Destinasi Tempat Wisata di Lampung yang Terbaru dan Populer

Date:

Share post:

Jika anda berencana liburan di area Lampung dan mencari destinasi wisata populer, maka anda tepat menemukan artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan destinasi wisata di Lampung yang terbaru dan terpopuler.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana tanah air memang identik dengan berbagai tempat wisata yang menarik. Setiap daerah memiliki destinasi wisata unggulannya masing-masing yang membuat wisatawan dalam negeri hingga luar negeri tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata di Indonesia.

Kegiatan berwisata dan refreshing bersama teman, keluarga atau pasangan pun tidak harus selalu mahal dimana seiap kota dan provinsi memiliki destinasi wisata yang menarik sehingga anda tidak perlu keluar kota atau ke bali jika anda memiliki keterbatasan dana liburan.

Dan sesuai judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan destinasi wisata di Lampung yang terbaru dan terpopuler bagi anda warga Lampung dan sekitarnya yang sayang untuk anda lewatkan. Penasaran? langsung saja simak daftarnya sebagai berikut.

Destinasi Tempat Wisata di Lampung

Destinasi Tempat Wisata di Lampung

Bukit Sakura

Destinasi wisata di Lampung pertama dalam daftar ini adalah Bukit Sakura yang menjadi salah satu destinasi wisata paling hits yang ada di Bandar Lampung. Apaila anda ingin menyaksikan bunga sakura yang biasanya tumbuh di Jepang, tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana, di Bandar Lampung ini anda sudah bisa menyaksikan keindahan bunga sakura yang sedang mekar bak di Jepang.

Tidak hanya disuguhi dengan pemandangan bunga sakura, sebab ditempat ini juga sengaja dihias dengan konsep negeri Jepang seperti bangunan-bangunan tradisional Jepang hingga kincir angin. Letaknya yang ada di atas bukit juga jadi salah satu keunggulan Bukit Sakura Lampung ini. Apabila di malam hari, anda bisa menyaksikan keindahan Bandar Lampung dari atas bukit yang pastinya akan membuat liburan anda semakin mengesankan.

Baca juga  Panduan Cara Praktis Membeli Rumah Lelang BTN

Alam Wawai Lampung

Apabila anda suka dengan suasana pegunungan, maka anda wajib datang ke Alam Wawai Lampung yang juga menjadi salah satu destinasi wisata hits. Alam Wawai Lampung tepatnya berada di Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Di sini, anda bisa bersantai menikmati suasana pegunungan Bandar Lampung dengan duduk di tempat duduk yang didesain bertingkat yang disebut amphitheathre. Tak hanya itu saja, jika anda ingin camping di sini juga sudah tersedia area camping.

Tempat ini sangat aesthetic dan sangat cocok bagi anda yang suka mengabadikan momen liburan lewat foto.

Muncak Tirtayasa/Muncak Teropong Laut

Muncak Tirtayasa adalah salah satu spot wisata populer di Bandar Lampung, yang menawarkan keindahan alam laut, bukit tepi pantai, hingga pulau-pulau kecil yang ada di tengah laut.

Muncak Tirtayasa tepatnya terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari sini anda bisa menyaksikan keindahan alam sekaligus dan tentunya dengan suasana yang sejuk karena lokasinya yang ada di perbukitan.

Bagi yang suka kulineran, tempat ini juga sangat pas karena di sini tersedia banyak jenis makanan yang bisa anda nikmati sambil menikmati keindahan alam Lampung.

Danau Suoh

Untuk destinasi wisata berupa danau, anda juga bisa menemukannya di Lampung. Salah satu tempat wisata hits bernama Danau Suoh ini merupakan hamparan tiga danau yang terbentuk karena gempa pada tahun 1994 silam. Tiga danau tersebut adalah Danau Asam, Danau Minyak, dan Danau Lebar Suoh.

Danau Suoh letaknya berada di Dusun Kalibata, Kab. Lampung Barat. Bagi yang ingin bersantai dan berfoto-foto dengan background danau yang cantik, anda bisa mengunjungi tempat ini saat liburan.

Baca juga  5+ Tips Liburan Open Trip yang Menyenangkan Sekaligus Aman

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang juga merupakan salah satu destinasi wisata paling hits yang ada di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Banyak trip agen yang menjadikan Pulau Pahawang sebagai destinasi wisata unggulan karena keindahan pulau satu ini.

Selain pesona pantai yang airnya jernih, pepohonan hijau di sekeliling, serta pasirnya yang putih, Pulau Pahawang juga menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya, seperti aneka terumbu karang, ikan-ikan kecil yang beraneka ragam, hingga biota laut lain yang bisa anda temukan di sini.

Jika berkunjung ke sini, anda bisa snorkeling atau diving dengan dipandu oleh beberapa pemandu dari agen trip yang sudah ada di sana. Jarak tempuh dari Bandar Lampung pun tidak terlalu jauh dimana anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih dua jam saja untuk bisa sampai di tempat ini.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata di Lampung yang terbaru dan terpopuler dimana tidak perlu bingung mencari tempat healing maupun refreshing dan santai bersama orang-orang tersayang. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...