7 Destinasi Wisata Pantai Indah di Kendari, Pas Untuk Healing

0
Destinasi Wisata Pantai Indah di Kendari

Jika anda sedang merencanakan berlibur ke kota Kendari, atau anda warga Kendari dan sekitarnya maka jangan sampai anda lewatkan destinasi wisata pantai indah di Kendari yang pas untuk healing bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Kendari merupakan salah satu kota di pulau Sulawesi atau tepatnya ibu kota dari provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki beragam destinasi wisata indah dan tidak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Karena letak kota yang berbatasan langsung dengan teluk dan laut Kendari, maka tidak heran apabila Kendari memiliki banyak pilihan wisata pantai yang cantik dan indah. Mulai dari pasir pantai yang putih, laut biru yang indah, keindahan panorama laut dan banyak hal menarik lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata pantai indah di Kendari yang pas untuk healing untuk anda kunjungi sebagai berikut.

Destinasi Wisata Pantai Indah di Kendari

Destinasi Wisata Pantai Indah di Kendari

Teluk Kendari

Destinasi wisata pantai Kendari pertama dalam daftar ini adalah tempat bernama Teluk Kendari yang merupakan salah satu tempat nongkrong di sore hari yang populer di kalangan warga kota Kendari dan sekitarnya dimana para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sunset dari tepi teluk.

Selain itu, terdapat ikon Jembatan Teluk Kendari atau Kendari Bay Bridge yang menambah daya tarik kawasan ini. Jembatan yang diresmikan pada 22 Oktober 2020 ini, membentang sepanjang 1,34 km.

Jembatan Teluk Kendari menghubungkan kawasan pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko. Apabila dulu masyarakat membutuhkan waktu 30-35 menit untuk menyeberang, kini dengan adanya jembatan ini, hanya perlu waktu 5 menit saja.

Baca juga  Panduan Cara Pengajuan KPR Rumah di 2024 Dan Lolos Mudah

Kendari Beach

Kendari Beach atau lebih familiar dengan sebutan Kebi merupakan pantai populer di Kendari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kendari Beach adalah sore menjelang senja sehingga wisatawan bisa menyaksikan sunset.

Saat sunset, pengunjung Kendari Beach bisa menyaksikan lautan tenang dengan cahaya senja berwarna jingga, yang bagai lukisan. Di sekitar pantai, terdapat penjual kuliner kaki lima. Dari Kendari Beach, wisatawan juga bisa menyaksikan Jembatan Teluk Kendari.

Pantai Nambo

Selanjutnya, wisata pantai di Kendari yang jangan sampai anda lewatkan adalan Pantai Nambo, yang berlokasi di Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Daya tarik Pantai Nambo adalah hamparan pasir putih yang membentang lebih kurang 300 meter serta dikelilingi pepohonan. Tersedia sejumlah gazebo di pinggir pantai yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk santai.

Pantai ini juga memiliki ombak yang tenang serta air laut biru jernih. Jadi, wisatawan bisa leluasa beraktivitas di pantai, seperti berenang, naik perahu, atau sekadar duduk santai.

Pantai Pirla

Pantai Piria berlokasi di Watu-Watu, Kendari Barat, Kota Kendari. Daya tarik Pantai Pirla adalah hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman bagi wisatawan untuk beraktivitas di tepian.

Terdapat berbagai warung kuliner di sekitar Pantai Pirla yang bisa dikunjungi untuk bersantap sambil memandang panorama pantai.

Pantai Karang Purirano

Patai Karang Purirano berjarak sekitar 13 kilometer (km) dari pusat Kota Kendari. Tepatnya di Kelurahan Purirano, Kota Kendari. Keunikan pantai ini adalah keberadaan batuan karang di tepi pantai maupun lautan lepas. Pada saat air laut surut, wisatawan bisa mengambil kerang di sekitar pantai.

Umumnya akan terlihat ketika air sedang surut, dan banyak dimanfaatkan untuk mengambil kerang. Para wisatawan juga banyak yang ikut serta berkegiatan mencari kerang dengan warga sekitar.

Baca juga  Download Lagu Dangdut Koplo Mp3 Dengan Y2Mate, Gratis dan Mudah

Pantai di Pulau Bokori

Pulau Bokori merupakan salah satu wisata unggulan di Sulawesi Tenggara. Pulau eksotis ini berada di Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Meskipun tidak berada di Kota Kendari, namun wisatawan yang hendak menuju Pulau Bokori harus menyeberang melalui Pelabuhan Nusantara Kendari.

Sebagai informasi, nama Bokori berasal dari bahasa Bajo, boko yang berarti penyu dan ri bermakna tempat. Jadi, Bokori artinya tempat bertelurnya penyu.

Adapun daya tarik Pulau Bokori adalah hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau kecil ini. Selain itu, laut di Pulau Bokori berwarna biru jernih.

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di pulau ini, seperti snorkeling, memancing, berenang, camping, atau sekadar duduk santai di tepi pantai.

Pantai Toronipa

Dan terakhir adalah pantai Toronipa. Walaupun pantai ini tidak berada di Kota Kendari, namun jangan kuatir sebab pantai ini bisa ditempuh selama 48 menit berkendara dari Kota Kendari. Pantai Toronipa merupakan destinasi wisata unggulan di Sulawesi Tenggara, sehingga tidak pernah sepi dari wisatawan.

Adapun Daya tarik pantai ini adalah garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih dan ratusan pohon cemara serta kelapa.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata pantai indah di Kendari yang pas untuk healing dan jangan sampai anda lewatkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *