Begini Cara Promosikan Dagangan lewat TikTok Live Setelah Tiktok Shop di Tutup

0
Cara Promosikan Dagangan lewat TikTok Live

Anda pedagang yang aktif menggunakan Tiktok Shop sebelum ditutup, jangan kuatir sebab anda masih bisa berjualan di Tiktok dengan cara promosikan dagangan lewat Tiktok Live yang akan kami bagikan kali ini.

Baru saja pemerintah telah memutuskan untuk menutup Tiktok Shop karena beberapa alasan dan salah satunya untuk memastikan kompetisi sehat bagi para pedagang offline dan online serta menghindari monopoli sebuah sosial media yang merangkap jadi marketplace dan bisa berpotensi terjadi penyalah gunaan data para pengguna sosial media Tiktok.

Pastinya bagi para seller dan pelanggan setia di Tiktok shop akan memberikan kekecewaan yang cukup mendalam dimana Tiktok shop dikenal memiliki ragam produk murah dan terjangkau sedang untuk para seller di Tiktok shop dimana dengan di tutupnya fitur ini maka otomatis akan menghilangkan pasar jualan yang sangat besar mengingat banyaknya pengguna setia Tiktok Shop.

Namun bagi anda para pemilik bisnis atau produk yang sering memanfaatkan tiktok shop, anda tidak perlu kecewa terlalu dalam sebab anda tetap masih berjualan di Tiktok dengan mempromosikan dagangan atau jualan anda dengan fitur Tiktok live yang juga merupakan fitur favorit banyak pengguna Tiktok sehingga setidaknya rasa kecewa anda bisa sedikit terobati dan tetap bisa mendapatkan pasar untuk jualan dari Tiktok.

Apa itu tiktok live? Sekedar informasi, TikTok Live merupakan salah satu fitur dari aplikasi TikTok yang dapat digunakan untuk berinteraksi antar pengguna, menunjukkan kreativitas, dan juga berbagi momen yang dilakukan oleh host dengan penonton.

Pengguna dapat menggunakan fitur TikTok Live untuk berinteraksi dalam waktu nyata. Anda harus berusia minimal 18 tahun ke atas untuk dapat melakukan TikTok Live, serta mengirim dan menerima hadiah selama video live. Pengguna harus memiliki minimal 1.000 followers untuk dapat memanfaatkan fitur TikTok Live.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Pengunduhan Gagal di WhatsApp

Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara promosikan dagangan lewat Tiktok dengan fitur live yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Promosikan Dagangan lewat TikTok Live

Cara Promosikan Dagangan lewat TikTok Live

  • Pertama, silahkan download dan install aplikasi TikTok
  • Lalu anda bisa daftar akun di TikTok
  • Jika sudah, login atau masuk ke akun yang sudah terdaftar
  • Tekan ikon tanda plus +
  • Lalu anda bisa klik tombol Live
  • Lalu anda bisa pilih Go Live
  • Selesai. Kini anda bisa mempromosikan dagangan dan jualan anda lewat live dengan cara yang kreatif.

Sebagai tambahan, untuk membuat acara live anda semakin menarik dan berkesan, anda bisa membuat dan mendekorasi khusus ruangan tempat live anda dengan dekorasi produk serta merek atau logo produk anda dimana cara tersebut untuk membuat orang-orang bisa dengan mudah mengingat dan menghapal produk anda.

Selain itu pastikan anda juga memiliki kecakapan dalam berkomukasi secara live dan memperkenalkan produk dan detail penting tentang jualan anda. Dengan demikian, para penonton live anda akan mudah menangkap dan memahami isi jualan anda.

Demikian informasi mengenai cara promosikan dagangan lewat Tiktok Live yang bisa menjadi solusi alternatif anda untuk memperkenalkan produk anda secara luas kepada para pengguna Tiktok setelah Tiktok Shop ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *