8 Destinasi Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Tidak Terlupakan

0
Destinasi Wisata di Thailand

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang ramai dikunjungi wisatawan asing dari seluruh dunia termasuk dari tanah air. Dan ada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi destinasi wisata di Thailand yang wajib anda kunjungi jika anda berencana liburan kesana.

Selain Indonesia, negara Thailand yang juga disebut negara gajah putih ini memang sangat populer akan beragam tempat wisata pantainya dengan hamparan pasir putih yang menakjubkan serta pemandangan alam yang sangat cantik. Maka dari itu, tidak heran apabila Thailand menjadi salah satu negara di dunia yang menjadi destinasi wisata favorit banyak orang dari seluruh dunia.

Tidak hanya terkenal akan spot wisatanya dimana berlibur di Thailand juga terkenal akan biaya perjalanan dan ongkos keseharian yang cukup murah, penduduk lokal setempat yang ramah, aneka makanan lezat membuatnya jadi tempat wisata pilihan untuk wisatawan dari berbagai kalangan.

Bagi wisatawan tanah air sendiri, liburan ke Thailand bukanlah hal yang baru dimana semakin hari, semakin banyak orang Indonesia yang berlibur ke Thailand mengingat jarak Indonesia-Thailand yang tidak begitu jauh.

Bagi anda yang berencana liburan ke Thailand, maka pastinya tidak afdol apabila anda tidak memiliki catatan akan destinasi wisata favorit di Thailand untuk anda kunjungi dan jangan sampai anda lewatkan. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Destinasi Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata di Thailand

Sukhothai Historical Park

Sukhothai Historical Park adalah salah satu situs bersejarah Thailand yang wajib dikunjungi. Reruntuhan Sukhothai merupakan situs warisan dunia. Reruntuhan Sukhothai terbagi dalam lima zona dengan total terdapat 21 situs bersejarah dan empat kolam besar di dalamnya. Wisatawan harus berjalan kaki untuk masuk karena kendaraan dilarang masuk.

Baca juga  7 Hotel Kapsul di Singapura Untuk Penginapan Murah yang Nyaman

Koh Phi Phi Island

Phi Phi Island merupakan salah satu kawasan wisata populer karena keindahan air lautnya yang biru, pasirnya yang putih dan lembut, dengan pemandangan yang memukau. Di Pulau Koh Phi Phi terdapat banyak tempat wisata yang bisa anda jelajahi.

Koh Phi Phi dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan speedboat dan 90 menit jika naik kapal feri dari Phuket atau Krabi. Yang spesial dari tempat wisata ini adalah tempat ini merupakan lokasi pembuatan film The Beach yang diperankan Leonardo Dicaprio.

Wat Pho

Wat Pho merupakan tempat patung Buddha paling besar di Thailand berada. Tempat wisata ini terletak di Ibu Kota Thailand, Bangkok. Di lansir dari Lonely Planet, uniknya patung Budha di kuil Wat Pho berada dalam posisi berbaring dengan panjang 46 meter serta dilapisi emas sehingga tampak megah.

Chocolate Ville

Tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Chocolate Ville yang berada di area Kaset Navamin, Bangkok. Chocolate Ville disebut juga sebagai Desa Eropa rasa Thailand. Tempat wisata ini didesain sedemikian rupa untuk membawa suasana pedesaan di Eropa ke Thailand. Banyak spot foto yang bisa anda manfaatkan untuk dipamerkan di media sosial.

Sung Nong Nooch

Taman Sung Nong Nooch berada di kawasan Pattaya. Sung Nong Nooch cukup luas dan dilengkapi dengan ragam atraksi dan hiburan. Dengan mengunjungi tempat ini, anda bisa melihat atraksi gajah yang menawan. Selain itu terdapat penginapan dan wisata kuliner.

Chatuchak Market

Chatuchak Weekend Market merupakan tempat favorit turis berbelanja. Di pusat belanja murah meriah ini menjual berbagai barang seperti suvenir, barang antik, fashion, dan lainnya. Serunya lagi, di Chatuchak anda bisa melakukan tawar-menawar.

Baca juga  8+ Rekomendasi Outfit Ke Kolam Renang Untuk Hijab dan Non Hijab

Phu Thok Mountain

Spot wisata populer di Thailand ini memerlukan keberanian untuk bisa berkunjung ke kuil Phu Thok dimana kuil ini bukan terletak di daratan melainkan berada di atas ketinggian. Anda harus menaiki ratusan tangga di tebing untuk sampai ke puncak.

Rasa takut dan lelah akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan kuil Phu Thok. Bagi anda yang takut ketinggian, tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi anda untuk mengalahkan rasa takut anda.

Grand Palace

Penggemar wisata sejarah rugi jika melewatkan berwisata ke Grand Palace. Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah. Di dalam kompleks Grand Palace terdapat kediaman raja-raja Thailand. The Grand Palace terdiri dari beberapa bagian dengan arsitektur yang memukau dan indah.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata di Thailand yang wajib anda kunjungi dan akan menjadi pengalaman indah dan tidak terlupakan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *