7+ Rekomendasi Film Drama Korea Tema Zombie Terbaik, Seru dan Menegangkan

Date:

Share post:

Apakah anda salah satu pecinta serial film zombie yang terkenal menyeramkan dan membuat tegang para penontonnya. Maka dari itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi film drama korea Tema zombie terbaik.

Cerita zombie merupakan cerita film yang banyak diburu para pecinta film diseluruh dunia. Hal tersebut tidak terlepas dari film zombie terkenal dengan nuansa tegang dan suasana mencekam dalam menyelematkan diri dari zombie. Adapun zombie sendiri identik disebut mayat hidup yang mengincar manusia untuk dimakan atau dijadikan zombie lainnya.

Umumnya awal cerita film zombie dikisahkan dengan sebuah virus yang mematikan dan membuat manusia yang dulunya normal berubah menjadi zombie dan secara cepat menyebar kepada manusia lainnya. Oleh karena itu, aksi kejar mengejar dan melarikan diri pun tidak terpisahkan dari film zombie ini yang membuat film zombie banyak dmiminati para pecinta film diseluruh dunia termasuk di Indonesia.

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi film drama korea Tema zombie terbaik yang bisa anda masukkan dalam daftar nonton anda sebagai berikut.

Rekomendasi Film Drama Korea Tema Zombie Terbaik

Film Drama Korea Tema Zombie

Alive

Rekomendasi Film Korea tentang Zombie yang pertama adalah drakor berjudul yang Alive merupakan sebuah film Korea bertema Zombie yang di adaptasi dari film Amerika Serikat tahun 2019 berjudul Alone karya Matt Naylor. Film ini tayang perdana pada tahun 2020 yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye.

Alur ceritanya sendiri mengikuti perjuangan seorang gamer bernama Joon Woo. Ia saat ini sedang mencoba bertahan dari wabah zombie yang tiba-tiba merebak di gedung apartemennya.

Joon Woo harus bertahan hidup dengan persediaan makanan dan air seadanya. Hingga ia hampir menyerah sebelum akhirnya bertemu dengan Yoo Bin, penghuni apartemen di sekitarnya yang masih selamat. Kemudian, keduanya mulai saling membantu di tengah keterbatasan makanan dan minuman, serta tanpa akses jaringan telepon dan internet.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends, Game Kembali Lancar

Train to Busan

Rekomendasi selanjutnya dan sudah sangat populer dan memiliki rating tinggi dari penonton adalah drakor berjudul Train to Busan yang tayang perdana pada tahun 2016. Film ini diperankan oleh Gong Yoo, Kim Su-an, dan Jung Yu-mi.

Train to Busan bercerita tentang Seok Woo dan putrinya yang sedang berulang tahun pergi ke Busan dengan kereta KTX (kereta berkecepatan tinggi) untuk menemui istrinya. Namun, peristiwa mengejutkan terjadi saat ia sedang naik kereta, mereka harus berjuang untuk menjaga diri agar tetap hidup ketika merebaknya wabah zombie di dalam kereta.

Film ini menyuguhkan cerita yang lebih dari sekedar thriller, walaupun hanya plot cerita terdengar sederhana.

All of Us Are Dead

Rekomendasi film drama Korea bertema zombie yang selanjutnya berjudul All of Us Are Dead. Drama ini baru saja tayang pada 28 Januari 2022 lalu dan memiliki 12 episode penayangan. Drama All of Us Are Dead baru-baru ini tengah jadi perbincangan karena alur ceritanya yang menarik.

Bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah atas (SMA) yang harus berjuang untuk tetap hidup atau terinfeksi menjadi salah satu zombie yang muncul di sekolah mereka. Sejumlah siswa yang berubah menjadi zombie ganas akan menyerang siswa lainnya. Drakor ini diadaptasi berdasarkan webtoon populer Now At Our School karya Joo Dong-geun dan mendapat sambutan baik dari para penonton.

Happiness

Rekomendasi selanjutnya untuk kategori film drama Korea bertema zombie adalah Happines. Drama yang dirilis pada tahun 2021 ini memiliki total 12 episode yang diperankan oleh Han Hyo Joo, Park Hyung Sik dan Jo Woo Jin.

Happiness bercerita tentang penghuni sebuah apartemen yang harus berjuang untuk hidup ditengah teror wabah penyakit mematikan.

