5 Jenis Anjing Yang Cocok untuk Pemula

Date:

Share post:

Siapa yang tidak gemes melihat tingkah lucu anjing ketika bersama majikannya bukan? Bagi anda yang tertarik memelihara anjing, maka anda harus mengetahui jenis anjing yang cocok untuk pemula sehingga anda bisa merawat anjing anda dengan maksimal dan bukannya malah membuat anda menjadi kerepotan.

Anjing sering dikatakan sebagai teman terbaik manusia dimana hal tersebut tidak terlepas dari setia dan penurutnya anjing kepada para majikannya dalam menjaga dan menemani aktivitas sehari-hari baik itu didalam rumah maupun diluar rumah.

Tidak heran apabila banyak film yang mengambil inspirasi dari kedekatan manusia dan anjing karena pada kenyataannya hewan ini memang imut, menggemaskan dan penurut. Namun apabila anda ingin mengadopsi atau merawat anjing, maka anda harus memiliki ilmu bagaimana cara merawat anjing dengan benar dan membuatnya menjadi penurut tetapi juga tetap bahagia dan nyaman bersama anda.

Walaupun pada dasarnya hampir semua jenis anjing memiliki perangai dan kebiasaan yang serupa, tetapi terdapat beberapa jenis anjing yang dikenal lebih “mudah” dirawat oleh pemilik anjing pemula agar perawatannya pun bisa maksimal dan tidak malah membuat anda makin repot dan anjing anda pun akan terbengkalai dan kurang terurus.

Bagi anda para pemula yang baru ingin memelihara anjing, maka berikut 5 jenis anjing yang cocok untuk pemula yang bisa anda simak sebagai berikut.

Jenis Anjing Yang Cocok untuk Pemula

Jenis Anjing Yang Cocok untuk Pemula

Golden Retriever

Jenis anjing pertama yang cocok dipelihara bagi pemula adalah anjing bernama Golden Retriever dimana jenis anjing sangat populer dikalangan para pecinta anjing. Walaupun bertubuh cukup besar, tetapi anjing Golden Retriever memiliki fitur wajah dan tingkah laku yang menggemaskan. Selain itu, jenis anjing ini sangat baik terhadap anak kecil dari segala usia dan sangat ceria.

Baca juga  7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android

Ketika memelihara Golden Retriever, hal yang perlu anda perhatikan adalah memberikannya latihan karena anjing berwarna keemasan ini sangatlah aktif. Selain itu, anda juga harus rajin menyikat bulunya untuk menghindari dari kekusutan.

Bernese Mountain Dog

Selanjutnya adalah jenis anjing Bernese Mountain Dog. Meskipun fisiknya besar, anjing yang satu ini memiliki sifat yang easy-going, bersemangat, penyayang dan sangat cerdas. Dia juga bisa sangat dekat dengan anak-anak, anjing pengawas yang baik, dan sangat berbakti kepada pemiliknya.

Bernese Mountain Dog juga memiliki perkiraan masa hidup yang lama. Dia dapat hidup sekitar 7-10 tahun.

Poodle

Poodle merupakan salah satu jenis anjing yang populer. Jenis anjing Pudel sangatlah serbaguna dan dapat beradaptasi dengan mudah dimana saja. Kepribadiannya yang menyenangkan dan aktif membuat Pudel menjadi anjing peliharaan paling diminati.

Saat memiliki anjing Pudel, hal yang perlu diperhatikan adalah bulu-bulunya. Dikarenakan bulunya yang keriting tampak menyerupai bulu domba mengharuskan sang pemilik harus rutin melakukan perawatan. Selain itu, menjaga Pudel untuk tidak stress juga merupakan hal penting.

Pug

Anjing yang dikenal dengan wajahnya yang tampak berlipat-lipat ini merupakan ras anjing yang sangat ramah dengan orang-orang di sekitarnya. Pug juga akan sangat bergantung pada pemiliknya, sehingga cenderung mengikutinya kemana-mana. Ras anjing ini juga tidak memerlukan tempat yang besar, sehingga cocok untuk dipelihara di apartemen.

Perlu diingat bahwa mereka juga sangat suka makan, sehingga akan rentan terhadap obesitas. Oleh karena itu, anda perlu membatasi porsi makannya ya.

Maltese

Dan rekomendasi jenis anjing yang cocok untuk pemula adalah jenis anjing Maltese. Siapa yang tidak tertarik dengan visual menggemaskan dari anjing berjenis Maltese? Tubuhnya yang kecil saat berlarian atau hanya sekedar bersantai di pangkuan tentu membuat semua orang jatuh cinta pada si anjing kecil ini.

Baca juga  7 Rekomendasi Hotel di Jogja Terbaik Dengan Harga Murah

Maltese tidak membutuhkan aktivitas atau olahraga yang berlebihan. Dia suka sekali bersantai sehingga cocok banget dijadikan sebagai teman bersantai saat dirumah. Mungkin hal yang perlu anda awasi dari Maltese ialah pertumbuhan bulunya agar tidak memanjang.

Demikian informasi mengenai jenis anjing yang cocok untuk pemula sehingga anda bisa merawat anjing anda dengan maksimal. Semoga berguna dan bermanfaat menjadi referensi bagi anda yang mempertimbangkan memiliki anjing dirumah.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...