8+ Game Matematika Sarat Edukasi Untuk Belajar Anak

0
Game Matematika Sarat Edukasi Untuk Belajar Anak

Mengenalkan anak pada aplikasi game yang edukatif bisa menjadi sarana belajar yang baik untuk anak untuk mudah memahami. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game matematika sarat edukasi untuk belajar anak dengan cara menyenangkan.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan pelajaran matematika kadang dianggap pelajaran sulit bagi sebagian anak karena dianggap membosankan dan juga monoton karena terus berhubungan dengan angka-angka dan rumus.

Namun hal tersebut bisa diakali dengan mengenalkan anak pada permainan game edukatif tentang belajar matematika sehingga anak pun bisa belajar dengan cara menyenangkan dan tidak mudah merasa bosan.

Saat ini terdapat berbagai macam judul game edukatif yang bisa anda kenalkan pada anak dimana mereka bisa bermain sambil belajar. Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi game matematika sarat edukasi untuk belajar yang bisa anda kenalkan pada anak-anak.

Game Matematika Sarat Edukasi Untuk Belajar Anak

Game Matematika Sarat Edukasi Untuk Belajar Anak

 

Math vs Undead

Rekomendasi pertama ada game bernama Math vs Undead dimana game ini dijamin seru untuk dimainkan anak-anak. Mengapa demikian? jika hanya menampilkan hitungan matematika, mungkin itu terlihat kurang menarik untuk anak-anak. Karena itu Math vs Undead menghadirkan konsep menarik di mana pemain bisa bertarung melawan para zombie menggunakan matematika.

Game ini cocok untuk anak-anak karena bisa melatih kemampuan otak mereka untuk melawan para zombie. Pemain harus menjawab soal hitung-hitungan dengan cepat atau para zombie akan mengalahkan mereka.

Baca juga  5 Tips Investasi Kaum Millenial di P2P Lending

Marble Math Junior

Rekomendasi selanjutnya Marble Math Junior. Sesuai dengan namanya, pada game matematika ini anda akan bermain sambil belajar di sebuah labirin yang berisi berbagai perhitungan. Pemain akan dihadapkan dengan perhitungan aritmatika dasar sambil menjelajah labirin untuk menemukan jalan keluar. Semakin tinggi level labirin yang dihadapi, semakin besar juga tingkat kesulitan yang dihadapi.

1st 2nd Grade Math Games for Kids

Seperti namanya, game ini dirancang untuk dimainkan anak-anak di bangku SD kelas 1 dan 2. Game ini menampilkan hitung-hitungan matematika yang sederhana seperti perkalian sederhana, pembagian, penambahan, dan pengurangan sehingga mudah dipahami anak-anak.

Animasi hewan lucu yang dihadirkan bisa menambah semangat anak-anak untuk bermain sambil belajar.

Kids Math

Sama seperti game matematika lainnya, Kids Math menghadirkan perhitungan angka sederhana yang mudah untuk dipahami anak-anak SD. Pemain bisa memilih tiga tingkat kesulitan untuk bermain. Semakin sulit tingkat kesulitan yang dipilih, maka semakin rumit hitung-hitungan yang mereka temui.

Math Games

Math Games merupakan game matematika yang menghadirkan perhitungan lebih rumit dari yang disebutkan di atas. Ini karena tak hanya perhitungan dasar seperti penambahan dan pengurangan yang ditampilkan, namun juga seperti akar kuadrat hingga persentase.

Prodigy Math Game

Game matematika yang selanjutnya ini bisa dimainkan oleh anak kelas 1 SD hingga 2 SMP. Game ini juga cocok digunakan oleh guru untuk menguji kemampuan murid mereka. Prodigy Math Game mengajarkan lebih dari 900 keterampilan matematika dengan penilaian otomatis.

Math Duel

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Math Duel. Game yang satu ini sangat menarik karena bisa dimainkan multiplayer. Math Duel bisa dimainkan bersama teman anda atau orang lain di satu layar HP. Anda dan lawan akan bersaing untuk menjawab pertanyaan yang diberikan dengan cepat. Semakin cepat anda menjawab, semakin besar juga skor yang anda dapatkan.

Baca juga  Begini Cara Bikin Visa Korea, Beserta Syarat dan Biayanya

Puzzles Math Game

Dan rekomendasi terakhir adalah aplikasi game bernama Puzzles Math Game yang merupakan game matematika yang menghadirkan perhitungan lebih sulit dari game-game yang disebutkan di atas. Itu karena game ini tidak hanya menyuguhkan soal untuk anak-anak, namun juga orang dewasa. Buat anda yang tertarik untuk menguji kemampuan otak, game ini patut dicoba.

Demikian informasi mengenai aplikasi game matematika seru untuk menjadi sarana belajar anak dirumah untuk membantu anak mengenal lebih dalam pelajaran matematikan dengan cara menyenangkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *