10 Destinasi Wisata Gunung Yang Indah Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

0
Destinasi Wisata Gunung

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata gunung indah terbaik, dan terpopuler ditanah air yang bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata bagi anda yang ingin berwisata outdoor dan menikmati suasana asri serta penuh tantangan.

Sebagamana yang kita ketahui bersama dimana Indonesia dikenal sebagai negara dengan keindahan alam yang memukau dengan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan dapat memilih wisata apa yang diinginkan untuk menikmati waktu liburan dan traveling.

Selain pantai, wisata gunung di Indonesia juga bisa menjadi destinasi liburan bagi anda penggemar kegiatan outdoor berupa hiking, mendaki, camping dan menelusuri medan yang terjal dimana hal tersebut akan menjadi pengalaman berharga yang tidak anda lupakan.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata gunung indah terbaik, dan terpopuler di Indonesia yang bisa anda simak sebagai berikut.

Destinasi Wisata Gunung Yang Indah Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Destinasi Wisata Gunung

Gunung Bromo, Jawa Timur

Pertama, Gunung Bromo, Jawa Timur merupakan salah satu gunung yang paling favorit di Indonesia. Gunung satu ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berbondong-bondong ke sini demi menikmati keindahan pemandangan matahari terbit.

Baca juga  Tips Liburan ke Bali Yang Hemat Budget Namun Tetap Seru

Anda tidak perlu khawatir capek berkeliling kawasan Gunung Bromo, banyak mobil jeep dan kuda yang bisa anda sewa untuk berkeliling menikmati keindahannya.

Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung yang berada di ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut ini terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Siapa pun yang mendaki gunung untuk pertama kalinya tidak akan kesulitan untuk mencapai puncaknya.

Dari puncak gunung ini, anda akan melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang kalah memesona. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen di sini.

Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit kedua di Indonesia setelah Bali. Bukan cuma pantai-pantainya saja yang keren, Lombok juga memiliki Gunung Rinjani yang sangat eksotis.

Gunung dengan ketinggan 3.726 mdpl ini sering disebut sebagai wisata trekking terbaik di Asia Tenggara. Salah satu spot yang paling diminati para pendaki adalah Danau Segara Anak. Keindahannya pasti tidak terlupakan.

Gunung Semeru, Jawa Timur

Masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pemandangan Gunung Semeru juga tak kalah cantiknya dengan Gunung Bromo. Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat menawan.

Jadi tidak heran jika gunung ini termasuk dalam salah satu yang terfavorit di Indonesia. Untuk menikmati indahnya matahari terbit dari puncak, memang memerlukan perjuangan yang kuat. Tenang , anda akan terpukau dengan pemandangan alam sekitarnya, seperti Danau Ranukumbolo.

Gunung Ijen, Jawa Timur

Selain Gunung Bromo dan Semeru, rupanya Jawa Timur masih menyimpan gunung indah lainnya yaitu Gunung Ijen. Gunung cantik ini terletak di antara 3 kabupaten antara lain, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Baca juga  Aplikasi Wajib Di HP Untuk Menjadi Content Creator Pemula

Pemandangan paling favorit wisatawan di sini adalah kawahnya dan fenomena api birunya. Untuk menikmatinya, anda harus mendaki Gunung Ijen pada malam hari. Sekedar informasi dimana hanya ada api biru di dunia. Indonesia beruntung memiliki salah satunya.

Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

Siapa yang mengetahui keeksotisan Pulau Flores, dan salah satunya adalah puncak dari Gunung Kelimutu, yakni Danau Kelimutu. Danau Kelimutu sering disebut dengan danau tiga warna, karena memiliki 3 warna yang berbeda.

Anda tidak perlu susah-susah trekking untuk sampai ke puncaknya. Sebab, Gunung Kelimutu sudah punya fasilitas anak tangga yang membawamu ke puncak.

Gunung Kerinci, Sumatra Barat

Apabila anda ingin merasakan pendakian yang sedikit ekstrem, anda perlu ke Gunung Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi, Sumatera Barat. Kerennya, Gunung Kerinci ini merupakan gunung berapi tertinggi se-Asia Tenggara, yakni 3.805 mdpl.

Gunung ini sekaligus merupakan salah satu tempat hiking terfavorit di Indonesia. Sesampainya di puncak, anda akan disuguhkan pemandangan yang spektakuler dari kawahnya yang begitu memesona. Hiking ke sini.

Gunung Cartensz, Papua

Apabila anda mau merasakan gunung bersalju, maka anda perlu jauh-jauh ke Gunung Everest. Anda cukup datang ke Papua dan mendaki di Gunung Cartensz atau Puncak Jaya saja. Puncak Jaya merupakan gunung satu-satunya yang tertutup salju.

Karena tingginya mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut, Puncak Jaya dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Indonesia.

Gunung Gede, Jawa Barat

Pemandangan Gunung Gede tak perlu diragukan lagi. Tidak heran mengapa gunung ini selalu laris didatangi wisatawan atau para pendaki. Gunung ini terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat.

Baca juga  6 Destinasi Wisata Populer di Filipina Yang Eksotis

Terdapat beberapa tempat yang paling indah di Gunung Gede yaitu Alun-Alun Suryakencana, Telaga Bru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Bada, dan puncak Gunung Gede. Namun, yang menjadi tempat paling favorit di sini adalah Alun-Alun Suryakencana, sebagai padang savana yang banyak ditumbuhi bunga Edelweiss.

Gunung Patuha, Bandung, Jawa Barat

Indahnya pemandangan kawah putih yang berwarna hijau tosca menjadikan Gunung Patuha sebagai favorit wisatawan, dan sayang untuk anda lewatkan bagi anda yang berkunjung ke Bandung.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata gunung indah terbaik, dan terpopuler ditanah air yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *