7 Destinasi Wisata Thailand Terbaik Untuk Dikunjungi

0
Destinasi Wisata Thailand Terbaik

Jika anda mencari destinasi wisata Thailand terbaik untuk dikunjungi, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa destinasi wisata yang jangan sampai anda lewatkan.

Tidak bisa dipungkiri dimana negara Thailand merupakan salah satu negara di Asia tenggara yang berhasil menyedot banyak wisatawan dari luar negeri untuk berlibur di Thailand dimana negara ini menawarkan beragam destinasi wisata cantik dan eksotis seperti halnya di Indonesia.

Selain itu Thailand juga dikenal memiliki budaya yang sangat welcome dan memanjakan para wisatawan yang hadir membuat para turis yang datang di negara ini pun merasa betah dan nyaman.

Berbicara tentang destinasi wisata di Thailand, para turis tidak akan kehabisan tujuan yang bisa dikunjungi. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa destinasi wisata Thailand terbaik untuk anda kunjungi sebagai berikut.

Destinasi Wisata Thailand Terbaik Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata Thailand Terbaik

Kuil Wat Arun

Destinasi wisata Thailand yang pertama dalam daftar ini adalah Kuil Wat Arun. Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Thailand merupakan rumah bagi ribuan kuil atau candi Buddha. Salah satu wisata kuil atau candi yang paling populer dan wajib dikunjungi yaitu kuil Wat Arun (gambar di atas).

Wat Arun telah berdiri sejak abad ke-17 dan memiliki bagian ikonis berupa Menara pagoda dengan tinggi 81 meter yang disebut “prang”. Keindahan arsitektur serta nilai sejarahnya menjadikan Wat Arun sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Thailand. Kuil ini berada di tepi Sungai Chao Phraya sehingga menawarkan pemandangan yang memukau saat disinari cahaya matahari.

Baca juga  4 Tips Cara Memilih Tas Traveling yang Tepat

The Grand Palace

Tidak jauh dari kuil Wat Arun, anda bisa melanjutkan wisata ke The Grand Palace. The Grand Palace merupakan salah satu kompleks peninggalan yang menawarkan sejarah dan budaya Thailand dengan arsitekturnya yang megah. Istana ini dibangun pada tahun 1782 sebagai pusat dan kediaman raja-raja Thailand. Saat ini The Grand Palace telah menjadi pusat kebudayaan, agama, dan pusat administrasi pemerintahan Thailand selama lebih dari 200 tahun.

Kuil Wat Pho

Wisata Thailand selanjutnya yang jangan sampai anda lewatkan berikutnya adalah kuil Wat Pho. Wat Pho merupakan objek wisata berupa kuil tertua dan terbesar di Bangkok, Thailand. Arsitekturnya begitu megah dan sangat kental dengan unsur-unsur kebudayaan khas Thailand.

Salah satu ikon utama kuil Wat Pho yakni patung Buddha terbesar di Thailand. Uniknya, patung Buddha ini berada dalam posisi berbaring dengan panjang 45 meter serta dilapisi dengan emas sehingga tampah megah.

Pulau Koh Phi Phi

Pulau Koh Phi Phi merupakan salah satu wisata populer yang berada di Phuket, Thailand. Wisata alam ini terkenal karena air lautnya yang biru, pasir putih, dengan tebing kapur tinggi yang menambah keindahan alamnya. Di pulau Koh Phi Phi ada banyak tempat wisata pulau kecil yang bisa anda jelajahi seperti Monkey Beach atau Long Beach. Kamu juga bisa melakukan kegiatan seperti diving, snorkeling, atau bersantai sambil menikmati keindahan pulau dari atas kapal.

Phuket Big Buddha

Jika anda masih berada di Phuket, jangan melupakan objek wisata Phuket Big Buddha. Patung Buddha dengan posisi duduk ini memiliki lebar sekitar 25 meter dan tinggi 45 meter dengan pemandangan 360 derajat. Patung ini terbuat dari beton dan dilapisi dengan marmer giok putih Burma.

Baca juga  Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 Terbaru Lengkap Yang Diperpanjang

Di sebelah patung Big Buddha terdapat patung Buddha yang lebih kecil dengan warna keemasan terbuat dari 20 ton kuningan. Patung Big Buddha diletakkan di salah satu bukit tertinggi di Phuket sehingga menambah keindahan dengan pemandangan laut di belakangnya.

Khaosan Road

Khaosan Road merupakan jalan yang terletak di pusat Kota Bangkok, Thailand. Jalan ini terkenal sebagai pusat kegiatan backpacker dan destinasi wisata Thailand yang sangat ramai dengan berbagai toko, restoran, serta penginapan yang murah.

Selain itu, Khaosan Road juga menawarkan berbagai hiburan seperti musik live dan tarian. Jalan ini juga menjadi tempat yang populer bagi wisatawan untuk memulai perjalanan ke destinasi wisata lain di Thailand.

Pasar Chatuchak

Dan terakhir, destinasi wisata Thailad terbaik untuk anda kunjungi dalam daftar ini adalah jangan sampai anda melewatkan pasar Chatuchak yang merupakan salah satu tempat belanja terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini lebih dikenal sebagai “Pasar Akhir Pekan Chatuchak” karena sebagian besar toko buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Ada lebih dari 15.000 toko yang menjual makanan, perhiasan, pakaian, furniture, hingga suvenir. Pasar ini dianggap sebagai destinasi wajib bagi wisatawan saat ke Thailand karena selain lengkap pilihannya, pusat belanja ini juga terkenal murah meriah.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata Thailand terbaik untuk dikunjungi seru dan menarik yang pastinya sayang untuk anda lewatkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *