7 Destinasi Tempat Wisata di Jakarta untuk Liburan Keluarga Bersama Anak

0
Destinasi Tempat Wisata di Jakarta

Bagi anda yang mencari destinasi wisata di Jakarta yang pas untuk liburan menyenangkan bersama keluarga dan sang buah hati, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi destinasi liburan di Jakarta yang bisa anda masukkan dalam rencana liburan anda bersama keluarga.

Sebagai kota metropolitan dan terbesar di Indonesia, maka tentunya Jakarta memiliki beragam destinasi wisata untuk warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Destinasi wisata di Jakarta memang cukup banyak dimana anda bisa memilih sesuai dengan tujuan liburan anda. Bagi anda yang berlibur dengan keluarga tercinta bersama anak-anak, maka sudah sewajibnya anda memilih destinasi wisata yang juga menyenangkan untuk mereka sehingga akan menjadi momen indah anda bersama keluarga.

Dan oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi destinasi liburan di Jakarta yang pas bagi anda liburan bersama keluarga dan anak-anak.

Destinasi Tempat Wisata di Jakarta untuk Liburan Keluarga

Destinasi Tempat Wisata di Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan destinasi dengan berbagai wahana berbasis budaya yang bisa menjadi ajang hiburan sekaligus edukasi anak. Sudah berdiri sejak 1975, destinasi ini menampilkan bangunan-bangunan yang merepresentasikan budaya Indonesia, seperti bangunan keagamaan, rumah adat, monumen, hingga berbagai museum.

Dufan

Dufan atau singkatan dari dunia fantasi menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang pas untuk liburan bersama keluarga saat weekend maupun pada masa liburan. Dufan sendiri merupakan tempat wisata dengan tema theme park yang sudah dibuka sejak 1985. Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Dufan menawarkan banyak wahana bermain yang bisa dinikmati keseruannya bersama keluarga.

Baca juga  Download Lagu Dangdut Koplo Mp3 Dengan Y2Mate, Gratis dan Mudah

Planetarium dan Observatorium Jakarta

Planetarium dan Observatorium merupakan destinasi ilmiah dan hiburan yang terletak di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Tempat wisata ini menawarkan pertunjukan planet yang menakjubkan. Namun, saat ini destinasi ini masih ditutup karena sedang dalam masa revitalisasi.

Pantai Ancol

Bagi yang ingin berlibur ke destinasi alam di Jakarta, bisa datang ke Pantai Ancol di Jakarta Utara. Pantai ini bisa menjadi wisata keluarga, dengan bersama-sama membuat rumah pasir, mendengar suara air laut, hingga menyaksikan matahari tenggelam dengan tenang.

SeaWorld Ancol

Tempat ini masih masuk di dalam kawasan wisata Ancol, SeaWorld merupakan tempat wisata hiburan, edukasi, dan konservasi di Jakarta yang menawarkan pertunjukan ekosistem laut beserta biota di dalamnya.

Pengunjung disuguhkan 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 biota laut. Semuanya terbagi dalam 28 display yang terdiri dari sembilan akuarium air tawar, 19 akuarium air laut, dan empat kolam terbuka.

Museum

Jika ingin mengajak anak berlibur sambil belajar sejarah, bisa datang ke salah satu dari sekian banyak museum yang ada di Jakarta. Contohnya adalah Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Basoeki Abdullah, Museum Fatahillah, Museum Kebangkitan Nasional, Museum Bank Indonesia, dan museum lainnya.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia dan Jakarta. Sama seperti kebun binatang pada umumnya, di sini pengunjung bisa melihat sekitar 300 jenis hewan di sini. Dengan berlibur ke sini, anak bisa bermain, berinteraksi, sambil belajar mengenai fauna.

Demikian informasi mengenai rekomendasi destinasi liburan di Jakarta yang pas untuk menjadi tujuan wisata anda bersama keluarga dan si kecil. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Begini Contoh Surat Lamaran di Kerja Pabrik Yang Benar dan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *