10 Destinasi Wisata Di Kepulauan Seribu Yang Hits dan Populer

0
Destinasi Wisata Di Kepulauan Seribu

Apakah anda berencana liburan di kepulauan seribu, maka jangan lewatkan rekomendasi destinasi wisata di kepulauan seribu yang hits dan populer untuk anda simak dibawah ini.

Sekedar informasi, kepulauan seribu merupakan jejeran pulau yang berada dibawah adminitrasi kota Jakarta dan telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut tidak mengherankan mengingat keindahan pantai-pantai di kepulauan seribu yang akan memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Selain itu kemudahan akses ke kepuluan seribu pun ini membuat wisatawan dapat dengan mudah healing di pantai eksotis di sekitar Jakarta. Cukup tinggal menyeberang naik kapal dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina Ancol dimana lamanya perjalanan di atas kapal tergantung pulau tujuan.

Harga penyebrangan ke kepulaun seribu pun cukup terjangkau dimana anda hanya merogoh kocek sebesar puluhan ribu apabila memilih naik kapal nelayan. Apabila anda memutuskan untuk naik kapal ferry via Marina Ancol yang lebih cepat, maka anda harus mengocek kantong lebih dalam karena biayanya hingga ratusan ribu.

Jika anda bingung akan tempat menarik yang hits di kepulauan seribu, maka berikut daftar destinasi tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi anda sebagai berikut.

Destinasi Wisata Di Kepulauan Seribu Yang Hits dan Populer

Destinasi Wisata Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari

Destinasi tempat wisata di Kepulauan Seribu yang pertama adalah Pulau Pari. Pulau Pari merupakan salah satu pulau favorit dari beberapa pulau di Kepulauan Seribu lho. Pulau Pari memiliki hamparan pasir putih dengan air yang jernih kehijauan.

Baca juga  6 Penyebab Ban Motor Tubeless Sering Kurang Angin dan Kempes

Terdapat pula pulau-pulau kecil berwarna hijau yang indah. Letak Pulau Pari ini tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Hanya butuh perjalanan selama 2 jam dari Pelanuhan Kali adem yang terletak di Muara Angke atau perjalanan sekitar satu jam menggunakan dengan speedboat di Marina Ancol.

Pulau Perak

Pulau perak menyuguhkan keindahan alam eksotis yang terletak di Kepulauan Seribu Utara. Wisata bahari di Pulau Perak ini menarik untuk dikunjungi khususnya bagi warga sekitar Jakarta yang ingin melepas penat dari ramainya suasana ibu kota.

Pulau Perak ini memiliki bibir pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih serta air laut yang bening kebiru-kebiruan. Ini disebabkan karena lokasi pulau Perak ini memang cukup jauh dari kota Jakarta sehingga cukup terbebas dari polusi.

Untuk ke Pulau Perak dapat ditempuh menggunakan kapal dari Muara Angke kira-kira 4 s.d 5 jam (menuju Pulau Harapan). Dapat juga berangkat dari dermaga Marina Ancol menggunakan speed boat yang bisa dijangkau dalam waktu yang lebih singkat sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan.

Selanjutnya, dari Pulau Harapan barulah dapat menuju ke Pulau Perak ini menggunakan kapal atau boat yang bisa disewa disekitar dermaganya dengan harga yang bervariasi tergantung jenis dan ukuran kapal. Waktu tempuh dari Pulau Harapan menuju Pulau Perak ini adalah sekitar 30 menit perjalanan.

Pulau Pramuka

Kali ini juga merupakan destinasi wisata favorit di Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka menyuguhkan keindahan alam terutama bahari bawah laut yang luar biasa indah. Cocok sebagai spot snorkeling. Pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan karang berwarna-warni di Pulau Pramuka. Pastinya sebuah pengalaman tak terlupakan dengan mengintip kehidupan bawah laut yang masih terjaga.

Yang terkenal dari Pulau Pramuka adalah penangkaran penyu. Pengunjung bisa mengamati penyu-penyu muda maupun dewasa. Biasanya, penyu dewasa akan dilepas kembali ke pantai dan akan menjadi pengalaman seru melihat penyu yang lucu dikembalikan lagi ke habitat aslinya.

Baca juga  Panduan Cara Pengajuan KPR Rumah di 2024 Dan Lolos Mudah

Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Tempat wisata di Kepulauan Seribu yang bernama Pulau Tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Di antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil ada jembatan fenomenal yang bisa dilewati untuk membelah lautan yang biru, Jembatan Cinta. Di ini banyak pengunjung menikmati sunset yang indah.

Di Pulau Tidung juga tersedia permainan air yang seru seperti banana boat. Untuk berkeliling pulau pengunjung juga bisa menyewa sepeda dengan biaya Rp15.000 saja.

Pulau Harapan

Pulau Harapan ini berlokasi lebih jauh dibandingkan dengan Pulau Pari, Tidung maupun Pulau Pramuka. Dengan lokasi yang lebih jauh ini, banyak orang mengatakan bahwa Pulau Harapan merupakan spot snorkeling yang paling eksotis di Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan memiliki bibir pantai yang putih kebiruan, dengan air laut yang teramat jernih. Pasir pantainya juga berwarna putih yang indah sehingga menjadikannya destinasi yang tepat untuk melepas penat dari padatnya ibu kota.

Pulau Dolphin

Beralih ke tempat wisata di Kepulauan Seribu selanjutnya yang bernama Pulau Dolphin. Pulau Dolphin yang tidak kalah eksotis dengan pulau lain. Untuk menuju Pulau Dolphin ini cocok sekali untuk tempat camping karena masih sepi dan alami. Pengunjungnya juga tidak terlalu banyak dibanding pulau terkenal lain seperti Pulau Tidung.

Pulau Dolphin memang lebih kecil dari pada pulau lainnya, namun baharinya tidak perlu diragukan lagi. Snorkeling merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di pulau ini. Tapi harus hati-hati dalam ber-snorkeling karena terdapat bulu babi di sekitar perairan.

Pulau Bidadari

Tempat wisata di Kepulauan Seribu selanjutnya adalah Pulau Bidadari. Pulau Bidadari dulunya digunakan sebagai tempat pengasingan orang sakit saat zaman penjajahan Belanda. Di Pulau Bidadari, anda dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga air seperti banana boat, jetski, dan kano.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Kecanduan HP Yang Sudah Parah

Menariknya, anda bisa menginap di eco-friendly resort. Resor ini memiliki desain seperti perkampungan nelayan di Sulawesi Utara yang mengapung di atas laut.

Pulau Onrust

Sekedar informasi dimana pulau Onrust sudah resmi menjadi cagar budaya sejak 1972. Ini menjadi salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Biasanya wisatawan ingin mencoba wisata misteri yang menjadi saksi bisu atas terjadinya berbagai peristiwa bersejarah di Pulau Onrust.

Jika tertarik menelusurinya, anda bisa mengintip sisi lain dari sisa-sisa bangunan benteng milik angkatan laut Belanda yang ada di sekitar pantai Pulau Onrust.

Pulau Ayer

Pulau Ayer terkenal dengan wisata resor bertema Honai, yakni rumah adat Papua. Pada zaman dahulu, Presiden Soekarno hingga raja-raja Banten menjadikan pulau ini sebagai tempat istirahat. Fasilitas di pulau ini pun tergolong lengkap, mulai dari variasi wisata air, toko-toko cendera mata, hingga kapal yang cukup banyak menuju Pantai Marina Ancol.

Pulau Macan

Dan yang terakhir ini adalah pulau yang terletak di utara Kepulauan Seribu, tepatnya di selatan Pulau Harapan. Pulau Macan memiliki perairan berwarna biru kehijauan yang eksotis. Uniknya, di Pulau Macan ini terdapat penginapan atau resort sederhana namun indah di bibir pantai. Meskipun penginapan umumnya terbuat dari kayu, tapi tetap keren dan nyaman layaknya Maldives.

Demikian informasi mengenai rekomendasi destinasi wisata di kepulauan seribu yang hits dan populer. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *