6 Rekomendasi HP ROG Terbaik, HP Gaming Terbaik Bagi Gamers

Date:

Share post:

Bagi anda para gamers mobile yang sedang mencari HP gaming terbaik, maka simak rekomendasi HP ROG terbaik dari ASUS yang merupakan HP gaming yang sudah terbukti dikelasnya.

Apabila pada jaman dulu para gamer didominasi oleh pemain game konsol dan PC, tetapi secara pelan tetapi pasti, kini para gamer mobile telah berkembang sangat pesat dimana kemudahan bermain game mobile langsung dari HP dan juga tersedianya beragam game menarik yang bisa dimainkan secara online yang tidak kalah dengan game PC dan konsol.

Kemudahan bermain game di mana saja dan kapan saja, serta keseruan bermain multiplayer secara online dengan siapa saja membuat popularitas bermain game di HP semakin menjadi-jadi. Belum lagi saat ini telah banyak pertandingan game mobile yang mengadakan turnamen baik itu level nasional hingga internasional. Bahkan ada yang masuk kategori olahraga di PON dan Asian games.

Oleh karena tidak heran apabila produsen HP berlomba-lomba memberikan spesifikasi game terbaik untuk para gamer mobile dimana penggemar game ini disukai semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Adapun salah satu HP gaming yang sudah populer karena spesifikasi gamenya yang handal, adalah produk HP buatan Asus yang di beri nama ROG Phone. Nama ROG sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan ROG versi laptop yang juga dikenal sebagai laptop gaming.

Pastinya HP ini membawa spesifikasi yang tinggi dan bisa membuat HP ini bisa melibas semua macam game agar bisa dimainkan lancar, mulus, dan mode terbaik. Maka dari itu tidak heran apabila HP ini banyak diidamkan para gamer di seluruh dunia termasuk di tanah air dimana ASUS sebagai pemilik produk ROG yang diklaim sebagai HP gaming ini pun telah melengkapi produk andalannya dengan peningkatan di segala aspek HP mulai dari layar, baterai, kamera, prosesor, RAM, dan sebaginya yang dijamin akan memberikan pengalaman gaming maksimal kepada penggunanya.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi HP ROG terbaik yang bisa anda simak sebagai berikut.

HP ROG Phone Terbaik

HP ROG Terbaik

ROG Phone 7 Ultimate

Sebagai informasi, ROG Phone 7 Ultimate adalah model tertinggi dari ROG Phone 7 Series saat ini. HP ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, dan berjalan dengan sistem operasi Android 13 ketika pertama kali diluncurkan.

Hp gaming ROG ini hadir dengan RAM 16 GB yang didukung memori internal berkapasitas 512 GB, untuk menjaga konsistensi performanya ketika bermain game, dan juga sekaligus memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai macam file.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Kecanduan HP Yang Sudah Parah

Tampilan visual ROG Phone 7 Ultimate didukung oleh layar AMOLED Samsung berukuran 6.78 inci yang sudah dilapisi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Layar ini memiliki refresh rate hingga 165 Hz.

Untuk urusan kamera, HP ini telah dibekali kamera utama yang memiliki modul triple camera dengan konfigurasi 50 MP + 13 MP + 5 MP. Lalu ada juga kamera depan beresolusi 32 MP untuk berbagai kebutuhan mulai dari foto selfie, video call, hingga mabar game online.

Adapun keseluruhan performa dari ROG Phone 7 Ultimate ditopang oleh baterai berkapasitas 6000 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging berdaya 65W.

ROG Phone 7

ROG Phone 7 dibekali dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi ultimate diatas, termasuk prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang menjadi sumber tenaganya. Untuk model yang rilis di Indonesia ROG Phone 7 hadir dalam dua varian dengan RAM 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya.

Beralih ke tampilan visual, ROG Phone 7 mengusung layar AMOLED berukuran 6.78 inci dengan refresh rate 165 Hz, sehingga menjadikannya sebagai salah satu hp gaming dengan respon layar tercepat di pasaran.

Pada kamera, panel belakangnya dibekali dengan modul triple camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, serta kamera makro 5 MP. Pada sisi depan, hadir kamera selfie beresolusi 32 MP.

Kapasitas baterai yang dimiliki ROG Phone 7 cukup besar, 6000 mAh. Baterai ini juga sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 65W. Pengisiannya mendukung Quick Charge 5.0 dan PD Charging.

ROG Phone 6 Pro

ROG Phone 6 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.78 inci yang mampu menghasilkan tampilan visual beresolusi 2448 x 1080 piksel, sehingga menjadikannya sebagai salah satu hp gaming terbaik yang ada saat ini.

Kemampuan layar dari ROG Phone 6 Pro ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi ekspektasi para mobile gamer, bahkan lebih. Untuk kebutuhan bermain game, tersedia pengaturan refresh rate mulai dari 60Hz, 90Hz, 120Hz, 144Hz, hingga 165Hz.

Dari spesifikasi tersebut, rasanya tidak sulit membayangkan ROG Phone 6 Pro sebagai salah satu dewa hp gaming di Indonesia. Apalagi, smartphone ini juga ditenagai oleh chipset gaming kuat Snapdragon 8+ Gen 1 yang tangguh di kelasnya.

Performa dari prosesornya termasuk yang tercepat di dunia, dan dengan dukungan RAM 18 GB, sudah bisa dipastikan kinerjanya akan memberikan kepuasan baik secara tenaga maupun visual. Disediakan juga ruang penyimpanan internal 512 GB.

Walaupun HP ini dibuat khusus sebagai hp gaming, namun sektor kamera di HP ini tidak serta dilupakan, karena ROG Phone 6 Pro sudah dibekali dengan triple camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Pada sisi depan, hadir kamera selfie 12 MP.

Baca juga  10 Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Dengan Harga di Bawah Rp300 Ribu Saja

Pengguna ROG Phone 6 Pro tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya, karena kapasitas baterainya besar, 6000 mAh. Baterai ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 65W.

ROG Phone 6

Didesain secara khusus untuk para gamer, ROG Phone 6 membawa spesifikasi mumpuni dan desain futuristik dengan pilihan warna yang mewakili keseruan dalam bermain game.

Pada sisi visual, ROG Phone 6 menawarkan layar AMOLED berukuran 6.78 inci yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+ dengan resolusi 2448 x 1080 piksel. Layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 165Hz.

Performa hp gaming ASUS ini ditenagai oleh prosesor kuat Snapdragon 8+ Gen 1 yang kinerjanya cukup stabil berkat dukungan dari RAM 8 GB yang membantu proses komputasinya menjadi lebih efisien. Bila masih kurang, tersedia juga varian dengan RAM 12 GB. Keduanya sama-sama memiliki ruang penyimpanan internal 256 GB.

Pengalaman bermain game yang nyaman menjadi tujuan utama dari ROG Phone 6. Karena alasan tersebut, maka hp ini dibekali dengan teknologi pendingin terbaik di kelasnya, yakni AeroActive Cooler 6 dan Thermoelectric AI Cooling System yang akan secara otomatis bekerja untuk mendinginkan smartphone ketika digunakan.

Seperti pada versi Pro, ROG Phone 6 juga dibekali dengan modul triple camera yang terdiri dari kamera 50 MP + 13 MP + 5 MP, dengan kamera depan 12 MP. Lalu untuk kebutuhan daya, hadir baterai 6000 mAh yang mendukung fast charging 65W.

ROG Phone 5 Ultimate

Dengan istilah “Ultimate” yang ditambahkan pada namanya, ROG Phone 5 Ultimate memberikan sesuatu yang lebih bila dibandingkan dengan model basic-nya. Salah satunya adalah memori RAM yang besar.

ROG Phone 5 Ultimate membawa RAM 18 GB dengan ruang penyimpanan internal 512 GB. Hp gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang merupakan salah satu prosesor terkuat yang pernah dibuat.

Salah satu kepuasan juga diberikan melalui tampilan visual tajam dengan kontras warna yang pas, berkat layar AMOLED luas berukuran 6.78 inci yang mampu menghasilkan resolusi tinggi 2448 x 1080 piksel.

Bila ingin memotret, sudah tersedia dual camera utama dengan kamera 64 MP + 13 MP. Lalu pada sisi depannya bisa ditemukan kamera selfie 24 MP untuk memberikan pengalaman live gaming atau video call yang memuaskan.

Seperti tipikal hp ROG Phone pada umumnya, baterai menjadi salah satu keunggulannya. ROG Phone 5 Ultimate dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang mendukung teknologi Quick Charge 5.0 65W dan PD Charging.

Baca juga  7 Tips Cara Memilih Outfit ke Pantai Agar Anda Tetap Nyaman

ROG Phone 5s Pro

Selanjutnya ada ROG Phone 5s Pro yang membawa spesifikasi yang mumpuni sebagai varian tertinggi dari seri ROG Phone 5s. Beberapa perbedaan yang signifikan bisa ditemukan pada hp ini.

ROG Phone 5s Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi 2448 x 1080 piksel. Layar ini sudah mendukung refresh rate 144Hz, dan dibekali dengan fitur ROG Vision Rear Color Matrix yang mampu menampilkan animasi khusus.

Prosesor Snapdragon 888 yang diusungnya mendapatkan dukungan performa dari RAM 18 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 512 GB yang luas, sehingga dapat menyimpan berbagai jenis file dalam jumlah yang banyak.

Untuk kebutuhan daya, ROG Phone 5s Pro hadir dengan baterai berkapsitas 6000 mAh yang tentunya sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat.

ROG Phone 5s

ROG Phone 5s hadir dengan performa kuat di kelasnya karena ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dengan dukungan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB. Bila masih kurang, hadir pula varian dengan RAM 12 GB/256 GB.

Layar ROG Phone 5s berjenis AMOLED, dengan ukuran luas 6.78 inci yang memanjakan mata ketika digunakan bermain game. Resolusi maksimum layarnya mencapai 2448 x 1080 piksel, dengan refresh rate 144Hz.

Pada sektor kamera, hadir modul triple camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Untuk kebutuhan selfie, hadir kamera depan beresolusi 24 MP.

Hp gaming ASUS ini dibuat untuk tahan lama, maka wajar bila kapasitas baterainya besar. ROG Phone 5s sudah dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh.

ROG Phone 5

Mengedepankan keunggulan performa dari prosesor Snapdragon 888, hadir ROG Phone 5 yang menawarkan 3 varian dengan RAM 8 GB/128 GB. 12 GB/256 GB, dan 16 GB/256 GB. Salah satu keunggulan lain dari ROG Phone 5 dalam mendukung aktivitas bermain game adalah teknologi pendingin AeroActive 5 yang akan secara otomatis mendinginkan suhu ketika prosesor hp telah bekerja dengan berat.

Beralih ke sisi visual, ROG Phone 5 membawa layar AMOLED berukuran 6.78 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi maksimum 2448 x 1080 piksel. Layar ini sudah mendukung refresh rate 144Hz.

Kebutuhan dayanya didukung oleh baterai berkapasitas 6000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 65W. Bukan hanya itu, baterainya juga bisa digunakan sebagai power bank dengan daya pengisian 10W.

Sekian informasi mengenai rekomendasi ROG phone terbaik bagi anda para gamer yang mencari HP gaming terbaik dan handal dikelasnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...