10 Daftar Investasi Saham Murah dengan Rp100 Ribu Saja

0
Investasi Saham Murah

Siapa bilang investasi saham harus memiliki modal besar dan hanya bisa dilakukan orang kaya saja, dimana saat ini anda bisa memulai investasi saham hanya dengan modal pas-pasan. Simak daftar investasi saham murah dengan modal 100 ribu saja.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, belakangan ini saham menjadi salah satu instrumen investasi yang semakin populer dan mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Hal ini tentu tidak terlepas dari semakin terbukanya kesadaran masyarakat bahwa menyimpan uang di tabungan saja tidak cukup. Contohnya saja ketika anda setor Rp 1 juta per bulan ke rekening tabungan anda selama 12 bulan dimana belum tentu di akhir tahun totalnya lebih dari Rp 12 juta. Biasanya karena terpotong biaya administrasi, uang yang tadinya diharapkan berkembang malah berkurang.

Tidak hanya itu, nilai asli dari mata uang pun menurun dimana waluapun anda memiliki tabungan 12 juta tetapi ketika nilai inflasi naik dan harga ikut naik, maka nilai ril dari uang yang bis anda belanjakan kurang dari 12 juta tersebut.

Salah satu manfaat investasi saham yang dapat anda peroleh adalah gain. Semakin berkembangnya sebuah perusahaan dari waktu ke waktu, biasanya akan diikuti dengan kenaikan harga saham perusahaan tersebut. Kenaikan harga ini dapat anda manfaatkan untuk menjual saham pada harga yang tentu lebih tinggi daripada harga pembelian. Keuntungan dari selisih harga jual dan beli inilah yang disebut dengan capital gain.

Untuk memulai investasi saham, anda tidak perlu modal besar dimana anda bisa memulai kecil-kecilan saja dulu seperti Rp100 ribu saja. Dimana hal tersebut tidak akan membebani keuangan anda dan anda pun bisa sambil belajar.

Baca juga  Cara Cek Pengajuan Kartu Kredit Disetujui atau Tidak

Maka dari itu kali kami akan membagikan daftar investasi saham murah dengan modal 100 ribu saja yang bisa anda simak sebagai berikut.

Daftar Investasi Saham Murah dengan Rp100 Ribu Saja

Investasi Saham Murah

MNCN

Rekomendasi daftar saham pertama ada saham MNCN dari PT Media Nusantara Citra Tbk. Ini adalah saham milik MNC Media yang cukup populer di kalangan masyarakat. Harga saham MNCN juga cukup terjangkau yaitu Rp665,00 per lot. Dilihat dari performanya, saham ini memiliki potensi yang cukup baik dan cukup layak dimasukkan ke portofolio.

SIDO

Daftar saham selanjutnya ada saham SIDO dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Saham perusahaan jamu tradisional ini banyak dibidik oleh para investor pemula dengan modal rendah. Fundamental perusahaannya cukup baik, sudah berdiri sejak 1962 dan menjadi salah satu produsen jamu modern terbesar di pangsa pasar Indonesia.

SIDO terakhir closing dengan harga Rp855,00 untuk 1 lot saham. Cukup terjangkau dan cocok dijadikan pilihan bagi investor pemula yang ingin melakukan nabung saham.

GOTO

Saham GOTO juga bisa dijadikan pilihan jika anda belum bisa mengeluarkan modal besar. GOTO adalah saham dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk yang bergerak di bidang aplikasi ride hailing dan e-commerce. Update terakhir, GOTO melakukan penutupan di harga Rp118,00 per lot. Bahkan dengan modal 50 Ribu saja anda sudah bisa membeli saham ini.

BRPT

Rekomendasi berikutnya dari daftar saham adalah saham BRPT dari PT Barito Pacific Tbk. Saham ini juga memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Perusahaannya bergerak di bidang industri petrokimia dengan kegiatan bisnis yang dibagi dalam 4 segmen. Mulai dari petrokimia, properti, pembuatan produk kayu, hingga perkebunan.

Baca juga  Begini Cara Top Up OVO Pakai Pulsa, Mudah Dan Anti Ribet

Saham ini terakhir kali closing di angka Rp935,00 per lot. Saham ini bisa jadi pilihan diversifikasi atau bisa juga dibeli jika anda ingin menabung saham.

CTRA

Jika anda tertarik untuk berinvestasi di perusahaan properti maka CTRA bisa jadi pilihan tepat. CTRA adalah saham dari PT Ciputra Development Tbk. Perusahaan ini bergerak di bidang pembangunan dan pengembangan perumahan, perkantoran, pusat industri, dan lain-lain.

Dilihat dari fundamentalnya, CTRA memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Apalagi properti menjadi salah satu bidang yang pergerakannya memang cukup pesat. Saham ini closing terakhir kali di angka Rp990,00 per lot, masih memungkinkan untuk dibeli dengan modal Rp10 ribu.

ERAA

Saham ERAA dari Erajaya Swasembada bisa jadi pilihan bagi anda yang tertarik berinvestasi di perusahaan teknologi. Pertumbuhan ERAA mungkin tidak begitu pesat di tahun 2022 lalu namun melihat bidang yang digeluti, tampaknya perusahaan ini masih punya kesempatan berkembang pesat. ERAA terakhir closing di angka Rp530,00 per lot, cukup terjangkau bagi investor pemula.

MTEL

Anda juga bisa membeli saham MTEL dari PT Dayamitra Telekomunikasi. Ini merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk yang sangat populer. MTEL sendiri terakhir menutup harga di angka Rp700,00. Saham MTEL memiliki prospek yang cukup menjanjikan dengan catatan kenaikan laba di tahun 2022 lalu.

MTDL

Saham MTDL juga beredar dengan harga yang terjangkau. Saham dari PT Metrodata Electronics Tbk ini terakhir closing di angka Rp570,00 per lot. Dari segi performa, perusahaan ini tidak mengecewakan. Ada 3 bisnis utama yang dikelola yaitu bisnis distribusi, perusahaan solusi TIK, serta e-commerce. Pertumbuhannya cukup menyakinkan jadi tidak salah jika dimasukkan ke portofolio.

Baca juga  Bingung Untung Rugi Beli Tanah Kavling? Begini Pertimbangannya

Demikian informasi mengenai daftar investasi saham murah dengan modal 100 ribu saja. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin memulai investasi dengan dana yang minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *