7 Destinasi Solo Traveling di Bali Terbaik, Ramah Budget dan Spot Menarik

0
Destinasi Solo Traveling di Bali Terbaik

Apakah anda berencana travel solo ke Bali untuk berpetualang atau healing? maka simak destinasi solo traveling di Bali terbaik yang ramah budget serta memiliki spot menarik yang instagrammable.

Bali adalah salah satu destinati wisata populer di tanah air hingga dunia. Bahkan Bali didaulat sebagai destinasi wisata nomor 1 di dunia yang dibuat oleh beberapa situs wisata dan travel di dunia.

Menjadi salah satu destinasi wisata terbaik didunia memang tidak bisa terlepas dimana Bali populer akan keindahan alamnya, keramahan para penduduknya, fasilitas turis dan wisatawan yang lengkap hingga kekayaan budaya dan kesenian Bali yang menjadi magnet banyak orang untuk mengunjungi Bali. Bahkan bagi orang yang sudah pernah mengunjungi Bali, akan menjadi rindu untuk mengunjungi Bali terus menerus.

Jika anda memiliki rencana berlibur di Bali sendiri atau solo traveling, maka penting bagi anda mengetahui destinasi solo traveling di Bali terbaik untuk anda kunjungi. Dengan begitu anda bisa berlibur di Bali dengan tidak melewatkan spot yang menarik sekaligus bisa berhemat budget liburan anda.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan destinasi solo traveling di Bali terbaik yang bisa anda simak sebagai berikut.

Destinasi Solo Traveling di Bali Terbaik

Destinasi Solo Traveling di Bali Terbaik

Pantai Jimbaran

Destinasi solo traveling di Bali pertama yang mampu merangkum keindahan bali ada di Pantai Jimbaran. Hamparan pasir putihnya yang luas, jajanan seafood-nya yang lengkap, serta sunset-nya yang terlihat jelas, benar-benar memanjakan mata.

Baca juga  10 Destinasi Wisata Malam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Pantai Jimbaran juga menjadi salah satu spot untuk berkenalan dan membangun relasi dengan penduduk lokal. Relasi ini penting sekali, karena akan sangat membantu melancarkan aktivitas solo trip Bali. Tidak jarang, anda juga akan mendapatkan bantuan penawaran harga suvenir yang jauh lebih murah.

Pantai Sanur

Selanjutnya beralih ke Pantai Sanur esok paginya. Berangkatlah sebelum subuh untuk mendapatkan suasana sunrise di Pantai Sanur. Horizon yang luas memungkinkan anda mendapatkan momen sunrise terbaik di Pulau Bali.

Enaknya trip sendiri di Bali ketika mengunjungi Sanur adalah tidak keburu waktu. Kamu bebas menikmati wahana wisatanya, seperti bersepeda santai, main kano, atau menunggang kuda di sepanjang pantai. Udaranya juga sejuk, jadi nyaman bila ingin berlama-lama.

Setelah puas bermain dan sebelum mengunjungi destinasi solo traveling di Bali berikutnya, jangan lupa mampir membeli sarapan terlebih dahulu. Tersedia berbagai resto dengan menu masakan lokal, Asia, dan Western. Harganya juga ramah di kantong, jadi bisa makan sepuasnya!

Sukawati Art Market

Selanjutnya adalah Sukawati Art Market yang harus masuk ke rencana destinasi solo traveling di Bali dimana tempat ini memiliki koleksi karya seni paling besar dan lengkap. Ada banyak jenis karya seninya, ada yang murni dekoratif, namun ada juga karya seni kriya.

Bila anda ada ketertarikan dengan dunia seni, Sukawati art market adalah salah satu destinasi solo travelling terbaik. Anda juga bisa membeli beragam oleh-oleh untuk keluarga atau teman di pasar Sukmawati ini.

Desa Budaya Kartalangu

Tempat asik di Bali selanjutnya yaitu Desa Budaya Kartalangu. Desanya masih asri serta alami, dikelilingi oleh sawah-sawah. Masyarakatnya juga masih kental memegang adat, sehingga suasananya terasa lebih tentram dan menyejukkan hati.

Baca juga  8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Uniknya, ketika berkunjung ke desa ini, kamu harus menempuh jalur tracking yang lumayan panjang. Namun, karena suasananya persawahan jadi tidak terasa berat, malah menyenangkan. Destinasi solo travelling di Bali ini, cocok buat anda yang sedang kangen suasana pedesaan.

Hidden Canyon Beji Guwang

Apabila anda menyukai petualangan maka pastikan Hidden Canyon Beji Guwang termasuk dalam daftar destinasi solo traveling di Bali anda. Area Canyon masih asri, belum banyak terjamah wisatawan, dan jalur trekkingnya cukup menantang.

Meskipun jalurnya pendek, tetapi sangat menguras tenaga. Anda juga disarankan untuk menyewa pemandu bila pertama kali mencoba jalur ini. Hal ini untuk menjaga wisatawan tetap aman, nyaman, dan betah berwisata ke Canyon Beji Guwang.

Salah satu tips bila datang ke tempat wisata solo traveler ini adalah hindari musim hujan. Jalur trekkingnya berpotensi tertutup aliran sungai deras. Sehingga cukup berbahaya bila anda lewati.

Pura Ulun Danu Bedugul

Destinasi solo traveling di Bali selanjutnya adalah Pura Ulun Danu Bedugul yang merupakan salah satu landmark populer jika berkunjung ke pulau Bali. Selain melihat keindahan pura di tengah danau, anda juga bisa menikmati wahana wisata airnya. Salah satunya adalah naik perahu dan berkeliling area danau. Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas bali di sekitar area Pura Ulun Danu.

Suasana daerahnya yang aman, tenang, dan sejuk, menjadikan Pura Ulun Danu sebagai destinasi solo traveling yang aman.

Tanah Lot Bali

Destinasi solo traveling di Bali yang terakhir untuk anda kunjungi adalah Tanah Lot. Area wisata ini masih kental dengan adat, budaya, dan tradisi masyarakat hindu Bali. Anda bisa menyaksikan ritual ibadah umat hindu Bali bila berkunjung ke Tanah Lot.

Baca juga  8 Ide OOTD Bumil Hijab Casual Yang Nyaman dan Tidak Sesak

Selain keunikan budaya dan keindahan pemandangan pantainya, Tanah Lot populer karena banyak sekali kios oleh-oleh khas bali. Anda bisa mendapatkan jajanan khas Bali, kaos Bali, hingga kerajinan tangan Bali. Menariknya lagi, harganya sangat terjangkau, bahkan anda masih bisa melakukan tawar menawar dengan pedagangnya.

Lokasinya juga cukup ramai, sehingga cocok anda bidik sebagai destinasi solo traveling untuk pemula. Hal ini karena, bila anda memerlukan bantuan, ada banyak orang yang bisa menolong anda.

Demikian informasi mengenai destinasi solo traveling di Bali terbaik yang ramah budget serta memiliki spot menarik yang instagrammable. Semoga berguna dan bermanfaat serta bisa menjadi referensi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *