10 Destinasi Wisata Pantai di Lombok Eksotis dan Menarik

0
Destinasi Wisata Pantai di Lombok Eksotis

Jika anda berencana untuk berlibur ke Lombok untuk healing dan menikmati spesial momen, maka jangan lewatkan rekomendasi destinasi wisata pantai di Lombok yang eksotis dan menarik dan jangan sampai anda lewatkan.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana destinasi wisata pulau Lombok merupakan pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau Lombok terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, terutama pantai-pantainya yang eksotis.

Dengan banyak destinasi pantai yang eksotis di Lombok, maka tidak heran apabila Lombok menjadi salah satu destinasi wisata populer dikunjungi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Bahkan Lombok sering disandingkan sebagai destinasi wisata terindah di Indonesia selain pulau Bali yang sudah terkenal terlebih dahulu di dunia.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata pantai di Lombok yang eksotis dan juga menarik yang wajib anda masukkan dalam list daftar liburan anda.

Destinasi Wisata Pantai di Lombok Eksotis dan Menarik

Destinasi Wisata Pantai di Lombok Eksotis

Pantai Semeti

Rekomendasi pertama adalah Wisata pantai Semeti yang terletak di Desa Mekar Sari, Praya Barat, Lombok Tengah. Di Pantai Semeti, anda dapat melihat pemandangan seperti bebatuan dan karang yang berlapis dinding kristal.

Pantai Setangi

Menikmati keindahan pantai dapat memberikan relaksasi bagi wisatawan yang penat dengan aktivitas dan kesibkan kerja. Wisatawan dapat mengunjungi Pantai Setangi yang masih jarang didatangi oleh pengunjung, jadi wisatawan dapat menikmatinya dengan tenang.

Wisatawan juga dapat berkunjung ke Villa Hantu di dekat Pantai Setangi untuk menikmati pemadangan sekitar. Villa Hantu terdengar seperti tempat yang seram, tetapi pada kenyataannya, tempat ini hanya konstruksi bangunan hotel yang telah terbengkalai.

Baca juga  5 Kafe Instagramable di Ubud dan Tegalalang Untuk Nongkrong

Pantai Nambung

Apabila anda ingin ke pantai yang memiliki ombak besar, wisatawan bisa mengunjungi Pantai Nambung. Di sana wisatawan akan melihat air pantai yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berselancar dan berenang.

Bagi anda yang gemar memotret, anda bisa mencoba turun ke bawah tebing agar dapat memotret pemandangan sekitar dengan sempurna. Adapun Pantai Nambung ini terletak di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Sekotong, Lombok Barat.

Pantai Senggigi

Bagi anda yang gemar berjalan-jalan santai di sekitar pantai dapat mengunjungi Pantai Senggigi dan merasakan pasir yang halus. Pemandangan yang tersedia di sekitar Pantai Senggigi pun sangat indah. Wisatawan dapat berjalan tanpa alas kaki untuk menikmati suasana pantai.

Di pantai Senggigi, wisatawan dapat berenang sambil bermain kano atau berselancar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati aneka kudapan yang dijual oleh pedagang sekitar sambil menikmati deburan ombak.

Pantai Pink

Salah satu wisata pantai yang unik berada di Lombok, yaitu Pantai Pink. Sesuai dengan namanya, para wisatawan dapat melihat pasir yang berwarna pink di pantai ini. Wisatawan juga dapat merasakan ketenangan arus pantai yang aman untuk berenang, terutama bagi anak-anak yang ingin berenang di pantai.

Pantai Tebing

Jika ingin mengunjungi tempat yang terasa seperti di Grand Canyon yang terletak di Amerika, wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Tebing yang lokasinya di Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Gangga, Lombok Utara.

Wisatawan akan melihat tebing-tebing yang berada di sekitar pantai. Wisatawan juga harus berhati-hati jika ingin memanjat tebing, karena cukup berbahaya.

Pantai Tunak

Mencari wisata pantai yang tidak terlalu ramai dapat membuat wisatawan merasa lebih tenang. Wisatawan bisa mengunjungi Pantai Tunak yang menunjukkan keindahan alam serta terdapat hutan yang memiliki berbagai flora dan fauna.

Baca juga  5 Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling Namun Tetap Nyaman

Pantai Tanjung Aan

Tanjung Aan letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Terdapat bukit kecil di dekat pantai yang dapat didaki. Wisatawan dapat menikmati panorama Pantai Tanjung Aan dari sebuah bukit yang ada di sana.

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Seger dan Pantai Kuta Mandalika. Sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Wisatawan tak perlu khawatir kelaparan, sebab di sini sudah banyak yang berjualan makanan dan minuman.

Gili Kondo

Gili Kondo merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Gili Kondo memang tidak sepopuler Gili Trawangan, namun pantainya tidak kalah indah.

Gili ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantainya sangat indah, sehingga wisatawan bisa berenang bersama ikan-ikan kecil di sekitar pantai. Wisatawan juga bisa snorkeling dan diving. Pemandangan bawah lautnya menakjubkan.

Pantai Kuta

Dan terakhir adalah destinasi wisata Pantai Kuta berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dimana Pantai Kuta sangat mudah dijangkau karena berada di pusat Mandalika.

Di tempat ini terdapat banyak yang menjual makanan dan minuman, sehingga anda tidak perlu khawatir merasa lapar. Di sekitar pantai juga banyak kafe dan penginapan. Wisatawan bisa menginap di hotel dan nongkrong santai di kafe sekitar Pantai Kuta.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata pantai di Lombok yang eksotis, menarik dan pas untuk anda kunjungi untuk healing bersama teman, keluarga, pasangan atau bagi anda para solo traveler. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *