7 Destinasi Spot Wisata di Jepang yang Populer dan Wajib Dikunjungi

0
Destinasi Spot Wisata di Jepang yang Populer

Penasaran apa saja destinasi spot wisata di Jepang yang populer apa saja? Anda tidak perlu penasaran lagi, sebab berikut kami bagikan destinasi spot wisata Jepang yang populer dan wajib anda kunjungi .

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana negara Jepang atau akrab juga disebut negara sakura merupakan salah satu negara di Asia yang populer akan sejarah dan budayanya. Selain itu, Jepang juga populer akan kemajuan teknoandagi serta kedisiplinan para masyarakatnya yang tertib.

Tidak heran apabila liburan ke Jepang menjadi idaman banyak traveler dimana selain dapat menikmati beragam keindahan tempat wisata yang indah, para traveler pun dapat menikmati kekayaan budaya yang masih kental berpadu dengan kemajuan kota di Jepang.

Dan sesuai dengan judul diatas maka berikut kami bagikan destinasi spot wisata di Jepang yang populer dan wajib anda kunjungi dibawah ini.

Destinasi Spot Wisata di Jepang yang Populer

Destinasi Spot Wisata di Jepang yang Populer

Gunung Fuji

Siapa sih yang tidak mengenal nama gunung yang satu ini? Gunung Fuji, atau disebut juga sebagai Fuji-san dalam bahasa Jepang merupakan gunung berapi tertinggi di Jepang dan merupakan simbol budaya yang sangat penting.

Gunung Fuji sendiri berandakasi di pulau Honshu, sekitar 100 kiandameter dari Tokyo. Gunung Fuji adalah salah satu daya tarik utama di Jepang dan telah menjadi objek pemujaan dan inspirasi seni selama berabad-abad.

Sebagai informasi, gunung Fuji memiliki ketinggian sekitar 3.776 meter di atas permukaan laut yang menjadikannya gunung tertinggi di Jepang. Bentuknya yang simetris dan kerucut membuatnya sangat indah dan sering kali dianggap sebagai contoh gunung berapi yang sempurna.

Puncak Gunung Fuji disebut “Kengamine” dan ditutupi oleh salju sepanjang tahun. Meskipun terkenal sebagai gunung berapi, Gunung Fuji dalam keadaan tidak aktif sejak tahun 1707, saat letusan terakhirnya.

Baca juga  Spesifikasi Samsung Galaxy A13 Beserta Harga Terbaru dan Harga Bekas

Fuji-san memegang peran penting dalam budaya Jepang dan sering dianggap sebagai simbol keindahan dan ketenangan. Gunung ini juga menjadi objek pemujaan dalam agama Shinto, dan banyak kuil dan tempat suci terletak di sekitar kaki gunung. Pada tahun 2013, Gunung Fuji diakui oleh UNESCO sebagai bagian dari Warisan Dunia.

Osaka Castle

Osaka Castle atau Ōsaka-jō adalah sebuah istana bersejarah yang terletak di pusat kota Osaka, Jepang. Istana ini memiliki sejarah yang kaya, dan merupakan salah satu landmark yang paling terkenal di Jepang. Osaka Castle awalnya dibangun pada tahun 1583 oleh Toyotomi Hideyoshi, seorang panglima perang dan penguasa feodal Jepang pada masa Sengoku. Istana ini mengalami beberapa kali perubahan dan perbaikan selama berabad-abad, termasuk pemugaran setelah Perang Dunia II.

Desain istana mencerminkan arsitektur Jepang zaman Edo dengan menara utama yang menjulang tinggi di atas landasan batu-batu.

Menara utama terbuat dari batu bata dan kayu, memberikan tampilan yang menakjubkan. Di dalam kompleks istana, terdapat museum yang menyajikan sejarah Osaka Castle dan periode Sengoku. Beberapa ruangan dipamerkan dengan perabotan era tersebut dan benda-benda bersejarah.

Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang terletak di kota Fushimi, Kyoto, Jepang. Kuil ini adalah salah satu kuil Shinto paling terkenal dan penting di Jepang. Ciri khas paling mencoandak dari Fushimi Inari Taisha adalah jalur torii (gerbang) yang membentang di sepanjang bukit di belakang kuil. Terdapat ribuan torii merah yang membentuk andarong panjang, menciptakan pemandangan yang sangat indah dan khas.

Fushimi Inari Taisha didedikasikan untuk Inari, dewa Shinto dari pertanian, keberuntungan, dan kemakmuran, yang sering diidentifikasi dengan rubah (kitsune) yang dianggap sebagai utusan atau roh Inari. Patung-patung rubah atau kitsune dapat ditemukan di sekitar kuil karena dianggap sebagai utusan Inari. Rubah sering dianggap sebagai makhluk cerdas yang dapat membawa keberuntungan.

Baca juga  Begini Cara Menghitung CC Motor Dan Tips Merawat Motor

Kuil ini sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk andakal. Banyak orang datang ke sini untuk mengagumi keindahan torii, menjelajahi jalur pendakian, atau sekadar merasakan atmosfer keagamaan yang khas.

Kuil Sensoji

Sensoji atau Kuil Sensoji adalah kuil Buddhisme di distrik Asakusa, Tokyo, Jepang. Ini adalah kuil Buddha yang paling tua dan paling terkenal di Tokyo. Kuil Sensoji didirikan pada tahun 628 Masehi, menjadikannya kuil tertua di Tokyo. Kaminarimon adalah gerbang torii besar yang menjadi pintu masuk ke area kuil. Di atas gerbang ini terdapat lentera merah raksasa yang disebut “chochin” yang sangat terkenal dan menjadi simbol Kuil Sensoji.

Kalau berkunjung ke tempat ini, anda juga harus menelusuri Nakamise-dori. Ini adalah jalan berbelanja yang mengarah ke kuil dari Kaminarimon. Jalan ini penuh dengan toko-toko yang menjual berbagai barang souvenir, kerajinan tangan tradisional, dan makanan ringan.

Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park adalah taman umum yang terletak di kota Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang. Taman ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan berbagai jenis bunga yang mekar sepanjang tahun. Dengan luas sekitar 350 hektar dan terletak di pantai timur Jepang, taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah sepanjang tahun, dengan padang rumput hijau, bukit-bukit kecil, dan hamparan bunga yang berwarna-warni.

Daya tarik utama taman ini adalah berbagai jenis bunga yang mekar sepanjang tahun. Bunga Nemophila atau “baby blue eyes” adalah bunga yang paling terkenal di taman ini dan biasanya mekar pada musim semi, menciptakan pemandangan yang sangat indah. Selain Nemophila, taman ini juga terkenal dengan kebun bunga matahari yang luas, yang mekar pada musim panas.

Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park adalah taman peringatan dan memorial yang terletak di pusat kota Hiroshima, Jepang. Taman ini didedikasikan untuk memperingati korban bom atom Hiroshima pada Perang Dunia II yang dijatuhkan pada 6 Agustus 1945 dan menyebarkan pesan perdamaian.

Baca juga  Download Lagu Dangdut Koplo Mp3 Dengan Y2Mate, Gratis dan Mudah

Salah satu elemen utama dalam taman ini adalah Cenotaph for the A-bomb Victims, yang berbentuk seperti kubah dan berisi buku catatan nama-nama orang yang meninggal akibat bom atom. Cenotaph ini diposisikan sedemikian rupa sehingga membentuk garis lurus yang mengarah langsung ke Flame of Peace (Lampu Perdamaian). Flame of Peace adalah obor yang menyala sejak tahun 1964 dan tidak akan dipadamkan sampai seluruh senjata nuklir di dunia dihancurkan dan ancaman nuklir dihapuskan.

Taman ini juga mencakup Hiroshima Peace Memorial Museum yang menyajikan sejarah peristiwa di Hiroshima pada tahun 1945 dan dampak bom atom terhadap korban dan kota.

Dotonbori

Dan destinasi wisata di Jepang populer terakhir dalam daftar ini adalah Dotonbori yang merupakan salah satu distrik hiburan dan belanja yang terkenal di pusat kota Osaka. Jalan utama di Dotonbori dihiasi dengan neon yang mencoandak dan penuh dengan toko-toko, restoran, dan hiburan malam. Sungai Dotonbori yang melintasi daerah ini juga merupakan daya tarik dengan deretan lambang ikonik seperti raksasa Glico, Kani Doraku (restoran kepiting), dan banyak neons yang menciptakan pemandangan yang spektakuler terutama pada malam hari.

Salah satu daya tarik utama Dotonbori adalah neon signs dan billboard besar yang sangat mencoandak. Neon Glico Running Man adalah salah satu ikon yang paling terkenal di distrik ini dan sering kali menjadi latar belakang yang populer untuk foto wisatawan. Kawasan ini juga dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Restoran-restoran di sini menyajikan berbagai hidangan, termasuk hidangan khas Jepang seperti takoyaki dan okonomiyaki.

Demikian informasi mengenai destinasi spot wisata Jepang yang populer dan wajib anda kunjungi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *