6+ Destinasi Wisata Raja Ampat Paling Populer untuk Dikunjungi

Date:

Share post:

Nama Raja Ampat merupakan nama destinasi wisata andalan tanah yang suda mendunia. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata raja ampat paling populer untuk anda kunjungi ketika berencana liburan atau healing di Raja Ampat.

Sekedar informasi, destinasi wisata Raja Ampat terletak pada salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Papua Barat atau lebih tepatnya pada kepulauan Raja Ampat yang berada di bagian paling barat Papua dan membentang di area seluas 4,6 juta hektar.

Kabupaten Raja Ampat sendiri terdiri dari 4 pulau besar, yakni Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Wisata Raja Ampat semakin lengkap dengan kehadiran pulau-pulau kecil lainnya yang tidak kalah memesona dimana setidaknya terdapat sekitar 1.847 pulau kecil yang masuk ke dalam wisata Raja Ampat.

Nama Raja Ampat diyakini berasal dari legenda masyarakat setempat yang percaya bahwa zaman dahulu ada seorang wanita yang menemukan 7 telur dan 4 telur di antaranya menetas menjadi raja-raja yang berkuasa di 4 pulau utama. Tersisa 3 telur lainnya, 1 telur menjadi batu, 1 menjadi wanita, dan 1 lagi menjadi makhluk ghaib atau hantu.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan destinasi wisata raja ampat paling populer yang bisa anda simak sebagai berikut.

Rekomendasi Wisata Raja Ampat

Destinasi Wisata Raja Ampat

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Raja Ampat yang wajib anda kunjungi dibawah ini.

Pulau Misool

Misool termasuk salah satu pulau yang memiliki pesona yang sangat indah karena memiliki air laut yang jernih. Keindahan Pulau Misool terlihat dari bukit-bukit, hutan lebat, dan rawa bakau yang memukau. Di bagian timur dan barat pulau Misool terdapat labirin batu kapur dengan warna biru turquoise yang cantik.

Baca juga  7 Hotel Kapsul di Singapura Untuk Penginapan Murah yang Nyaman

Laguna Bintang (Star Lagoon)

Tempat wisata Raja Ampat selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Star Lagoon yang berlokasi tepat di Pulau Pianemo. Laguna berbentuk bintang ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang indah dan dapat dinikmati dari ketinggian bukit.

Desa Arborek

Desa wisata Arborek terkenal sebagai salah satu tempat wisata Raja Ampat yang tak kalah memukau. Di desa ini, Anda bisa menikmati hamparan pasir putih dan deretan pohon kelapa yang berjajar indah di sekeliling pulau. Selain keindahan alam, Desa Arborek juga memiliki daya tarik tersendiri karena para penduduknya yang ramah. Anda juga bisa menikmati secara langsung tradisi dan kesenian penduduk melalui penampilan tradisional, salah satunya tarian khas Papua.

Air Terjun Kiti Kiti

Keindahan wisata Raja Ampat semakin sempurna dengan kehadiran Air Terjun Kiti Kiti. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri karena airnya langsung mengalir ke laut lepas. Selain itu, anda juga bisa melihat keindahan pantai di bawah air terjun ketika airnya sedang surut. Keindahan semakin lengkap karena Anda bisa melihat berbagai tipe ikan dan terumbu karang yang cantik di bawah laut.

Danau Ayamaru

Perlu anda ketahui dimana terdapat permata atau hidden gem yang menarik perhatian wisatawan untuk datang ke wisata Raja Ampat yang dikenal dengan Danau Ayamaru. Danau ini terkenal sebagai warisan nenek moyang suku Maybrat sehingga para penduduknya sangat menjaga habitat alam di sekitar danau agar tidak rusak. Keindahan danau ini sangat jelas terlihat karena memiliki air berwarna biru yang jernih. Bahkan saking jernihnya, anda bisa melihat dasar danau yang dipenuhi oleh bebatuan menyerupai terumbu karang dan ikan-ikan yang indah.

Baca juga  10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik Jakarta Selatan Pada Malam Hari

Pulau Kofiau

Pulau Kofiau termasuk salah satu wisata Raja Ampat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih lagi, Pulau Kofiau menyimpan keindahan terumbu karang dengan hamparan pasir putih di pesisir pantai. Pulau ini memiliki keunikan tersendiri karena Anda bisa menemukan beberapa bukit vulkanik yang ditutupi oleh hutan hujan dan batu kapur karang.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata raja ampat paling populer untuk anda kunjungi ketika berencana liburan atau healing di Raja Ampat. Untuk ke Raja Ampat, anda perlu mempersiapkan banyak hal, termasuk persiapan anggaran agar liburan anda aman tanpa kendala berarti mengingat letak tempat wisata ini yang cukup sulit. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...