Ini Dia Bank dengan Bunga KPR Paling Rendah

Date:

Share post:

Bagi anda yang ingin membeli rumah idaman dengan menggunakan sistem KPR? Ini dia bank dengan bunga KPR paling rendah yang bisa anda simak pada artikel kami kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, KPR atau kredit kepemilikan rumah merupakan cara membeli rumah yang menjadi pilihan banyak orang yang ingin mewujudkan impian membeli rumah tetapi tidak memiliki dana yang besar untuk membeli rumah secara cash atau tunai. Dengan KPR, untuk membeli rumah pun dipermudah dengan cicilan yang dibayarkan perbulan berdasarkan berapa lama tenor yang diambil. Cukup membayar uang DP atau uang muka, dan rumah pun bisa ditempati apabila KPR telah disetujui bank.

Pastinya setiap orang yang ingin membeli rumah dengan KPR, menemukan KPR dengan bunga yang rendah menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih layanan KPR dimana saat ini tersedia berbagai macam program KPR dari beberapa bank baik swasta maupun bank pemerintah atau BUMN.

Bagi anda yang bingung memilih KPR mana yang ingin anda pilih untuk membiayai pembelian rumah anda, maka berikut daftar bank dengan bunga KPR paling rendah yang bisa anda simak dibawah ini.

Bank dengan Bunga KPR Paling Rendah

Bank dengan Bunga KPR Paling Rendah

OCBC NISP

Bank dengan bunga KPR paling rendah yang bisa menjadi pilihan anda adalah KPR OCBC NISP. Bank NISP merupakan bank yang menawarkan bunga KPR paling rendah, yaitu di angka 2,75% dengan masa kredit hingga 25 tahun lamanya. Bunga tersebut berlaku untuk pembelian rumah baru, bekas maupun take over. Selain rumah, program KPR ini pun bisa untuk pembelian apartemen atau properti komersial.

Baca juga  5 Cara Investasi Emas Antam Batangan Yang Menguntungkan untuk Pemula

OCBC NISP mempunyai beberapa dua program KPR. Pertama KPR OCBC NISP Easy Start yang cocok untuk keluarga mudah masa kini. Sedangkan yang kedua KPR OCBC NISP Kendali yang memaketkan KPR dengan rekening tabungan nasabah. Jangan kuatir masalah bunga, sebab bunga hariannya sangat ringan untuk para nasabahnya.

Bank Negara Indonesia (BNI)

BNI termasuk bank yang menawarkan bunga KPR paling rendah yakni hanya 2,76% saja. KPR BNI juga menawarkan masa kredit yang sangat panjang sampai 30 tahun. Jadi, debitur (pembeli rumah) bisa mendapatkan angsuran super ringan.

Plafon maksimal KPR BNI juga sangat besar, yaitu mencapai Rp2.000.000.000 yang berlaku untuk pembelian, renovasi, top up dan take over properti.

Sekedar informasi, KPR BNI mempunyai beberapa keunggulan seperti pilihan tenor panjang, batas plafon besar, dan anda bisa mengajukan KPR secara online sehingga praktis.

Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN mempunyai produk KPR dengan bunga mulai dari 3,46%. Persentase ini berlaku untuk pembelian rumah primary maupun secondary. Selain itu ada pilihan KPR dengan bunga berjenjang mulai dari 4,47% dengan masa kredit lima hingga 30 tahun. Besarnya terbilang kompetitif.

Apabila anda tertarik mengajukan KPR BTN, maka anda harus menyiapkan biaya provisi 0.5%, biaya administrasi, serta biaya asuransi jiwa dan kebakaran.

Bank Danamon

Bank Danamon menawarkan bunga KPR di angka 3,88% dengan masa kredit maksimal mencapai 20 tahun. Terdapat beberapa program KPR Bank Danamon yang bisa anda pilih untuk saat ini seperti KPR Danamon Lebih dan KPR Danamon Reguler.

Besar bunga tersebut berlaku untuk KPR primary, sedangkan untuk secondary dan take over 5,68%. Lalu bunga KPR multigunanya mulai 6,28%. Sekedar informasi, Bank swasta ini bisa memberikan plafon maksimal kepada nasabah hingga Rp15.000.000.000 yang tidak kalah besar dengan platform lainnya.

Baca juga  3 Cara Transfer OVO ke GoPay, Mudah dan Anti Ribet

CIMB Niaga

Bunga KPR CIMB Niaga berada di angka 3,99% dengan masa kredit yang terbilang cukup panjang, maksimal 25 tahun. Sedangkan KPR secondary CIMB Niaga berlaku bunga fix mulai dari 4,24% dengan masa tetap tiga tahun. Masa kreditnya 12 hingga 25 tahun.

CIMB Niaga mempunyai beberapa program KPR, di antaranya KPR Xtra CIMB Niaga, KPR Xtra Manfaat, dan KPR IB Fix CIMB Niaga.

Maybank

Selanjutnya adalah bank bernama Maybank yang menawarkan bunga KPR paling rendah di angka 3,95%. Masa kredit KPR bank ini pun panjang sampai 20 tahun. Angka bunga itu berlaku untuk KPR primary, secondary dan take over. Masa kreditnya minimal delapan tahun dan maksimal 20 tahun.

Maybank menawarkan fixed rate hingga lima tahun, dan proses pengajuan kreditnya pun sangat mudah. Selain itu, Maybank juga melayani pemindahan KPR. Bahkan nasabah bisa menikmati bunga KPR 0% tetapi dengan syarat menggabungkan maksimal tujuh rekening tabungan.

Bank Mandiri

KPR Mandiri menawarkan bunga KPR paling rendah sebesar 4,5% yang berlaku untuk pembelian properti primary dan secondary dengan masa fix satu tahun. Sedangkan Mandiri Multiguna menawarkan bunga kredit sebesar 6,25% selama masa fix tiga tahun. Tenor kredit minimal tujuh tahun dan maksimal 20 tahun.

Adapun kelebihan memilih KPR Mandiri di antaranya jangka waktu panjang, suku bunga kompetitif, uang muka ringan dan proses cepat juga mudah. Selain itu, bank pelat merah ini juga menawarkan kredit rumah dengan bunga berjenjang. Besarnya mulai dari 3,95% dengan masa kredit 12 sampai 20 tahun.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Dan rekomendasi bank dengan bunga KPR paling rendah yang terakhir dalam daftar ini adalah KPR bank BRI dimana BRI menawarkan bunga KPR mulai dari 5% dengan masa fix selama satu tahun. Tenor minimalnya lima tahun, sedangkan tenor maksimal 20 tahun.

Baca juga  Begini Tips Cara Daftar Prakerja Terbaru 2023, Pasti Lolos!

Kelebihan KPR BRI di antaranya uang muka ringan mulai dari 10%, suku bunga variatif dan kompetitif, jangka waktu atau tenor kredit mencapai 20 tahun. Proses pengajuannya cepat dan mudah via BRISPOT dimana pemohon KPR juga berkesempatan untuk mendapatkan promo bebas biaya provisi dan admin.

Sekian informasi mengenai bank dengan bunga KPR paling rendah. Kini anda tidak perlu bingung lagi mencari bank dengan KPR rendah, dimana anda bisa memilih salah satu dari bank diatas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...