Game Football Manager Terbaik di Android Terbaru

Date:

Share post:

Cita-cita anda menjadi pelatih klub besar eropa seperti Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan lainnya? Walaupun cita-cita tersebut kemungkinan besar akan tetap menjadi mimpi, tetapi anda bisa mewujudkan cita-cita anda dengan bermain game football manager terbaik di Android yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Game football manager adalah game yang sesuai dengan namanya merupakan game simulasi menjadi seorang pelatih sepakbola dari klub buatan sendiri hingga memilih klub favorit untuk dilatih. Game genre ini terbukti sangat populer sejak dulu, dimana pada jaman dulu, orang-orang hanya bisa bermain di PC tetapi kini memainkan game manager sepakbola langsung bisa dimainkan di HP android. Pilihannya pun banyak dengan menawarkan keunggulannya masing-masing.

Pada umumnya, pada game football manager, anda akan berperan sebagai pelatih yang akan melatih klub anda untuk meraih kemenangan demi kemenangan untuk meraih juara dan piala yang anda targetkan. Dalam melatih, anda akan dihadapkan situasi “asli” seperti halnya seorang pelatih dalam dunia dimana anda harus menentukan strategi pertandingan, formasi serta pemain yang akan bermain. Anda juga bisa melakukan transfer pemain keluar dan masuk untuk menambah kekuatan skuad anda.

Bagi anda yang termasuk penggemar sepakbola dan ingin merasakan sensasi menjadi pelatih klub favorit anda, maka berikut game football manager terbaik yang bisa anda download dan mainkan di perangkat android anda.

Game Football Manager Terbaik di Android

Game Football Manager Terbaik di Android

Football Manager Touch

Rekomendasi game football Manager terbaik di android yang pertama adalah aplikasi bernama Football Manager Touch yang merupakan salah satu seri dari game Football Manager keluaran Sports Interactive yang dipublikasikan oleh Sega dimana seri game ini selalu mengeluarkan versi terbarunya setiap tahun.

Game yang bisa dimainkan secara offline ini adalah game manajer sepak bola paling kompleks untuk anda mainkan. Konsep permainan dan fiturnya membuat game Football Manager Touch memberikan kesan paling nyata untuk merasakan berperan sebagai seorang manajer sepak bola. Dari mulai mengatur kontrak pemain hingga transfer pemain semuanya memiliki fitur-fitur yang sangat detail dan begitu pula pengaturan formasinya juga tidak kalah kompleks dan lengkap.

Baca juga  5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Karena banyaknya data dan informasi yang disajikan di layar maka game ini membutuhkan HP Android dengan layar yang luas, HP dengan layar kecil tidak akan memberikan kenyamanan saat memainkan game ini. Visual pertandingan di Football Manager Touch memang sudah 3D walaupun tidak begitu smooth.

PES Club Manager

Bagi anda yang gemar bermain game bola pastinya sudah tidak asing dengan nama aplikasi ini yaitu PES Club Manager. Namun versi PES buatan konami ini memiliki konsep manajer sepak bola. Keunggulan PES Club Manager dibanding game-game sejenis di Android adalah visual pertandingannya yang sudah 3D dengan grafis yang sangat baik. Sejauh ini game PES Club Manager adalah game bertemakan manajer sepak bola dengan visual pertandingan terbaik.

Namun, berbeda dengan dua game sebelumnya dimana sistem turnamennya mengadopsi turnamen-turnamen yang dikenal di dunia nyata, Konsep turnamen di PES Club Manager sangatlah berbeda ditambah anda harus online atau terhubung ke internet untuk memainkan game ini. Cara perekrutan pemainnya juga lebih mirip game PES di Android, dan terdapat unsur gatcha di dalamnya.

Football Manager Mobile

Football Manager 2023 Mobile
Football Manager 2023 Mobile
Developer: SEGA
Price: 9,99 €

Sama seperti Football Manager Touch, Football Manager Mobile juga merupakan salah satu seri Football Manager besutan Sports Interactive. Football Manager Mobile pertama kali masuk ke Android pada 2012 dan sampai sekarang versi terbarunya terus hadir setiap tahun. Game ini juga merupakan game berbayar alias tidak gratis.

Adapun perbedaan aplikasi ini dengan aplikasi Football Manager Touch adalah fitur yang dipangkas termasuk visual pertandingan yang masih 2D. Fitur Football Manager Mobile tidak sebanyak Football Manager Touch.

Keunggulannya adalah Football Manager Mobile bisa kompatibel untuk hampir semua ponsel Android versi 4.4 keatas. Sementara Football Manager Touch sendiri membutuhkan HP dengan spesifikasi agak tinggi dan layar yang cukup besar, meskipun jika dipaksakan sebenarnya bisa tapi kenyamanannya akan sedikit berkurang. Lisensinya juga masih sama, sangat terbatas, logo, nama kompetisi, dan beberapa nama klub tidak sesuai dengan yang ada di dunia nyata.

