Cara Transfer PayPal ke Rekening BRI Terbaru 2023

Date:

Share post:

Apakah anda nasabah bank BRI dan ingin melakukan transfer dari saldo Paypal anda? Maka anda bisa simak cara transfer Paypal ke rekening BRI yang akan kami bahas pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, PayPal merupakan rekening virtual yang menyediakan layanan jasa transfer dan juga pembayaran secara online. PayPal memiliki jaringan yang kuat dan melayani berbagai transaksi keuangan antar negara, di mana semua hal tersebut telah dilakukan dengan menggunakan surat elektronik secara online. Metode yang digunakan PayPal sangat berbeda dengan metode sebelumnya, di mana pengiriman uang masih dilakukan dengan menggunakan kertas berupa cek dan wesel pos, yang pada umumnya akan membutuhkan sejumlah waktu yang terbilang cukup lama dalam pelaksanaannya.

Hingga saat ini PayPal menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh para marketer online, sebab transaksi menggunakan PayPal memiliki tingkat keamanan yang terbilang cukup baik dan terjamin jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas serupa. Berbeda dengan transaksi online banking lainnya yang hanya terbatas pada transaksi satu negara saja, PayPal memiliki jaringan luas dan bisa dilakukan antar negara sekalipun.

Hal inilah yang menjadi fitur keistimewaan dari Paypal dimana dompet virtual ini memudahkan transaksi mengirim dan menerima uang tanpa ribet dan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Sebab apabila anda berbelanja di platform internasional maka anda harus memasukkan data kartu kredit untuk bisa menyelesaikan transaksi. Tanpa itu, anda tidak akan bisa menyelesaikan transaksi sebab umumnya platform internasional tidak menerima pembayaran dari bank lokal seperti BRI, Mandiri BCA, dan bank lokal lainnya.

Selain itu dengan Paypal, anda pun bisa dengan mudah menerima pembayaran internasional dari siapapun dan dari negara manapun hanya dalam hitungan detik dan uang pun akan sampai di rekening paypal anda. Hal tersebut tidak bisa anda lakukan dengan kartu kredit sebab walaupun anda bisa menerima pembayaran internasional ke rekening bank lokal, tetapi hal tersebut akan membutuhkan waktu berhari-hari dengan potongan yang tidak sedikit.

Baca juga  5 Aplikasi Investasi untuk Pemula Yang Aman dan Terbaik

Apakah anda memiliki saldo di rekening Paypal dan anda ingin menarik saldo ke bank lokal agar anda bisa menariknya secara tunai di ATM. Caranya pun sangat mudah, dimana kali ini kami akan membagikan cara transfer Paypal ke rekening BRI bagi anda nasabah bank BRI. Sementara untuk bank lain seperti BCA, Mandiri, caranya pun sebenarnya memiliki kemiripan dengan cara tarik Paypal ke BRI.

cara transfer Paypal ke rekening BRI

Cara Transfer PayPal ke Rekening BRI

  • Sebagai langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menambahkan rekening BRI ke akun PayPal yang anda miliki.
  • Kemudian, silahkan verifikasi rekening BRI melalui kode yang dikirimkan ke nomor yang telah anda daftarkan sebelumnya. Lalu masukkan kode tersebut ke kolom verifikasi.
  • Setelah pendaftaran rekening berhasil, maka ada bisa memulai proses transfer saldo PayPal ke rekening BRI dengan memilih menu Transfer Funds di bagian bawah saldo PayPal.
  • Lalu, pilih rekening BRI yang sudah anda masukkan sebelumnya.
  • Masukkan jumlah saldo yang akan dikirimkan dan klik Berikutnya
  • Nantinya akan muncul halaman konfirmasi. Pastikan rekening dan jumlah saldo yang akan dikirimkan sudah sesuai.

    Silahkan klik Transfer Sekarang untuk mengirimkan saldo.

  • Notifikasi pengiriman akan dikirim melalui e-mail anda.

Perlu anda ingat, bahwa proses withdraw tidak akan membuat dana Paypal akan langsung masuk ke rekening BRI anda dimana umumnya membutuhkan proses membutuhkan waktu dua hingga empat hari. Oleh karena itu, sebaiknya anda melakukan proses transfer tersebut saat hari kerja agar tidak terpotong hari libur dan proses transfer bisa berlangsung cepat.

Agar proses withdraw atau penarikan dana anda aman dan lancar, berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan yang bisa anda simak dibawah ini.

Pastikan nama akun PayPal Anda memiliki nama yang sama dengan nama pemilik rekening bank yang akan dikirimkan uang agar proses penarikan anda bisa di proses.

Minimal penarikan adalah USD10

Sebagai catatan, apabila dalam prosesnya dan nama pemilik rekening tidak sesuai, maka saldo akan dikembalikan ke akun PayPal dengan dikenai potongan sebesar Rp50.000. Selain itu, anda juga perlu mengetahui bahwa terdapat biaya penarikan di bawah USD100 adalah Rp16.000, sedangkan untuk penarikan >USD100 tidak akan dikenakan biaya.

Sekian informasi mengenai cara transfer Paypal ke rekening BRI. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Untuk Toko Sembako atau Warung Kelontong Gratis di Android dan PC
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...