7+ Destinasi Wisata Keluarga Murah Meriah di Bogor

0

Bagi anda warga Bogor dan sekitarnya yang mencari tempat liburan keluarga tanpa menguras kantong, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan destinasi wisata keluarga murah meriah di Bogor.

Bogor yang populer dikenal sebagai Kota Hujan, menawarkan beragam destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Tidak hanya warga Bogor yang bisa menikmati, tetapi juga Bogor juga menjadi destinasi liburan favorit bagi warga Jakarta karena letaknya yang terletak tidak jauh dari Jakarta.

Sebut saja seperti kebun raya Bogor yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di hari libur atau weekend dimana para wisatawan dapat menikmati suasana asri dan sejuk, serta anak-anak dapat melihat dan mengetahui berbagai koleksi tanaman dari seluruh dunia.

Tidak hanya kebun raya Bogor, sebab ada banyak tempat lainnya yang bisa menjadi destinasi liburan anda di Bogor untuk anda dan keluarga tanpa menguras kantong anda. Apa saja? simak sebagai berikut.

Destinasi Wisata Keluarga Murah Meriah di Bogor

Destinasi Wisata Keluarga Murah Meriah di Bogor

Kebun Raya Bogor

Rekomendasi pertama dalam daftar ini tidak lain adalah Kebun Raya Bogor, yang terletak di tengah Kota Bogor, merupakan kebun raya terbesar dan tertua di Asia Tenggara. Kebun ini memiliki luas 87 hektar dan dikenal dengan berbagai julukan seperti Land’s Plantentuin, Kebun Gede, Sykobutzer, dan Botanical Garden of Indonesia. Dalam kebun ini terdapat koleksi pohon dan tanaman langka, termasuk Bangkai (Amorphophallus Titanium), yang menjadi daya tarik utama.

Menurut informasi resmi dari situsnya, Kebun Raya Bogor buka setiap hari dengan jam operasional pukul 08.00 – 16.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat, dan pukul 07.00 – 16.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung dapat memasuki kebun melalui pintu 1 dan 3.

Baca juga  Tips Solo Traveling ke Bali untuk Wanita, Aman dan Menyenangkan

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor, pada hari Senin hingga Jumat, pengunjung lokal maupun asing dikenai tarif sebesar Rp 16.500, sedangkan untuk pengunjung yang membawa sepeda dikenai tarif Rp 15.000.

Pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp 26.500 untuk pengunjung lokal maupun asing.

Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City, yang berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menawarkan beragam wahana dan aktivitas untuk pengunjungnya. Tempat wisata ini menerapkan jam operasional yang bervariasi tergantung pada jenis wahana yang ingin dikunjungi.

Wahana adventure dapat dinikmati setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan wahana lainnya hanya buka pada hari Jumat hingga Minggu pada jam yang sama. Selain itu, terdapat juga Food Street yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Pengunjung dapat memasuki Taman Budaya Sentul City secara gratis, namun setiap wahana memiliki tiket masuk tersendiri dengan harga mulai dari Rp 15.000. Terdapat lebih dari 21 wahana yang dapat dinikmati di tempat wisata ini.

Selain wahana, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas outbound seperti flying fox, forest hiking, rafting, panahan, ATV, dan becak mini.

The Farm Pancawati Bogor

Dan terakhir, The Farm Pancawati merupakan destinasi wisata yang menawarkan fasilitas lengkap untuk pengunjung. Mulai dari kolam renang, spot foto Instagramable, area piknik dan camping, mini zoo, kebun jati, restoran, dan vila. Lokasinya berada di Jalan Tapos, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Destinasi ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Harga tiket masuk The Farm Pancawati cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000 untuk area The Farm.

Baca juga  5+ Tips Cara Menulis Tanda Pengenal Koper yang Baik dan Aman

Pengunjung juga dapat menjelajahi kebun jati dengan membeli tiket terpisah seharga Rp 10.000. Tiket tersebut sudah termasuk akses gratis ke kolam renang, mini zoo, dan semua spot foto Instagramable.

Untuk memberi makan hewan di mini zoo, pengunjung dapat membeli pakan terpisah seharga Rp 10.000 per kantong.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata keluarga murah meriah di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi anda dalam memilih tempat wisata yang ramah di kantong. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *