda maka pastikan untuk memilih tanaman tersebut cocok untuk ruangan indoor. Untuk itu kali ini kami akan membagikan pilihan jenis tanaman indoor estetik yang cantik untuk dirumah anda.

Memiliki tanaman dirumah pastinya akan membuat rumah akan telihat lebih segar, hijau dan asri. Apabila anda tidak memiliki ruang yang cukup di luar rumah anda, maka anda pun bisa mengakalinya dengan menambahkan dekorasi tanaman indoor didalam rumah. Tidak harus banyak, tetapi memiliki penempatan yang tepat dan lebih baik lagi apabila perawatannya mudah.

Menambahkan tanaman didalam rumah menjadi salah satu pilihan dekorasi yang populer saat ini dimana terdapat banyak pilihan tanaman indoor yang bisa menjadi pilihan anda. Sebab tidak semua tanaman bisa hidup dan berkembang secara alami secara indoor, maka dari itu pentingnya memilih jenis tanaman indoor yang tepat.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan pilihan jenis tanaman indoor estetik yang cantik untuk dirumah anda untuk menjadi referensi anda sebagai berikut.

Pilihan Jenis Tanaman Indoor Estetik Yang Cantik

Jenis Tanaman Indoor Estetik

Bambu Air Cina

Sekedar informasi, jenis tanaman indoor ini bisa tumbuh tanpa membutuhkan tanah dimana anda cukup letakkan di air seperti bunga potong. Anda bahkan dapat menambahkan batu-batuan atau kerang dekoratif agar sesuai dengan dekorasi rumah anda.

Pastikan untuk mengganti air setiap beberapa minggu. Tetapi, sebaiknya anda hindari penggunaan air keran jika memungkinkan. Atau, anda dapat memindahkannya ke campuran tanah pot yang sudah dikeringkan dengan baik untuk penampilan yang lebih tradisional.

Baca juga  8+ Rekomendasi OOTD Cutbray Jeans Wanita, Jadul Tetapi Keren

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Selain menjadi bahan populer dalam produk perawatan kulit, tanaman lidah buaya juga sangat mudah untuk dijaga bahkan oleh pemula sekalipun. Tanamkan lidah buaya di tanah kaktus dan letakkan di area rumah Anda yang terang untuk memperoleh hasil terbaik.

Tanaman indoor ini akan tetap tampak cantik di hampir semua jenis pot dan pada semua jenis interior. Tanaman lidah buaya sangatlah fleksibel untuk dicocokan pada ruangan mana saja.

Monstera Deliciosa

Daunnya dengan formasi lubang dan tonjolan yang tidak biasa, memberinya julukan tanaman Keju Swiss. Tanaman indoor merambat ini bertumbuh dengan baik dengan cahaya terang (tidak langsung). Tanaman indoor berdaun besar yang menakjubkan ini membuat impresi yang bagus dan menambah daya tarik tropis yang hangat untuk interior apa pun dalam rumah Anda.

Kaktus

Apabila anda mencari tanaman indoor untuk mempercantik interior bertema gurun dengan perawatan yang mudah, kaktus adalah opsi yang tepat. Kebanyakan kaktus hanya perlu sinar matahari yang banyak. Siramlah air pada kaktus saat kering (biasanya seminggu sekali) yang sangat cocok jika anda cenderung pelupa. Cobalah untuk pajang tanaman kaktus anda dengan batu-batuan atau pasir.

Pakis Boston

Dan rekomendasi tanaman indoor terakhir pada daftar ini adalah tanaman bernama Pakis Boston yang merupakan jenis pakis yang populer dan estektik. Merawatnya pun tidak susah karena hanya membutuhkan penyiraman harian reguler untuk bertahan hidup di dalam ruangan. Pakis Boston ini lebih menyukai tanah bernutrisi tinggi yang lembab.

Pakis Boston juga cuman membutuhkan cahaya yang terang. Sehingga, tidak harus ditaruh di tempat yang langsung terpapar cahaya sinar matahari. Tanaman indoor ini akan terlihat spektakuler sebagai tanaman gantung, atau bahkan di meja samping biasa.

Baca juga  Penyebab Aki Mobil Soak Dan Cara Mengatasinya

Sekian informasi mengenai pilihan jenis tanaman indoor estetik yang cantik untuk anda tempatkan dirumah anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...