3 Cara Menyimpan Stiker Whatsapp ke Galeri Dengan Mudah

Date:

Share post:

Apakah anda ingin mengetahui cara mudah mudah menyimpan stiker whatsapp ke galeri HP anda dengan mudah, maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak panduan mudahnya pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana penggunaan stiker WA menjadi hal yang sangat umum digunakan dalam berkomunikasi di whatsapp. Stiker WA ini bisa membuat percakapan di WA baik itu percakapan pribadi maupun di grup WA pun makin seru. Bahkan saking populernya penggunaan stiker WA, tidak jarang ditemukan didalam grup WA terjadi “perang stiker” yang mana setiap member grup memamerkan koleksi stiker unik mereka yang lucu-lucu dan membuat grup makin ramai.

Namun selain membuat percakapan menjadi seru, stiker WA juga memiliki fungsu lain dimana penggunaan stiker WA kerap digunakan untuk mewakili perasaan senang, tertawa, sedih, bingung, menangis hingga pujian atau quote. Tidak hanya itu, stiker whatsapp juga bisa menjadi jalan cepat membalas pesan seseorang ketika anda sedang sibuk atau lagi malas mengetik.

Tapi pernahkah anda menemukan stiker WA yang anda sukai dan ingin anda jadikan koleksi stiker anda? Jangan kuatir, sebab anda bisa menyimpan stiker WA dengan mudah langsung ke perangkat anda dimana kali ini kami akan membagikan cara menyimpan stiker whatsapp ke galeri yang bisa anda terapkan dengan mudah sebagai berikut.

Cara Menyimpan Stiker Whatsapp ke Galeri HP

Cara Menyimpan Stiker Whatsapp ke Galeri

Membuka File Manager

Pertama, hal yang perlu anda lakukan untuk menyimpan stiker WA ke galeri yaitu membuka HP anda kemudian masuk pada “File Manager” atau “Pengelola File” yang ada di Hp Android maupun iPhone anda. Kemudian anda bisa masuk ke “Penyimpanan Internal” kemudian cari dan pilih folder Whatsapp, selanjutnya pilih folder media dan pilih Whatsapp stiker dan anda bisa pilih stiker mana yang akan disimpan di galeri.

Baca juga  7 Aplikasi Penghasil Bitcoin Tanpa Deposit dan Gratis Terbaru

Salin Stiker

Langkah berikutnya yaitu setelah anda bisa memilih stiker mana yang akan disimpan ke galeri maka langkah berikutnya yaitu salin stiker yang sudah anda pilih tadi. Tekan dan tahan stiker yang sudah dipilih kemudian anda salin dimana nantinya akan otomatis muncul opsi salin.

Membuat Folder Baru

Selanjutnya adalah dengan membuat folder baru. Jika langkah yang sebelumnya sudah anda lakukan dan muncul opsi salin segera klik, lalu anda bisa membuat folder baru yang berada diluar folder Whatsapp. Berikutnya anda bisa pastekan atau tempelkan ke folder baru yang sudah anda buat tadi. Hal ini penting agar galeri anda tidak tercampur antara file foto dan video pribadi maupun file stiker WA yang anda simpan di galeri HP anda.

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik dan benar maka secara otomatis stiker telah tersimpan di galeri. Sekarang anda bisa mengecek apakah benar stiker sudah tersimpan di galeri HP Android atau iPhone anda.

Sekian informasi mengenai cara menyimpan stiker whatsapp ke galeri HP dengan mudah tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun. Kini anda bisa menyimpan dan mengoleksi stiker mana pun yang anda temukan di grup atau di chat anda untuk jadikan koleksi stiker anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...