6 Destinasi Wisata Gunung di Jogja yang Sedang Trend dan Indah Untuk Anda Kunjungi

0
Destinasi Wisata Gunung di Jogja

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi wisata gunung di Jogja yang sedang trend dan indah untuk anda kunjungi bagi anda pecinta liburan alam yang asri dan segar.

Walaupun dikenal sebagai kota pelajar, kota Jogja dikenal juga memiliki beragam destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan bagi anda warga Jogja dan sekitarnya maupun sedang berkunjung ke kota ini.

Salah satunya adalah destinasi wisata gunung di Jogja yang menawarkan pengalaman petualangan di alam terbuka yang memikat.

Sebut saja contohnya destinasi gunung yang sudah sangat populer di tanah air bahkan dunia, yakni gunung Merapi yang mana walaupun terkenal dengan kegiatan vulkaniknya, Gunung Merapi menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan jalur pendakian yang menantang bagi para pendaki. Jalur pendakian yang terorganisir dengan baik dan pemandangan yang menakjubkan dari puncaknya membuat Gunung Merapi menjadi destinasi wisata yang populer di Jogja.

Namun selain gunung merapi, terdapat juga berbagai destinasi wisata gunung yang wajib anda kunjungi. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Destinasi Wisata Gunung di Jogja

Destinasi Wisata Gunung di Jogja

Gunung Turgo

Rekomendasi pertama dalam daftar ini adalah Gunung Turgo yang merupakan wisata di Jogja yang menawarkan keindahan alam yang memesona. Bukit yang memiliki ketinggian 1000 mdpl ini acap digunakan untuk trekking. Selain bisa menikmati panorama alam dari atas ketinggian, biasanya tempat ini juga digunakan untuk ziarah.

Bagi anda yang tengah berlibur di Kota Jogja, sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Banyaknya pohon-pohon rindang di sekitar Gunung Turbo, akan semakin memanjakan mata.

Baca juga  10 Rekomendasi Air Terjun di Yogyakarta yang Eksotis

Puncak Becici

Salah satu wisata gunung di Jogja yang saat ini tengah digemari kawula muda adalah Puncak Becici. Obyek wisata alam yang terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo ini, menawarkan panorama keindahan alam yang memesona.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama pernah berkunjung ke tempat ini dan terpesona dengan keindahan alamnya.

Di sepanjang perjalanan menuju obyek wisata di Bantul satu ini, anda akan melihat pohon-pohon pinus yang dulunya sering dimanfaatkan oleh warga sekitar diambil getahnya. Cukup dengan membayar biaya parkir, anda sudah bisa menikmati panorama keindahan puncak Becici yang memesona.

Gunung Ireng

Wisata gunung di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Ireng. Tempat wisata satu ini menawarkan panorama keindahan alam yang memesona. Di tempat ini, anda dapat menyaksikan lautan kabut serta cantiknya matahari terbit dan hamparan pengunungan yang menawan.

Dinamakan Gunung Ireng karena berasal dari bebatuan hitam yang ada di puncak. Selain bisa menghirup udara segar, anda juga akan dimanjakan oleh banyaknya pohon rindang di sekitar obyek wisata.

Bukit Pengilon

Salah satu wisata gunung di Jogja yang wajib dikunjungi adalah Bukit Pengilon. Nama bukit Pengilon sendiri dari bahasa Jawa yang memiliki arti cermin, hal ini karena di bukit ini terdapat batu yang mirip dengan cermin.

Obyek wisata yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Dari atas ketinggian, wisatawan dapat menikmati kesejukan dan panorama pantai yang memesona. Bukit Pengilon sendiri berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Wisata gunung di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat wisata Gunungkidul satu ini merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan memiliki bentang alam yang Indah. Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing yang eksotis, dari atas ketinggian, anda bisa menyaksikan panorama pemandangan alam yang bisa memanjakan mata.

Baca juga  Begini Tips Memilih Jenis Wallpaper Rumah Serta Cara Memasangnya

Gunung Gentong

Dan rekomendasi terakhir adalah Gunung Gentong yang menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang selalu ramai dikunjungi saat hari libur. Gunung yang berada di Gunungkidul ini memiliki ketinggian 520 mdpl. Pada puncak gunung ini terdapat gentong kecil yang disakralkan oleh masyarakat.

Di tempat ini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang indah dan memesona. Selain itu, anda juga bisa menikmati kuliner tradisional yang tersedia di tempat ini.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata gunung di Jogja yang sedang trend dan indah untuk anda kunjungi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *