Daftar Saham yang Bisa Dibeli Murah, Hanya Mulai Rp100 Ribu Saja

Date:

Share post:

Siapa bilang investasi saham harus memiliki modal besar, tidak percaya? simak daftar saham yang bisa anda beli murah hanya mulai 100 ribuan saja.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, berinvestasi saham merupakan jenis investasi yang populer dikenal memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan serta termasuk investasi low risk atau minim risiko apabila anda tepat memilih saham yang aman dan stabil untuk berinvestasi.

Saham pun menjadi salah satu investasi yang menarik bagi banyak orang, namun sayangnya banyak orang yang mempertimbangkan investasi saham karena berpikir akan membutuhkan modal yang besar. Bahkan karena alasan tersebut membuat banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berinvestasi saham karena memiliki modal terbatas dan cuman menjadi pemerhati saham saja.

Namun tahukah bahwa anda bisa berinvestasi saham walaupun anda memiliki modal terbatas, dimana anda bisa memulai berinvestasi hanya dengan modal 100 ribu saja. Jangan kuatir mengenai saham perusahaan aba-abal sebab banyak juga perusahaan yang stabil yang menawarkan sahamnya dengan murah.

Lalu apa saja keuntungan berinvestasi saham? simak sebagai berikut

Daftar Saham yang Bisa Dibeli Murah

Mendapatkan Potensi Capital Gain

Salah satu manfaat investasi saham yang dapat anda peroleh adalah gain. Semakin berkembangnya sebuah perusahaan dari waktu ke waktu, biasanya akan diikuti dengan kenaikan harga saham perusahaan tersebut. Kenaikan harga ini dapat anda manfaatkan untuk menjual saham pada harga yang tentu lebih tinggi daripada harga pembelian. Keuntungan dari selisih harga jual dan beli inilah yang disebut dengan capital gain.

Baca juga  Cara Menabung Emas di Aplikasi DANA Dengan Modal Kecil, Mulai dari 0,01 Gram Saja!

Mendapatkan Dividen Saham

Manfaat lain yang akan anda dapatkan ketika berinvestasi saham adalah menerima dividen. Dividen merupakan pembagian laba bagi para pemegang saham sesuai dengan banyaknya saham yang dimiliki. Ketika mendapatkan dividen, maka anda pun secara tidak langsung telah diakui sebagai pemilik perusahaan dan berhak ikut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Berinvestasi secara Fleksibel

Anda tidak perlu membuang waktu serta tenaga dalam berinvestasi karena investasi saham dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja dimana saat ini telah banyak broker saham yang memungkinkan investor untuk berinvestasi saham secara online melalui aplikasi saham.

Daftar Saham yang Bisa Dibeli dengan Rp100 Ribu

Mau tahu daftar saham lainnya yang juga bisa menjadi pilihan investasi dengan harga saham yang murah? simak daftarnya sebagai berikut.

GOTO

Rekomendasi saham murah pertama yang bisa menjadi pilihan anda berinvestasi adalah Saham GOTO yang bisa anda jadikan pilihan bagi anda yang memiliki dana terbatas. GOTO adalah saham dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk yang bergerak di bidang aplikasi ride hailing dan e-commerce. Update terakhir, GOTO melakukan penutupan di harga Rp118,00 per lot. Bahkan dengan modal 50 Ribu saja Smart People sudah bisa membeli saham ini.

BRPT

Rekomendasi berikutnya adalah saham BRPT dari PT Barito Pacific Tbk. Saham ini juga memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Perusahaannya bergerak di bidang industri petrokimia dengan kegiatan bisnis yang dibagi dalam 4 segmen. Mulai dari petrokimia, properti, pembuatan produk kayu, hingga perkebunan.

Saham ini terakhir kali closing di angka Rp935,00 per lot. Saham ini bisa jadi pilihan diversifikasi atau bisa juga dibeli  ingin menabung saham.

Baca juga  6 Keuntungan Investasi Emas Untuk Tabungan Masa Depan

MNCN

adalah saham MNCN dari PT Media Nusantara Citra Tbk ang cukup populer di kalangan masyarakat. Harga saham MNCN juga cukup terjangkau yaitu Rp665,00 per lot. Dilihat dari performanya, saham ini memiliki potensi yang cukup baik dan cukup layak dimasukkan ke portofolio.

MTEL

Rekomendasi selanjutnya adalah dimana anda bisa membeli saham MTEL dari PT Dayamitra Telekomunikasi. Saham ini merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk yang sangat populer. MTEL sendiri terakhir menutup harga di angka Rp700,00. Saham MTEL memiliki prospek yang cukup menjanjikan dengan catatan kenaikan laba di tahun 2022 lalu.

MTDL

Saham MTDL juga bisa anda beli dengan harga yang terjangkau. Saham dari PT Metrodata Electronics Tbk ini terakhir closing di angka Rp570,00 per lot. Apabila dilihat dari segi performa, perusahaan ini tidak mengecewakan. Ada 3 bisnis utama yang dikelola yaitu bisnis distribusi, perusahaan solusi TIK, serta e-commerce. Pertumbuhannya cukup menyakinkan jadi tidak salah jika dimasukkan ke portofolio.

CTRA

Dan rekomendasi saham terbaik dengan harga murah selanjutnya adalah dengan berinvestasi di perusahaan properti bernama CTRA yang bisa jadi pilihan tepat. CTRA adalah saham dari PT Ciputra Development Tbk. Perusahaan ini bergerak di bidang pembangunan dan pengembangan perumahan, perkantoran, pusat industri, dan lain-lain.

Dilihat dari fundamentalnya, CTRA memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Apalagi properti menjadi salah satu bidang yang pergerakannya memang cukup pesat. Saham ini closing terakhir kali di angka Rp990,00 per lot, masih memungkinkan untuk dibeli dengan modal Rp10 ribu.

ERAA

Dan rekomendasi saham terbaik dengan harga murah terakhir adalah Saham ERAA dari Erajaya Swasembada yang bisa jadi pilihan bagi Smart People yang tertarik berinvestasi di perusahaan teknologi. Pertumbuhan ERAA mungkin tidak begitu pesat di tahun 2022 lalu namun melihat bidang yang digeluti, tampaknya perusahaan ini masih punya kesempatan berkembang pesat. ERAA terakhir closing di angka Rp530,00 per lot yang mana cukup terjangkau bagi investor pemula.

Baca juga  Resep Es Buah Untuk Jualan 5000, Bisa Cuan Besar

Sekian informasi mengenai daftar saham yang bisa dibeli hanya dengan modal 100 ribu saja. Namun walaupun murah, tetapi anda tetap perlu melakukan analisis fundamental dan wajib anda pastikan saham yang dipilih memang punya prospek yang bagus dan performa handal sehingga bisa menjamin keuntungan anda di masa depan.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...