Baca juga  8 Rekomendasi Game Membangun Kota Terbaik di HP Android

Yoon Sae Bom merupakan seorang penghuni apartemen tersebut. Ia senang karena bisa menetap di apartemen barunya, karena bisa beristirahat dengan tenang dari kerasnya pekerjaannya sebagai anggota polisi. Namun kebahagian itu tidak bertahan lama, karena tiba-tiba ada penyakit menular di apartemen tersebut. Semua penghuni apartemen dilanda kepanikan dan membuat heboh seluruh kota.

Demi menahan penyebaran penyakit tersebut, mereka mau tak mau harus menutup bangunan tersebut dan harus memutuskan komunikasi dari orang-orang di luar gedung. Mereka mulai berjuang untuk memahami apa yang terjadi dan bertahan sekuat tenaga.

Kingdom

Serial film drama Korea bertema zombie selanjutnya berjudul Kingdom yang dirilis pada tahun 2019 dengan total 6 episode. Drama ini dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doo Na.

Drama Kingdom dianggap sebagai salah satu drakor terbaik tentang zombie yang langsung menyita perhatian pecinta drama sejak pertama kali dirilis. Drama Korea perzombiean ini berlatar kerajaan Joseon. Alur ceritanya mengikuti pada kisah Putra Mahkota Lee Chang, yang sedang mencoba menemukan cara menghentikan wabah zombie.

Ia juga sedang mencari tahu apa yang terjadi pada ayahnya, sang Raja. Drama ini memiliki spin-off berjudul Kingdom: Ashin of The North. Spin-off tersebut menceritakan kebenaran dan asal-usul sebelum terjadinya wabah zombie di kerajaan itu.

The Odd Family: Zombie On Sale

The Odd Family merupakan film Korea tentang mayat hidup yang bungkus dengan komedi. Film zombie Korea yang dirilis pada 2019 ini akan terasa berbeda karena dipenuhi adengan-adegan lucu di dalamnya. Bercerita tentang Man Deok seorang pria tua yang tiba-tiba berubah jadi muda saat digigit zombie. Zombie tersebut ada karena eksperimen gagal yang dilakukan oleh perusahaan farmasi yang korup.

Walaupun begitu, Man Deok dan keluarganya kemudian mencoba menggunakan zombie tersebut untuk keuntungan finansial mereka sendiri. Namun, situasi desa menjadi buruk setelahnya. Karena warga yang digigit bukan menjadi muda, justru berubah menjadi zombie dan memangsa manusia.

Baca juga  10 Rekomendasi Game Jadi Dokter di Android Yang Seru dan Terbaru

Kingdom: Ashin of the North

Kingdom: Ashin of the North merupakan spin-off dari serial berjudul Kingdom. Film Korea bertema zombie ini menceritakan sosok Ashin. Ashin disini berubah menjadi sosok penjahat yang bahkan menjadi cikal bakal pembawa wabah zombie ke wilayah Joseon. Sejak kecil, Ashin sudah tahu tentang asal muasal saengsacho, tanaman pembangkit orang mati tapi menjadi zombie dan mencoba membalaskan dendam keluarganya saat ia dewasa.

Dark Hole

Selanjutnya drakor dengan judul Dark Hole merupakan salah satu drama Korea bertema zombie yang ditayangkan di OCN pada April 2021 lalu. Drama yang memiliki total 12 episode ini dibintangi oleh Kim Ok Bin dan Lee Joon Hyuk.

Cerita berawal dengan kejadian aneh di kota Mujishi. Asap hitam misterius yang keluar dari lubang pembuangan membuat manusia di kota tersebut berubah menjadi mayat hidup atau zombie. Detektif Lee Hwa Sun yang menerima panggilan telepon dari pembunuh suaminya, menyuruhnya datang ke kota Mujishi. Namun, orang-orang di sana telah berubah menjadi monster setelah menghirup asap gelap misterius itu.

Lee Hwa Sun harus bertahan hidup bersama Yoo Tae Han, warga Kota Mujishi untuk menyelamatkan manusia yang tersisa di sana. Mereka mengabdikan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain dari bahaya.

Zombie Detective

Rekomendasi drakor tentang zombie adalah Zombie Detective yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode penayangan. Drama zombie Korea ini menyelipkan sedikit genre komedi di dalamnya. Bercerita mengenai seorang zombie yang menyamar sebagai manusia dan seorang penulis.

Keduanya bekerja sama untuk memecahkan kejahatan dan berprofesi sebagai detektif swasta. Hal yang paling seru dan menyenangkan dalam menonton drama ini adalah upaya karakter utama untuk menyembunyikan identitas zombie-nya.

Sekian informasi mengenai rekomendasi film drama Korea bertema zombie yang menegangkan dan memacu adrenalin. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...