Inspirasi Ide Desain Rumah Industrial Biaya Murah Yang Menarik dan Unik

0

Apabila anda mencari inspirasi ide desain rumah berkonsep industrialis dengan biaya murah, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa ide desain yang bisa anda terapkan untuk mewujudkan rumah impian anda.

Bukan rahasia umum lagi apabila dikatan konsep Industrial merupakan salah satu konsep hunian yang banyak disukai dijaman modern ini. Konsep ini pun bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat umum mulai dari cafe dan resto, hingga taman kota dan tempat hiburan.

Dengan desain yang unik dan modern, konsep industrialis ini pun menarik untuk diterapkan dirumah pribadi dimana konsep ini merupakan gaya interior yang terinspirasi dari pabrik industri abad ke-19. Sejarah konsep industrial sendiri memang diambil dari pengalaman orang Eropa yang seringkali menggunakan bangunan bekas pabrik terbengkalai.

Bisa dikatakan ide desain industrial ini seolah menonjolkan sifat alami berbagai elemen yang menyusun bangunannya sehingga tidak heran apabila konsep hunian ini kerap memberikan tampilan berkesan setengah jadi atau unfinished. Dengan begitu, konsep industrial menonjolkan keunikan tersendiri dengan gaya apa adanya yang terinspirasi dari berbagai komponen industri.

Untuk menerapkan ide konsep industrial ini pun tidak membutuhkan budget besar dimana pada kesempatan kali ini kami akan membagikan ide desain rumah berkonsep industrialis dengan low budget yang bisa anda simak sebagai berikut.

Ide Desain Rumah Industrial Biaya Murah

Rumah Simple Menggunakan Dinding Semen

Penggunaan dinding semen pada desain rumah industrial low budget memang terlihat kasar dan terkesan kaku. Akan tetapi jika diaplikasikan dengan tepat, maka dinding semen bisa memberikan kesan modern dan minimalis yang sangat menarik. Selain itu, material semen juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan sehingga tidak membutuhkan banyak modal.

Baca juga  6 Cara Memilih Ruko Untuk Memulai Usaha

Desain Sederhana dengan Dinding Batako

Batako adalah material bangunan yang terbuat dari campuran pasir, air, dan semen, kemudian dicetak dalam bentuk blok. Batako memiliki keunggulan yaitu lebih murah dibandingkan dengan batu bata. Selain itu, batako juga memberikan tampilan yang kasar, sehingga cocok digunakan pada desain rumah industrial low budget.

Sedangkan ii sisi lain, kesan industrial pada dinding batako dapat diperkaya dengan mengekspos beberapa bagian tertentu dan memberikan sentuhan finishing yang tidak rapi.

Rumah Industrial Tanpa Jendela

Apabila anda ingin membuat desain rumah industrial low budget yang lebih kuat, maka anda dapat mempertimbangkan untuk membuat hunian tanpa jendela. Penggunaan dinding rapat dapat menciptakan kesan yang khas dari rumah bergaya industrial. Akan tetapi, menerapkan konsep ini tentunya harus dipertimbangkan lagi dari segi kenyamanan dan kesehatan bagi penghuninya, seperti kelancaran sirkulasi udara.

Konsep Rumah Industrial Open Space

Penggunaan konsep open space pada desain rumah industrial low budget sangatlah sesuai. Konsep open space menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu, sehingga memberikan kesan luas dan minimalis. Hal ini bisa anda realisasikan dengan menggabungkan kamar tamu, ruang keluarga, dan dapur menjadi satu ruangan yang terbuka.

Konsep Industrial Low Budget Memanfaatkan Material Bekas

Salah satu ciri khas dari desain rumah industrial low budget adalah penggunaan material yang terkesan klasik dan vintage. Anda dapat memanfaatkan material bekas seperti kayu, besi tua, dan kain jaring untuk memberikan kesan industrial yang kuat pada sebagai interior rumah. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan kayu bekas untuk membuat meja atau rak buku. Selain iu, anda juga bisa memanfaatkan besi tua untuk membuat lampu gantung, maupun kain jaring sebagai pemisah antara ruangan satu dengan yang lainnya.

Baca juga  Tips Liburan ke Luar Negeri Pertama Kali tanpa Agen Travel

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

Membangun rumah 2 lantai pada desain rumah industrial low budget memang terlihat sulit. Namun, jika anda cermat dalam memilih material dan desain, maka anda bisa mendapatkan rumah 2 lantai dengan gaya industrial yang menarik seperti dengan menggunakan struktur baja atau besi sebagai pondasi dan rangka bangunan.

Sekian informasi tentang ide desain rumah industrial dengan biaya murah dan ramah dikantong bagi anda yang menyukai konsep tema jadul dan unik ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *