Begini Cara Rekam Lagu di Android, Mudah dan Hasil Terbaik

0
Cara Rekam Lagu di Android

Jika anda ingin merekam lagu milik dan karya anda sendiri, maka anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan Hp android anda. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara rekam lagu di android dengan mudah dan hasil terbaik.

Apabila merekam lagu karya sendiri merupakan hal yang mustahil dilakukan sendiri karena membutuhkan studio rekaman dengan peralatan lengkap tetapi kini, dengan semakin majunya perkembangan teknologi seperti yang kita ketahui bersama, anda kini dapat merekam lagu langsung dari Hp anda.

Anda tidak membutuhkan lagi studio rekaman atau peralatan rekam lagu yang lengkap dan mahal dimana yang anda butuhkan hanyalah aplikasi rekam lagu di android yang mana telah menyediakan beragam fitur rekam yang mudah digunakan, bahkan untuk para pemula.

Penasaran aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan? simak beberapa rekomendasi cara rekam lagu di android yang mudah digunakan dengan hasil terbaik memanfaatkan aplikasi android yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Rekam Lagu di Android

Cara Rekam Lagu di Android

BandLab

Sebagai platform membuat lagu yang lengkap, Bandlap merupakan aplikasi studio rekaman terbaik untuk Android saat ini. Bandlab lebih dari sekedar aplikasi untuk merekam lagu karena aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengedit dan me-remix lagu yang sedang anda buat. Dengan mixer, tuner gitar, looper dan segudang sampel audio, Bandlab sempurna untuk band maupun musisi. Kualitas audio yang direkam oleh aplikasi ini termasuk yang terbaik dan anda bahkan diberi opsi untuk merekam banyak lagu sekaligus.

Baca juga  Daftar APN Smartfren 4G Terbaru, Internet Lebih Cepat dan Stabil

Dolby On

Apabila anda tertarik untuk mengubah HP anda menjadi alat perekam lagu yang mumpuni, Dolby On bisa membantu anda dengan sangat mudah. Anda bisa menggunakan Dolby On untuk merekam podcast, lagu, instrumen atau hal lainnya dengan kualitas audio berkelas sembari menghilangkan suara yang mengganggu di latar belakang. Selain itu, Dolby On juga memungkinkan anda untuk mengkustomisasi hasil rekaman anda dengan banyak efek gratis atau melakukan tuning menggunakan Dynamic EQ dari Dolby sendiri.

Voloco

Voloco dapat membantu anda merekam lagu dengan kualitas lebih baik, meningkatkan suara anda ke kualitas profesional dan sangat mudah untuk digunakan. Dengan lebih dari 50 juta unduhan, Voloco menonjol karena aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat lagu dengan lebih dari 50 efek (Dikategorikan ke dalam 12 preset pack) dan ribuan sampel beat gratis. Selain itu, Voloco juga bisa secara otomatis menghilangkan noise di latar belakang dan menyesuaikan pitch dari suara anda sehingga terdengar lebih pas.

RecForge II

Dengan kemampuan merekam audio bersama dengan fitur-fitur canggih dan kualitas suara luar biasa, RecForge II menjadi salah satu aplikasi perekam audio terbaik di Android untuk saat ini. Aplikasi ini bisa digunakan dengan mikrofon eksternal dan menawarkan pemantauan real-time, sehingga anda bisa mendengar secara langsung suara yang sedang direkam. RecForge II mendukung banyak sekali format file, termasuk format audio yang paling umum. Dengan begitu, anda bisa berbagi lagu buatan anda dengan lebih mudah.

ASR Voice Recorder

Sebagai aplikasi perekam suara yang mudah digunakan yang memungkinkan anda untuk merekam suara dalam berbagai jenis format, ASR Voice Recorder juga bisa digunakan untuk merekam lagu atau audio lainnya lewat mikrofon Bluetooth. Aplikasi ini mendukung audio berkualitas tinggi dan menawarkan integrasi upload dengan layanan penyimpanan cloud populer seperti Google Drive dan Dropbox. Selain itu, ASR Voice Recorder juga memungkinkan anda untuk mengelompokkan rekaman anda berdasarkan tag.

Baca juga  Begini Cara Download Video Twitter Tanpa Instal Aplikasi

Smart Recorder

Smart Recorder merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat audio berkualitas tinggi lewat UI bersih dan simpel yang dimilikinya. Terdapat pula fitur “skipping silence on-the-fly” yang dapat menghilangkan jeda pada audio yang telah direkam, sehingga dapat membantu mempersingkat rekaman anda. Di samping itu, Smart Recorder juga punya beberapa fitur lainnya seperti penganalisis spektrum audio, launcher shortcut, alat kalibrasi penguatan mikrofon dan pengodean gelombang PCM.

FL Studio Mobile

Dan rekomendasi terakhir ada aplikasi bernama FL Studio Mobile yang juga layak untuk dilirik. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat proyek lagu yang kompleks di Android maupun Chromebook. FL Studio Mobile dilengkapi dengan segudang opsi untuk membantu anda membuat beat, merekam vokal hingga melakukan mixing dan mastering. Meski UI-nya tidak sesederhana yang lain dan butuh penyesuaian, FL Studio Mobile tetap direkomendasikan untuk membuat lagu, terutama karena banderol harganya yang murah.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi rekam lagu terbaik di Android yang bisa membuat anda seolah-olah sedang berada di studio rekaman yang asli. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *