Ini Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sariawan, Mudah dan Bisa Dibuat Sendiri

0
Ini Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sariawan, Mudah dan Bisa Dibuat Sendiri

Masalah sariawan di mulut pastinya akan membuat rasa yang tidak nyaman, namun jangan kuatir sebab kali ini kami akan membagikan obat alami yang ampuh mengobati sariawan yang mudah dan bisa anda buat anda sendiri dirumah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana penyakit sariawan di mulut bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja dimana walaupun bukan merupakan penyakit yang tergolong parah, tetapi sariawan dapat sangat mengganggu dan bahkan menimbulkan rasa sakit.

Umumnya sariawan akan sembuh dengan sendiri setelah beberapa hari atau minggu tergantung dengan seberapa parah sariawan dan bagaimana kondisi tubuh anda menangkal dan mengobatinya dengan alami dimana sariawan bisa muncul 1 atau lebih pada tempat yang berbeda didalam mulut. Tetapi walaupun begitu, mengatasi sariawan lebih cepat tentu lebih baik bukan?.

Namun walaupun sariawan merupakan penyakit yang tidak serius, tetapi anda tetap harus mewaspadai apabila sariawan kerap datang dan dalam kondisi tidak wajar serta normal seperti sariawan pada umumnya sebab bisa jadi hal tersebut gejala dari penyakit yang lebih serius seperti kanker mulut.

Bagi anda yang menemukan masalah sariawan dan mencari cara mengobatinya dengan mudah maka kali ini kami akan membagikan obat alami yang ampuh mengobati sariawan yang mudah dan bisa anda buat anda sendiri dirumah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sariawan

Ini Obat Alami yang Ampuh Mengobati Sariawan, Mudah dan Bisa Dibuat Sendiri

Larutan Garam

Obat alami yang ampuh mengobati sariawan pertama adalah dengan menggunakan larutan garam. Perlu anda ketahui, garam sudah dikenal oleh banyak orang yang berkhasiat mengobati sariawan dimana garam bisa membatasi pertumbuhan bakteri dalam mulut dan mengurangi peradangan.

Baca juga  10 Rekomendasi Obat Alami Asam Lambung Naik ke Kepala, Efektif dan Mudah Ditemukan

Adapun cara mengobati sariawan menggunakan garam sangatlah mudah untuk anda terapkan dimana anda bisa menambahkan satu sendok teh garam ke dalam gelas bersih. Kemudian seduh dengan 1/2 gelas air panas dan aduk hingga merata.

Selanjutnya anda bisa kumur menggunakan larutan air garam tersebut selama 15 hingga 30 detik hingga menjangkau seluruh bagian mulut dan keluarkan. Ulangi berkumur 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Kantong teh

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kantong teh. Anda perlu mengetahui bahwa selain digunakan untuk menyeduh teh, anda juga bisa memanfaatkan kantong teh sebagai obat alami untuk sariawan. Mengapa demikian? sebab kantong teh bekas bersifat basa, sehingga mampu menetralisir keasaman dalam rongga mulut dan meredakan rasa sakit akibat sariawan. Apalagi jika anda memiliki teh chamomile itu akan lebih baik.

Cara menggunakannya pun sangat mudah dimana anda cukup kompres kantong teh basah ke sariawan dan biarkan selama beberapa menit. Anda bisa ulangi perawatan ini sebanyak 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Rebusan Daun jambu biji

Rebusan Daun jambu biji

Tahukah anda bahwa daun jambu biji bisa menjadi obat ampuh untuk mengobati sariawan? dimana daun jambu biji memiliki senyawa antibakteri dan efektif meredakan rasa nyeri dan mengurangi sariawan.

Adapun cara mengobati sariawan menggunakan jambu biji sangat mudah untuk anda terapkan dimana anda bisa merebus 1 genggam daun jambu biji segar 1 ruas jari kulit batang ke dalam 1 liter air. Kemudian anda bisa saring air rebusan tersebut dan gunakan untuk berkumur sebanyak 3 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Minyak Kelapa

Dan obat alami untuk mengobati sariawan terakhir adalah dengan menggunakan minyak kelapa yang memiliki banyak manfaat untuk manusia, salah satunya efektif sebagai obat alami mengobati sariawan. Minyak kelapa memiliki senyawa antiinflamasi yang bisa mengurangi kemerahan dan nyeri sariawan pada mulut.

Baca juga  Ketahui Penyakit yang Dipicu Polusi Udara, Termasuk Batuk Dan ISPA

Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana anda cukup oleskan minyak kelapa pada bagian sariawan menggunakan cotton bud hingga sariawan hilang.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, agar sariawan anda cepat sembuh jangan lupa untuk menghindari makanan keras, asam, panas, dan pedas serta konsumsi makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Apabila sariawan anda berhasil sembuh, jangan lupa untuk menjaga kebersihan area mulut serta memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh.

Demikian informasi mengenai obat alami yang ampuh mengobati sariawan yang mudah dan bisa anda buat anda sendiri dirumah yang mudah dan aman tanpa harus menggunakan obat di apotik. Apabila cara diatas tidak berhasil dan anda menemukan masalah sariawan anda yang tidak kunjung sembuh atau memiliki gejala yang tidak normal, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi pada dokter anda untuk mengetahui kondisi medis yang anda alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *