Inspirasi Bisnis di Bidang Pendidikan Dengan Modal Kecil Tetapi Untung Besar

Date:

Share post:

Memulai bisnis tidak harus melulu soal modal besar dimana anda bisa memanfaatkan skill dan keterampilan anda untuk mendapatkan untung dari bisnis pendidikan yang wajib anda lirik. Begini inspirasi bisnis di bidang pendidikan dengan modal kecil tetapi untung besar yang akan kami bagikan kali ini.

Perlu anda ketahui bahwa berbisnis di dunia pendidikan telah terbukti menghasilkan cuan dengan mudah dan bisa dilakukan tanpa modal besar dimana hal ini tidak terlepas dari besarnya jumlah pelajar di tanah air yang membutuhkan layanan dan jasa dalam dunia pendidikan.

Untuk memulai bisnis di bidang pendidikan pun anda bisa memulai hanya dengan menfaatkan skill dan keterampilan anda dalam dunia pendidikan dan mencoba meraih pasar sesuai dengan kemampuan anda.

Bagi anda yang bingung mencari ide bisnis  yang cuan, maka simak beberapa rekomendasi inspirasi bisnis di bidang pendidikan dengan modal kecil tetapi untung besar.

Inspirasi Bisnis di Bidang Pendidikan Dengan Modal Kecil

Bisnis di Bidang Pendidikan Dengan Modal Kecil

Guru les privat

Ide bisnis pertama yang bisa anda untuk berbisnis di dunia pendidikan yang mungkin sudah sangat populer dilakukan sejak dulu adalah dengan menawarkan jasa les privat ke calon murid yang dilakukan dirumahnya masing-masing atau bisa juga dirumah anda. Untuk memulai bisnis ini, anda cuma butuh modal biaya transportasi saja. Dan untuk proses belajar mengajar, anda bisa menggunakan buku tulis dan buku pelajaran milik siswa yang bersangkutan. Tetapi pastinya untuk membuka jasa ini, anda harus memiliki skill dan keterampilan khusus dalam mengajarkan mata pelajaran ke murid les anda.

Baca juga  Panduan Cara Membuat NPWP Online Pribadi, Mudah dan Anti Ribet

Kursus online

Di era kemajuan digital seperti ini, maka jenis usaha kursus online semakin laris belakangan ini. Jenis usaha yang satu ini hanya butuh internet dengan kecepatan yang baik dan stabil. Mirip dengan les privat ataupun bimbingan belajar, anda akan mengajari para siswa satu materi tertentu, hanya saja proses pembelajarannya dilakukan secara online.

Bimbingan belajar

Apabila dirumah anda terdapat ruangan kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang belajar, maka anda bisa mempertimbangkan untuk membuka bimbingan belajar kecil-kecilan. Anda bisa memulai dengan membuka satu kelas khusus mata pelajaran tertentu yang kerap menjadi kesulitan bagi siswa di sekolah, contohnya matematika dan bahasa Inggris. Selain modal ruangan, anda juga butuh papan tulis, serta meja dan kursi.

Jasa antar jemput sekolah

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang tua yang memiliki kesibukan yang “luar biasa” sehingga harus cerdas dalam mengatur waktu antara mengantar dan menjemput anaknya disekolah, sehingga banyak orang tua yang memilih menggunakan bisnis jasa antar jemput siswa sekolah. Hal ini bisa menjadi celah bisnis yang bagus untuk dilakukan dimana modalnya bisa menggunakan kendaraan pribadi yang sudah ada, baik motor atau mobil.

Event organizer workshop dan seminar pendidikan

Apabila anda punya banyak koneksi dengan para pakar pendidikan, maka anda bisa mencoba buka usaha event organizer khusus workshop dan seminar pendidikan. Anda bisa mempromosikan ke kampus-kampus, sekolah, atau ruang publik lainnya.

Catering makan siang anak sekolah

Seperti yang kita ketahui bersama dimana jam sekolah yang sampai siang bahkan sore, mengharuskan para siswa untuk makan siang di sekolah. Akan tetapi tidak semua orang tua punya waktu untuk menyiapkan bekal berupa makan siang untuk anaknya. Celah ini bisa menjadi peluang untuk anda manfaatkan dan menawarkan jasa catering untuk makan siang anak sekolah. Anda juga bisa menawarkan jasa ini kepada pihak sekolah langsung untuk mendapatkan pemesanan lebih banyak.

Baca juga  Cara Daftar Kartu Kredit Online di Bank Mega, Bisa Auto Approve!

Perpustakaan

Dan rekomendasi ide bisnis di bidang pendidikan terakhir adalah dengan memulai bisnis perpustakaan yang cocok bagi anda yang hobi mengoleksi dan mengumpulkan buku. Tidak harus buku pendidikan, tapi juga bisa buku fiksi, komik, majalah, dan lainnya. Anda bisa memanfaatkan satu area tidak terpakai di rumah untuk anda desain menjadi sebuah perpustakaan mini dimana orang-orang dapat menyewa buku. Modal yang perlu anda keluarkan pun tidak besar dimana anda cukup menyediakan rak buku untuk menata koleksi buku-buku.

Sekian informasi mengenai ide bisnis di bidang pendidikan dengan modal kecil tetapi terbukti bisa menghasilkan keuntungan yang besar dan stabil bagi anda untuk anda jalankan dan kembangkan. Semoga berguna dan bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...