Mengenal 7 Istilah Kata yang Sering Dipakai oleh Para Pemain Mobile Legends

Date:

Share post:

Mengenal istilah kata yang sering dipakai oleh para pemain mobile legends yang perlu anda ketahui agar anda tidak ketinggalan update ketika bermain game populer ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama mobile legends adalah salah satu game yang trending dan populer saat ini dimana ketenaran game ini tidak perlu diragukan lagi. Terbukti game ini dimainkan oleh banyak gamer di seluruh dunia dan dipertandingkan di berbagai turnamen esport baik itu skala nasional maupun internasional.

Game yang bergenre MOBA atau singkatan Multiplayer Online Battle Arena ini merupakan game yang menarik dibandingkan game jenis lainnya dimana game ini menawarkan pertandingan pertempuran secara online melawan pemain lain secara virtual. Pemain nantinya akan beradu strategi baik itu dalam pemilihan hero, team, item, hingga skill di medan pertempuran. Maka tidak heran apabila bermain game ini, biasanya pemain akan bertemu orang baru bahkan bisa berkenalan dan mendapatkan teman baru.

Agar anda tidak dibilang gaptek atau ketinggalan jaman oleh pemain lain dalam bermain game ML ini, maka penting bagi anda mengenal istilah kata-kata yang sering dipakai oleh para pemain game ML. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Istilah Kata yang Sering Dipakai oleh Para Pemain Mobile Legends

Istilah Kata yang Sering Dipakai oleh Para Pemain Mobile Legends

NT

Kepanjangan dari kata Nice Try atau “Percobaan yang Bagus.” Istilah ini biasanya ditujukan untuk memberi dukungan atau respect kepada tim musuh yang memiliki gameplay bagus namun kalah dalam pertandingan. Tapi ada juga beberapa player Mobile Legends yang mengekspresikan istilah tersebut sebagai ejekan kepada tim lawan yang kalah dengan tim yang menang.

Baca juga  Panduan Cara Menyambungkan HP ke TV dengan dan Tanpa Kabel

GG

Istilah GG termasuk istilah yang paling sering ditemukan di ML. Maksud dari istilah ini adalah kepanjangan dari kata Good Game atau “Permainan yang Bagus.” Biasanya sering ditujukan untuk tim maupun musuh yang memiliki performa bermain yang bagus. Tapi kerap kali, istilah tersebut dijadikan sebagai sindiran kepada tim ataupun musuh yang cara bermainnya kurang maksimal serta tidak bisa menguasai gameplay heronya.

WP

Istilah yang memiliki kepanjangan Well Played ini penggunaannya hampir sama fungsinya dengan istilah GG. Namun yang membedakan adalah istilah Well Played sendiri ditujukan kepada salah satu player yang kalah adu mekanik pada pertarungan 1 vs 1 di in-game Mobile Legends. Dalam Mobile Legends, istilah WP konotasinya lebih mengarah kepada sebuah ejekan daripada kata pujian kepada pihak yang kalah.

Core

Dalam formasi 5 hero gameplay Mobile Legends, Core atau yang disebut dengan “Inti” merupakan istilah untuk satu hero yang memiliki damage yang besar serta menjadi kunci utama kemenangan dalam pertandingan. Tanpa adanya Core ini, maka formasi tim kita akan kacau balau dan mudah di acak-acak oleh tim musuh. Istilah lain dari Core kadang disebut juga dengan Jungler ataupun Hyper.

Lock

Sesuai dengan namanya, lock atau “Mengunci” ini merupakan istilah yang memiliki arti kondisi dimana kita maupun musuh dibunuh serta diteror oleh hero yang sama, baik ketika dalam gameplay pertandingan dari fase Early hingga Late game ataupun ketika darah kita sekarat setelah meninggalkan war. Contoh hero yang punya kemampuan lock yang mematikan seperti Aldous, Natalia, Saber, Eudora, Aurora, dan lain-lainnya.

OP

Kepanjangan dari Overpowered atau “Terlalu Kuat” yang artinya hero yang digunakan dinilai terlalu kuat sehingga menimbulkan ketidakseimbangan saat teamfight atau war dalam pertandingan. Biasanya hero yang dinilai OP adalah Hero-hero yang baru saja dirilis, revamp, ataupun mendapatkan buff berkali-kali oleh pihak developer Mobile Legends sehingga tak ayal menjadi langganan ban atau first pick di mode Ranked.

Baca juga  Cara Membuat Linktree Gratis untuk Bio Instagram Informatif Terbaru 2023

KS

Merupakan kepanjangan dari kata Kill Steal yang artinya kondisi dimana kita secara tidak sengaja maupun sengaja membunuh hero lawan yang sudah diincar oleh salah satu tim kita. KS bisa jadi tentu akan sangat merugikan bagi teman kita. Sebab, gold maupun stack yang diperoleh dari hasil kill tadi, hanya akan masuk ke kantong kita dan teman tim kita tadi hanya akan memperoleh poin assist saja.

Demikian informasi mengenai istilah kata yang sering dipakai oleh para pemain mobile legends yang perlu anda ketahui agar anda tidak bingung ketika mendengar dan melihat istilah ini digunakan di ML. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...