Ini Jadwal FYP TikTok Agar Banyak View dan Follower

Date:

Share post:

Jadwal FYP Tiktok adalah hal yang penting anda ketahui bagi anda para konten creator atau pengguna Tiktok agar konten anda banyak view dan like, serta akun anda memiliki banyak follower.

Bagi pengguna setia Tiktok, pastinya istilah FYP bukanlah hal yang asing lagi. FYP sendiri adalah singkatan dari For You Page yang merupakan kompilasi konten dan video-viral yang tersaji di laman utama saat pengguna Tiktok pertama kali membuka aplikasi TikTok.

Pada halaman FYP ini, para pengguna Tiktok bisa menemui berbagai konten dan video unggulan yang telah dipilih secara selektif oleh algoritma TikTok berdasarkan preferensi serta interaksi yang telah anda lakukan sebelumnya.

Tujuan utama dari TikTok dalam menyajikan For You Page adalah untuk membuat pengguna lebih betah dan lama menghabiskan waktu di dalam aplikasi dengan menyuguhkan konten-konten yang tailor-made sesuai dengan minat mereka. Maka dari itu semakin banyak anda berinteraksi dengan konten tertentu, semakin besar kemungkinan konten sejenis akan muncul di FYP anda.

Bagi sisi pengguna Tiktok, konten yang berhasil masuk halaman FYP tentunya bisa menjadi “berkah” tersendiri sebab akan berimbas pada peluang video banyak dinonton orang lain semakin besar dan juga pada view serta follower.Oleh karena itu tidak heran apabila banyak orang yang berusaha agar kontennya bisa masuk halaman FYP.

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk memperbesar peluang anda masuk halaman FYP Tiktok selain memiliki konten yang menarik dan unik adalah dengan mengetahui jadwal FYP Tiktok dimana dari pengamatan banyak sumber mengenai algoritma Tiktok, maka terdapat beberapa kesimpulan mengenai jam-jam waktu posting konten di Tiktok yang berpeluang besar masuk FYP.

Baca juga  Cara Bayar TikTok Shop Melalui ShopeePay, DANA, Gopay, dan OVO

Penasaran ingin mengetahui jadwal FYP Tiktok agar banyak view dan follower? maka catat jadwalnya sebagai berikut.

Jadwal FYP TikTok

Jadwal FYP TikTok

Berikut jadwal FYP TikTok berdasarkan hari dan jam yang di anjurkan dalam zona waktu WIB (UTC+07:00) yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Jadwal FYP TikTok Hari Senin: Pukul 07:00 / 15:00 / 19:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Selasa: Pukul 07:00 / 11:00 / 13:00 / 18:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Rabu: Pukul 19:00 / 20:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Kamis: Pukul 08:00 / 18:00 / 21:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Jumat: Pukul 07:00 / 17:00 / 01:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Sabtu: Pukul 11:00 WIB
  • Jadwal FYP TikTok Hari Minggu: Pukul 07:00 / 08:00 / 19:00 / 20:00 / 06:00 WIB

Tips Konten FYP TikTok

Tidak hanya cukup mengetahui jadwal FYP Tiktok diatas, dimana terdapat beberapa hal lain yang juga harus anda perhatikan ketika membuat konten agar bisa masuk FYP Tiktok. Apa saja itu? simak sebagai berikut

Pahami target audience

Pertama, anda harus bisa menentukan target audience konten anda dimana anda bisa mempertimbangkan faktor-faktor seperti usia, gender, minat, dan lifestyle. Setelah mengenali preferensi serta kebutuhan target audience, maka anda akan mampu menciptakan konten yang lebih engaging dan relevan, sehingga mereka merasa terhubung dan tertarik untuk mengikuti akun anda.

Ikuti tren dan challenge

TikTok terkenal dengan tren-tren dan challenge-nya yang seringkali menjadi viral. Jangan ragu untuk mencoba dan mengikuti tren serta challenge yang tengah populer di platform ini. Dengan mengadaptasi tren, anda bisa meningkatkan engagement dan memperluas jangkauan konten anda di antara pengguna TikTok.

Baca juga  Begini Cara Menyambungkan WiFi ke Set Top Box Tanpa Dongle

Konsisten dalam mengunggah konten

Dalam dunia TikTok, konsistensi adalah kunci untuk membangun komunitas pengikut yang loyal dan engaged. Dengan menghadirkan konten berkualitas secara teratur, anda akan menunjukkan kepada target audience bahwa anda serius dalam menciptakan konten yang menarik dan informatif bagi mereka.

Gunakan hashtag relevan

Perlu anda ketahui bahwa Hashtag berperan penting dalam meningkatkan visibilitas konten anda di TikTok. Dalam membuat dan mengunggah konten, pastikan untuk menggunakan hashtag yang relevan dengan konten anda serta hashtag yang sedang trending di platform ini.

Kolaborasi dengan influencer atau kreator lain

Membangun kolaborasi dengan kreator atau influencer yang relevan dalam niche anda bisa menjadi strategi efektif untuk meningkatkan jangkauan konten anda. Selain itu, anda juga bisa belajar banyak dari mereka dalam hal kreativitas dan teknik membuat konten yang menarik.

Interaksi dengan pengguna lain

Jangan lupa untuk aktif berinteraksi dengan pengguna lain melalui likes, comments, dan shares. Dalam dunia TikTok, engagement merupakan faktor penting untuk membangun hubungan yang baik dengan audience dan menarik perhatian mereka. Dengan aktif berinteraksi, anda akan lebih mudah meningkatkan jumlah pengikut dan memperkuat loyalitas mereka.

Sekian informasi mengenai jadwal FYP TikTok yang penting anda ketahui beserta tips agar anda bisa mendapatkan view, like dan follower yang banyak di Tiktok. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....