Ide Mengisi Liburan Keluarga Yang Murah Meriah

0

Bagi anda yang mencari ide liburan keluarga saat liburan yang murah meriah dan tidak membuat kantong jebol, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi yang bisa menjadi ide untuk anda dan keluarga.

Berlibur bersama keluarga merupakan salah satu cara efektif untuk membuat hubungan menjadi semakin dekat dan erat. Dan bagi anda yang memiliki anak, liburan keluarga bisa membuat mereka menikmati momen-momen kecil mereka dan menjadi kenangan saat mereka dewasa nanti.

Liburan keluarga tidak harus selalu mahal dan menguras kantong dimana ada banyak ide liburan yang murah meriah yang dapat memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga.

Bagi anda yang mencari ide liburan bersama keluarga yang hemat sekaligus menyenangkan, berikut kami bagikan beberapa ide mengisi liburan keluarga saat libur yang bisa anda simak dibawah ini.

Ide Mengisi Liburan Keluarga Saat Libur Yang Murah Meriah

Piknik

Ide pertama, anda bisa mencoba mengajak anak-anak untuk piknik ke taman. Ada banyak pilihan taman kota murah meriah bahkan gratis dengan pemandangan serta fasilitas menarik di setiap kota. Contohnya bagi anda yang di Jakarta dimana terdapat beberapa taman kota yang bisa dikunjungi untuk piknik. Sebut saja, Taman Suropati, Taman Langsat, Tebet Eco Park, Taman Situ Lembang, Taman Tabebuya, dan sebagainya.

Selain di taman, orang tua bisa mengajak anak-anak piknik di rumah saja. Cukup siapkan perlengkapan piknik dan aneka camilan.

Baca juga  5 Tips Travel ke Korea Bagi Pemula

Berkebun

Berkebun bisa menjadi pilihan kegiatan liburan murah meriah. Cukup dengan memanfaatkan halaman rumah serta tanaman yang tersedia. Selain rekreasi, berkebun tentunya bisa mendekatkan anak-anak dengan alam. Mereka juga bisa berlatih tanggung jawab dengan merawat tanaman agar tetap hidup.

Mengunjungi museum

Mengisi liburan dengan berkunjung ke museum memberi banyak manfaat kepada anak-anak. Selain rekreasi, mengunjungi museum bisa menambah wawasan mereka. Kini, banyak museum yang menyediakan alat interaktif bagi pengunjung. Selain itu, tiket masuk museum cenderung murah meriah, bahkan ada museum yang gratis.

Berkemah

Berkemah menjadi aktivitas seru mengisi liburan sekolah. Jika ingin hemat budget, orangtua bisa mengajak anak-anak berkemah di halaman rumah. Cukup dengan membangun tenda di halaman rumah serta menyalakan api unggun pada malam hari, sembari bertukar cerita. Kegiatan murah meriah ini bisa mempererat ikatan orangtua dengan anak-anak serta menumbuhkan jiwa petualangan pada diri mereka.

Membuat karya seni

Membuat karya seni bisa melatih kreavitas anak-anak. Selain banyak manfaat, ide kegiatan liburan yang satu ini cukup ramah kantong. Orangtua bisa membelikan perlengkapan seni dengan harga terjangkau, atau memafaatkan barang yang bisa didaur ulang seperti kertas, baju bekas, karton bekas, dan sebagainya.

Menonton film

Walaupun terkesan sederhana, tetapi anda bisa mengajak anak-anak untuk menonton film di rumah. Tentunya, pilih film yang ramah untuk anak-anak dan keluarga. Orangtua juga bisa memilih film berbahasa Inggris untuk mengembangkan keterampilan bahasa buah hati.

Memasak

Ide kegiatan liburan murah meriah lainnya adalah memasak bersama anak-anak. Cukup dengan resep sederhana, memasak bersama anak-anak bisa menjadi kegiatan seru. Biarkan mereka berkreasi dan mengeluarkan aktivitasnya selama memasak. Kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan orangtua dan anak-anak.

Baca juga  Berapa Besaran Gaji PPPK Lengkap Tunjangan? Simak Rinciannya

Membaca buku

Setelah sehari-hari membaca buku pelajaran, sekarang waktunya anak-anak membaca buku-buku kesukaan. Orangtua bisa menemani anak-anak melahap habis buku atau novel kesukaan anda saat liburan. Apabila anda bosan membaca buku di rumah, ajak anak-anak untuk membaca di halaman atau di taman. Aktivitas sederhana ini bisa membuat anak-anak senang sekaligus menambah pengetahuan mereka.

Bermain air

Anak-anak selalu menyukai kegiatan yang berhubungan dengan air. Jadi, orangtua bisa mengajak anak-anak bertualang ke sungai yang aman bagi mereka. Pilihan lainnya, cukup dengan bermain air menggunakan kolam balon di halaman rumah. Dijamin, aktivitas sederhana dan murah meriah ini akan membuat anak gembira. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan anak-anak selama bermain air.

Membersihkan kamar

Dan terakhir, ide kegiatan liburan murah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Dengan melatih anak-anak membersihkan kamar, maka akan menunmbuhkan jiwa kemandirian mereka. Anda bisa ajak anak untuk memilih hiasan kamar atau mengubah tatanan dan dekorasi kamar sesuai dengan selera mereka.

Demikian informasi mengenai ide mengisi liburan keluarga saat waktu liburan yang bisa menjadi masukan untuk anda dan keluarga tercinta. semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *