9+ Fungsi Suntik Vitamin C untuk Kesehatan dan Perawatan Tubuh

Date:

Share post:

Apakah anda penasaran apa saja fungsi dari suntik vitamin C yang saat ini menjadi treatment populer yang banyak dilakukan. Simak pembahasan fungsi suntik vitamin C untuk kesehatan dan perawatan tubuh.

Nama vitamin C pastinya bukanlah hal asing didengarkan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dan kegunaan serta akibatnya jika tubuh kekurangan vitamin C

Sekedar informasi, vitamin C sejak lama dikenal sebagai asam askorbat yang merupakan nutrisi penting yang mendukung kesehatan tubuh dimana vitamin C merupakan salah satu vitamin yang larut dalam air untuk membantu menjaga kekebalan tubuh tetap kuat. Tidak hanya itu, vitamin C juga berpartisipasi dalam banyak proses biokimia yang terjadi dalam tubuh manusia.

Memang vitamin C dapat dengan mudah ditemukan dalam banyak makanan, seperti buah-buahan dan sayuran. Akan tetapi terkadang diperlukan dosis tambahan apabila asupan yang dikonsumsi kekurangan vutamin C.

Adapun cara efektif dan cepat untuk mendapatkan asupan vitamin C yang seimbang adalah dengan suntik vitamin C yang saat ini kerap menjad menu utama dalam treatment kesehatan dan perawatan tubuh.

Apabila dibandingkan dengan dosis vitamin C yang diminum, dosis suntik umumnya jauh lebih besar. Secara umum, jumlah vitamin C yang diperlukan setiap hari berkisar antara 70 dan 150 mg. Bagi yang kekurangan vitamin C memerlukan 300 hingga 1.000 mg, jadi batas maksimal yang aman untuk suntikan vitamin C adalah 500 hingga 1.000 mg.

Sesuai dengan judul diatas, bagi anda yang penasaran fungsi suntik vitamin C, maka anda bisa menyimak fungsi dan manfaat suntik vitamin C dengan dosis seimbang yang bisa anda simak sebagai berikut.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

Suntik Vitamin C

Memperbaiki Daya Tahan Tubuh

Dengan menggunakan suntikan vitamin C, anda dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Mengonsumsi vitamin C saat mengalami infeksi ringan seperti pilek atau selesma dapat mempercepat penyembuhan karena sifat antioksidannya yang kuat yang membantu imunitas tubuh.

Memperbaiki Kekurangan Vitamin C

Suntikan vitamin C memang diperlukan bagi yang mengalami kekurangan vitamin C akut, karena tujuan utamanya adalah mengatasi kekurangan vitamin C. Seseorang dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan, seperti gusi berdarah, radang gusi, atau terhambatnya perkembangan tulang dan gigi, apabila kekurangan vitamin C.

Menciptakan Kolagen

Vitamin C dapat membantu dalam pembentukan kolagen, yang merupakan jenis protein yang dapat memberikan kekuatan pada jaringan tubuh. Kolagen menjaga kekenyalan tubuh. Dengan banyak vitamin C akan membantu proses pembentukan kolagen jika anda ingin kulit yang lembut dan kenyal.

Membantu Proses Pengobatan Luka

Vitamin C dapat membantu penyembuhan luka. Suplementasi vitamin C bahkan sering diterapkan pada luka bekas operasi. Contohnya, orang yang baru saja menjalani operasi caesar kadang-kadang menerima suntikan vitamin C untuk membantu mereka sembuh. Selain itu, vitamin C bermanfaat untuk luka kecil juga.

Menghentikan Perkembangan Sel Kanker

Suntik vitamin C juga dapat bermanfaat sebagai alternatif untuk pengobatan kanker. Suntik vitamin C telah terbukti dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker prostat, pankreas, hati, usus besar, dan jenis kanker lainnya dalam studi laboratorium.

Kandungan antioksidan kuat vitamin C memberikan banyak keuntungan.

Memutihkan Kulit

Suntik vitamin C dalam dosis tinggi dikaitkan dengan tampilan kulit yang lebih cerah. Vitamin C juga dianggap dapat menghilangkan kemerahan pada kulit. Hal ini disebabkan oleh dosis vitamin C yang tinggi yang menghentikan melanin, sel yang memberikan warna atau pigmen pada kulit.

Baca juga  Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Mencegah Usia Tua

Dengan mengonsumsi suplemen vitamin C, anda dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Radikal bebas dari udara, asap, dan polusi, atau dari dalam tubuh yang menyerang sel normal dapat menyebabkan penuaan dini untuk menghindari garis halus dan kerutan

Berkurangnya Berat Badan

Tidak jarang, suntik vitamin C juga kerap digunakan untuk tujuan menurunkan berat badan. Orang yang kekurangan vitamin C biasanya tidak dapat membakar lemak dengan baik. Maka dari itu, untuk memastikan bahwa proses pembakaran lemak tubuh berjalan lancar, maka anda harus mendapatkan jumlah vitamin C yang cukup.

Memperbaiki Daya Ingat

Terdapat sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi langsung antara kekurangan vitamin C dan gangguan fungsi kognitif. Kekurangan vitamin C juga menyebabkan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer. Jadi, suntik vitamin C dapat menurunkan risiko demensia dan penurunan kognitif dengan meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh.

Menurunkan Tensi Darah

Dan terakhir, suntik vitamin C dapat meningkatkan asupan vitamin C yang akan mengendurkan pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah.

Sekian informasi mengenai manfaat suntik vitamin C untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang penasaran akan suntik vitamin C.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...