4 Jenis Obat Herbal Mengobati Sesak Nafas Disekitar Anda Untuk Pengobatan Alami

Date:

Share post:

Apakah anda atau terdapat orang kesayangan anda yang sering mengeluhkan sesak nafas? Maka berikut 4 jenis obat herbal mengobati sesak nafas di sekitar anda untuk pengobatan alami tanpa obat kimia yang aman untuk dikonsumsi.

Masalah kesehatan tubuh berupa sesak nafas bisa disebabkan oleh beberapa penyebab mulai dari kecil hingga kronis mulai dari pada paru-paru, jantung. Namun selain itu, masalah sesak nafas juga bisa timbul karena penyebab yang tidak terlalu serius seperti adanya penyumbatan pada saluran pernapasan atas. Namun walaupun tidak terlalu serius, masalah sesak nafas yang datang secara tiba-tiba bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman dalam beraktivitas.

Apabila anda termasuk salah satu penderita sesak nafas atau terdapat oran-orang terdekat anda yang mengalami kondisi ini, maka anda bisa mencoba mengonsumsi obat herbal yang bisa membantu meringankan sesak nafas yang mudah anda temukan disekitar anda. Namun sebaiknya, lakukan konsultasi dulu dengan dokter apakah obat ini aman untuk anda konsumsi karena kondisi tubuh seseorag bisa berbeda dengan yang lainnya.

Jenis Obat Herbal Mengobati Sesak Nafas

4 Jenis Obat Herbal Mengobati Sesak Nafas Disekitar Anda Untuk Pengobatan Alami

Berikut jenis obat herbal yang bisa anda konsumsi secara rutin untuk meringankan sesak nafas yang bisa anda simak sebagai berikut.

Garam

Apabila sesak napas yang anda alami disebabkan karena hidung tersumbat, maka anda bisa memanfaatkan air garam. Adapun caranya dengan mencampur ½ sendok teh garam dalam ½ gelas air hangat. Kemudian anda bisa menggunakan campuran itu untuk berkumur selama empat hingga lima menit.

Air hangat akan membersihkan penyumbatan yang mengganggu sehingga anda bisa lebih rileks. Di sisi lain, garam mengandung antibakteri sehingga infeksi bakteri bisa dilawan. Dengan begitu, penyumbatan dan gejala flu atau batuk yang lain bisa hilang.

Baca juga  Cara Menghilangkan Mual dengan Rasa ingin Muntah Secara Alami Tanpa Obat

Kopi

Kopi termasuk obat herbal sesak nafas yang tidak boleh anda lewatkan. Kafein dalam kopi mampu membersihkan saluran pernapasan secara optimal sehingga oksigen bisa masuk ke tubuh dengan mudah. Walaupun demikian, sebaiknya jangan minum kopi secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping.

Teh Hijau

Bahan alami yang efektif digunakan sebagai obat sesak napas yang bisa anda coba adalah teh hijau. Di dalam teh hijau terkandung senyawa Epigallocatechin gallate yang berperan sebagai antioksidan dan anti inflamasi, yang mampu menghambat jaringan parut dimana jaringan parut yang terbentuk dalam organ paru-paru menjadi salah satu penyebab sesak napas.

Jahe

Obat herbal sesak nafas selanjutnya yang bisa anda coba adalah jahe. Selain mengobati sesak napas, jahe juga bisa anda manyebanfaatkan untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan lain yang mungkin anda alami. Anda bisa mencoba untuk minum air rebusan jahe secara rutin atau mencampur jenis rempah itu dengan makanan bergizi lain.

Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya dapat menambah cita rasa makanan saja. Tanaman herbal yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai obat sesak napas. Bawang putih bekerja dengan melancarkan saluran pernapasan, karena mengandung senyawa antiradang yang dapat mengurangi bengkak di area tersebut.

Kunyit

Obat sesak napas dari tanaman herbal selanjutnya adalah kunyit. Sama seperti bawang putih, kunyit juga mengandung senyawa antiradang. Bukan itu saja, tanaman herbal ini juga memiliki kandungan anti alergi, yang dapat meringankan sesak napas di saluran pernapasan.

Madu

Dan obat herbal terakhir yang bisa membantu meringankan sesak nafas adalah dengan madu yang bisa mengatasi sesak napas secara efektif. Cobalah untuk mengonsumsi sedikit madu setiap sebelum tidur. Anda juga bisa mencampur madu dengan teh yang anda sukai.

Baca juga  Begini Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Berdasarkan Tinggi dan Usia

Dengan melakukan hal itu secara rutin, sesak napas akan hilang seiring berjalannya waktu. Manfaat itu berasal dari berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Mulai dari antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, dan lain sebagainya.

Demikian informasi mengenai 4 jenis obat herbal mengobati sesak nafas di sekitar anda untuk pengobatan alami tanpa obat kimia. Semoga berguna dan bermanfaat dalam meringankan masalah sesak nafas yang anda atau orang-orang terdekat anda yang mengalami masalah serupa.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...