5+ Fitur iPhone 15 Pro dan Pro Max Terbaru

0
Fitur iPhone 15 Pro

Terbaru ini, Iphone kembali meluncurkan produk baru mereka yakni iPhone 15 Pro dan Pro Max yang sedang trending menjadi topik pembicaraan di berbagai dunia saat ini. Simak fitur iPhone 15 Pro dan Pro Max yang menjadi pembeda dengan Iphone sebelumnya biar anda tidak penasaran.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Iphone merupakan salah satu brand HP terpopuler didunia dimana di tanah air sendiri, HP ini kerap dikaitkan dengan kalangan orang yang berduit karena harga Iphone yang berkali-kali lipat jauh lebih mahal dari HP androd biasa.

Maka tidak heran apabila Iphone ini menjadi incaran banyak orang dimana selain fungsi dan spesifikasinya yang mumpuni, HP ini juga bisa mengangkat status sosial pemiliknya.

Mungkin keluaran Iphone terbaru masih segar diingatan anda dimana masih dibanderol dengan harga mahal. Tapi kini Iphone kembali meluncurkan kembali produk Iphone andalan mereka yang terbaru yang diberi nama iPhone 15 Pro dan Pro Max yang banderol diatas harga Rp 20 jutaan keatas.

Lalu apa saja fitur iphone terbaru ini dengan iphone sebelumnya? Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak beberapa fitur iPhone 15 Pro dan Pro Max yang bisa anda perhatikan sebagai berikut.

Fitur iPhone 15 Pro dan Pro Max

Fitur iPhone 15 Pro

Tombol Action

iPhone telah memiliki tombol dering atau silence sejak awal, dan iPhone 15 Pro akhirnya mengubahnya. Switch telah diganting dengan Action button. Secara default, cukup tekan dan tahan tombol beralih antara dering dan hening seperti yang biasa dilakukan tombol. Anda akan mendapatkan respons haptic dan animasi di Dynamic Island.

Baca juga  Begini Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus

Perubahan Desain

Apple mengganti bodi baja dengan titanium grade 5, yang diikat ke struktur internal aluminium. Ini seharusnya tahan lama, tapi jauh lebih ringan. Selain itu, Apple juga mengurangi batas di sekitar layar. Layarnya masih 6,1 inci untuk model Pro dan 6,7 untuk Pro Max, tapi bodi HP sedikit mengecil karena bezel lebih kecil.

Peralihan ke USB-C

Seperti yang diberitakan, Apple mengganti port Lightning dengan USB-C di semua model iPhone 15. Di Pro dan Pro Max, ini adalah koneksi USB 3 lebih cepat, yang menawarkan bandwidth hingga 10Gbps. Ini memungkinkan anda untuk pertama kali merekam video ProRes langsung ke drive eksternal.

Kamera

Apple mengatakan sistem kamera baru di iPhone 15 Pro setara dengan 7 lensa kamera di saku mereka. Kamera utama 48MP baru lebih besar dari yang ada di iPhone 15, dan memiliki aperture f/1.78. Seperti iPhone 15, kamera ini memotret gambar HEIF 24MP default baru, selain 48MP dalam cahaya terang. ProRes juga masih didukung.

Mode 24MP baru tersebut dapat menggunakan area berbeda pada sensor gambar untuk menghasilkan tiga tingkat zoom berbeda, setara dengan lensa 24mm, 28mm, dan 35mm.

Kamera telefoto pada iPhone 15 Pro merupakan sensor 12MP yang ditingkatkan, masih dengan zoom 3x (atau setara 77mm). Namun iPhone 15 Pro Max mendapat lensa periskop “tetra prisma” baru yang memantulkan cahaya empat kali secara internal untuk panjang fokus lebih panjang: 120mm, atau zoom 5x.

Prosesor A17 Pro

Pastinya setiap iPhone Pro baru mengusung prosesor terbaru. iPhone 15 akan menggunakan A16 Bionic yang diperkenalkan pada iPhone 14 Pro tahun lalu, sementara iPhone 15 Pro dan Pro Max mendapatkan sistem on chip baru, A17 Pro. A17 Pro mendukung chip 3nm, yang meningkatkan efisiensi dan memungkinkan Apple meningkatkan jumlah transistor hingga 19 miliar (vs. 16 miliar pada A16 Bionic).

Baca juga  Tips Cara Live di Shopee Agar Banyak Penonton

Demikian informasi mengenai fitur iPhone 15 Pro dan Pro Max yang bisa menjadi informasi serta sumber referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *