Informasi HTM Taman Safari Bogor Beserta Jam Buka dan Jenis Pertunjukan

Date:

Share post:

Jika anda ingin berkunjung ke Taman Safari Bogor, maka simak informasi HTM Taman Safari Bogor beserta jam buka dan jenis pertunjukannya untuk menjadi referensi anda.

Bagi warga Bogor dan sekitarnya, mungkin Taman Safari Bogor merupakan salah satu spot liburan keluarga yang rutin dilakukan di akhir pekan atau saat hari libur dimana Taman Safari Bogor merupakan tempat wisata keluarga bertemakan lingkungan dengan orientasi pada satwa di alam liar.

Sekedar informasi Taman Safari Bogo yang dibangun pada tahun 1980 ini berlokasi di Cisarua, Bogor, Indonesia, dengan luas area sekitar 170 hektar, dan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Indonesia.

Sebagai destinasi wisata keluarga di alam yang segar, maka pengunjung pun dapat menikmati kesejukan tempat ini dan mendapatkan pengalaman unik untuk melihat beraham satwa dan tanaman. Sebut saja seperti singa, harimau, zebra hingga komodo di habitat aslinya. Para pengunjung pun dapat berinteraksi langsung dengan satwa-satwa jinak seperti burung dan kuda.

Jadi bisa dikatakan taman safari Bogor tidak hanya sekedar tempat refreshing saja tetapi bisa menjadi sarana edukasi bagi keluarga yang mengunjungi taman anda sambil memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Jenis Pertunjukan di Taman Safari Bogor

Taman safari Bogor juga populer dengan beragam atraksi dan pertunjukan yang pastinya akan menjadi pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Simak jenis pertunjukannya sebagai berikut.

Baca juga  Begini Penyebab Mual setelah Minum Kopi, Apakah Kopi Buruk?

Various Animal

Selanjutnya, Various Animal Show menampilkan berbagai macam satwa liar dari seluruh dunia seperti beruang, harimau, macan tutul, kuda nil, dan lain sebagainya. Anda bisa duduk manis dan melihat keahlian satwa dalam menampilkan berbagai gerakan yang menggemaskan di atas panggung.

Waktu Pertunjukkan: 11.00-15.00 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Panggung Terbuka

Elephants Show

Edukasi satwa satu ini akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat dengan satwa gajah, termasuk aktivitas dan kehidupan gajah di habitatnya. Bahkan, para pengunjung juga akan diajak untuk mencintai dan melestarikan habitat gajah agar tidak punah.

Waktu Pertunjukkan: 11.30-14.30 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Safari Kuning

Safari Theatre

Tidak kalah seru dari Elephant Show, Anda juga bisa menyaksikan Safari Theater selama kurang lebih 30 menit dengan berbagai macam pertunjukkan, seperti tarian api, lawakan, sulap, akrobatik, dan atraksi menakjubkan lainnya dari Oriental Circus.

Waktu Pertunjukkan: 11.30-15.30 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Safari Theater

Tiger Show

Pertunjukan selanjutnya, anda juga akan dibuat takjub oleh aksi sang Raja Rimba yang menampilkan keahliannya untuk melakukan berbagai gerakan seperti melompat, meluncur, dan sebagainya.

Waktu Pertunjukkan: 13.30-16.00 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Panggung Raja Rimba

Sea Lion

Singa laut ternyata juga memiliki keahlian yang mampu memukau para penonton lho! Mereka bisa menari dengan iringan lagu maupun menampilkan atraksi menarik lainnya.

Waktu Pertunjukkan: 14.00-16.00 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Sea Lion

Birds of Prey

Birds of Prey merupakan sejenis atraksi yang menampilkan berbagai macam burung pemangsa seperti elang, burung hantu, dan lain-lain. Anda pun dapat melihat keindahan burung-burung tersebut dalam penerbangan dan aksi menangkap mangsa.

Waktu Pertunjukkan: 13.30-15.30 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Lapangan Burung Pemangsa

Baca juga  Begini Tips Memilih Mobil Rental Lepas Kunci Ketika Liburan Di Bali

Dolphins Show

Anda pasti akan berdecak kagum melihat kecerdasan si lumba-lumba yang menampilkan kelihaiannya dalam melompat maupun melakukan Gerakan-gerakan indah di dalam air. Selain itu, Anda juga dapat melihat aksi interaksi antara pelatih dan lumba-lumba dalam melaksanakan berbagai perintah.

Waktu Pertunjukkan: 11.00-15.00 WIB (Setiap Hari)
Tempat: Dolphin

Cowboy Show

Atraksi ini menampilkan aksi petualangan koboi dalam mengejar dan menangkap sekelompok bandit yang merusak sebuah kota. Anda akan disuguhkan dengan atraksi seru yang didukung dengan latar musik dan kostum yang khas dari era koboi.

Waktu Pertunjukkan: 16.00 WIB (Weekday) 14.00-16.00 WIB (Weekend)
Tempat: Panggung Cowboy

Globe of Death

Apabila anda ingin melihat aksi yang menghibur sekaligus menegangkan. Maka Globe of Death bisa menjadi pilihan. Anda akan disuguhkan dengan menampilan lima pengendara yang memiliki ketangkasan dalam mengendarai sepeda motor dalam sebuah globe.

Waktu Pertunjukkan: 13.30-15.30 (Setiap Hari)
Tempat: Globe of Death

Lokasi dan Jam Buka Taman Safari Bogor

Bagi anda yang berminat liburan di Taman Safari Bogor, maka simak informasinya sebagai berikut.

Jam Operasional:

Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB
Sabtu-Minggu: 08.30-17.00 WIB

Adapun lokasi Taman Safari Indonesia berada di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Desa Cibeureum, Kec Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Biaya Liburan Ke Taman Safari Bogor

Untuk liburan ke Taman Safari Bogor menggunakan mobil dan motor sebenarnya tidak jauh berbeda dari segi biaya dimana biaya parkir mobil hanya dikenakan Rp25 ribu saja. Sementara untuk motor hanya Rp10 ribu saja. Ini tentunya di luar harga tiket masuk per orang.

Sedangkan untuk harga tiket masuk per orang dikenakan Rp235 ribu untuk dewasa atau anak di atas 5 tahun di weekday (hari biasa Senin-Jumat) dan Rp255 ribu di hari Weekend (Sabtu dan Minggu).

Baca juga  5 Cara Mudah Pesan Tiket Pesawat di Shopee, Murah Dan Banyak Promo

Demikian informasi mengenai informasi HTM Taman Safari Bogor beserta jam buka dan jenis pertunjukannya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....