Baca juga  8 Game Bercerita Superhero Terbaik di Android

Top Eleven

Aplikasi ini adalah game manajer sepak bola untuk anda yang gemar bermain secara kompetitif dengan pemain lain. Top Eleven adalah game online dimana anda akan membuat sebuah klub lalu mengelolanya hingga kemudian bersaing di liga dengan klub-klub milik pemain lain. Anda akan bermain di liga yang biasanya selesai dalam satu bulan atau lebih.

Dalam sehari biasanya tim anda akan bertanding satu kali, bisa lebih jika anda berpartisipasi dalam turnamen selain liga seperti Liga Champions. Apabila anda mencapai peringkat tertentu di klasemen, anda akan naik ke liga yang lebih tinggi untuk menghadapi pemain-pemain yang lebih hebat.

Top Eleven merupakan game buatan Nordeus yang awalnya dirilis di Facebook pada 2010 kemudian hadir di Android pada 20 Oktober 2011. Game yang mendapatkan rating 4,6 dari 4 juta ulasan di Play Store ini sudah di-download lebih dari 100 juta kali. Untuk visual pertandingan di Top Eleven masih 2D, mirip seperti Football Manager Mobile.

Online Soccer Manager

Game Online Soccer Manager atau biasa disingkat OSM ini adalah sebuah game manajer sepak bola di Android yang dikembangkan oleh GameBasics. Game ini sudah di-download lebih dari 10 juta kali di Play Store dengan rating 4,4 dari sekitar 2 juta ulasan.

Game ini memiliki kesan layaknya Top Eleven karena menyuguhkan mode permainan dimana para pemain akan diadu dengan pemain lain dari seluruh dunia dalam satu liga. Walaupun begitu, konsep yang diusung OSM jelas berbeda jauh dengan Top Eleven. Di OSM anda bisa melatih sampai 4 tim berbeda dalam satu waktu, kemudian akan dimasukkan dalam satu liga dengan pemain lainnya. Permainan akan selesai hanya dalam satu musim saja, setelah liga selesai anda harus memilih tim baru lagi dan memasuki liga baru juga.

Baca juga  5+ Drakor Tentang Si Kaya dan Si Miskin Yang Akhirnya Menjalin Kisah Cinta Romantis

Underworld Soccer Manager

Underworld Fussballmanager
Underworld Fussballmanager

Underworld Soccer Manager bisa dikatakan agak berbeda dengan aplikasi game manager pada daftar kami kali ini dimana di Underworld Soccer Manager, anda akan bertanding melawan tim milik pemain lain dimana anda bisa melakukan berbagai kecurangan seperti menyuap pemain lawan untuk kalah, merusak fasilitas latihan mereka, hingga mencederai pemain lawan. Konsep permainan inilah yang dirasa segar untuk sebuah game manajer sepak bola.

Soccer Manager

Dan rekomendasi aplikasi game football manager terbaik di Android terakhir adalah aplikasi bernama Soccer Manager yang bisa dibilang merupakan Football Manager Mobile versi lite. Berbeda dengan game Football Manager Mobile yang berbayar, Soccer Manager tersedia secara gratis atau lebih tepatnya freemium karena didalamnya ada item yang bisa kalian beli dengan uang asli. Game ini dikembangkan oleh Soccer Manager Ltd ini selalu merilis versi terbarunya tiap tahun.

Game Soccer Manager merupakan game online dan sayangnya terdapat gangguan iklan yang cukup mengganggu kenyamanan. Untuk menghilangkannya, anda mengupgrade akun anda dengan membayarkan sejumlah uang untuk jadi pengguna VIP. Intinya ini memang game gratis, tapi untuk mendapatkan kenyamanan terbaik memainkannya anda tetap harus membayar.

Konsep turnamen di game ini sangat mirip dengan Football Manager Mobile dengan sistem turnamen seperti yang dikenal di dunia nyata. Keunggulan game ini adalah sudah tersedia Bahasa Indonesia dan visual pertandingannya sudah 3D.

Walaupun visual 3D-nya memang masih kaku, tetapi lisensi di game ini lebih lengkap dibanding Football Manager Mobile ataupun Touch. Namun sayangnya, fitur game ini masih kurang jika dibandingan dengan Football Manager Mobile apalagi Football Manager Touch.

Demikian informasi mengenai game football manager terbaik di Android. Kini anda bisa merasakan sensansi menjadi pelatih walaupun hanya simulasi, tetapi fiturnya dibuat berdasarkan pengalaman melatih pada dunia nyata. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....